Para pecinta bunga tentunya sudah nggak asing dengan bunga yang satu ini. Yup, bunga lily merupakan salah satu tumbuhan yang disukai banyak orang karena kecantikan dan keanggunannya. Selain memancarkan keindahan, bunga lily pun juga memiliki aroma harum yang menyerbak.

Bunga lily mempunyai berbagai warna yang membuatnya semakin cantik jika dijadikan satu. Setiap warna yang dimiliki juga tersimpan maknanya tersendiri, lho. Lalu, apa saja arti bunga lily dalam setiap warnanya? Simak, yuk!

1. Bunga lily putih

Arti Bunga Lily Berdasarkan WarnanyaUnsplash.com/Matt

Warna putih pada umumnya memiliki arti suci dan bersih, seperti itu jugalah makna yang terkandung dalam bunga lily putih. Dengan kata lain, bunga lily putih mengandung makna kesucian, kemurnian, ketulusan, kemuliaan, kehidupan baru, dan persahabatan. Salah satu jenis bunga lily berwarna putih ialah Casablanca Lily yang terkenal anggun dan menawan. 

2. Bunga lily kuning

Arti Bunga Lily Berdasarkan WarnanyaPixabay.com/Annca

Warna kuning dapat memberikan kesan ceria dan bahagia. Maka dari itu, bunga lily kuning sering bermakna sebagai lambang perasaan yang bahagia. Selain itu, arti bunga lily kuning juga mengandung makna persahabatan. Namun, jika memberikan bunga lily secara berlebihan, bunga ini justru diartikan sebagai kepalsuan dan perasaan depresi. Salah satu jenis bunga lily berwarna kuning ialah Yellow Daylily. 

3. Bunga lily merah

Arti Bunga Lily Berdasarkan WarnanyaPixabay.com/1195798

Kalau mawar merah diidentikan sebagai lambang cinta, beda halnya dengan bunga lily merah. Yup, bunga lily merah dikenal sebagai simbol kemakmuran dan kekayaan yang berlimpah. Warna merah selalu dilambangkan sebagai sumber kekuatan, gairah, dan energi yang besar. Itulah yang mendasari bunga lily merah diartikan sebagai simbol kemakmuran dan kekayaan.  

4. Bunga lily oranye

Arti Bunga Lily Berdasarkan WarnanyaPixabay.com/Susanne Jutzeler

Beda dengan lainnya, bunga lily oranye justru memiliki makna yang negatif, terutama jika memberikannya dengan jumlah yang berlebihan. Bunga lily oranye dikenal sebagai lambang kebencian, penghinaan, dan kesombongan. Seperti filosofi warna oranye yang mengandung makna optimis, semangat, juga kepercayaan diri tinggi. Salah satu jenis bunga lily oranye adalah bunga Tawny Daylily atau Orange Daylily. 

Itulah arti bunga lily berdasarkan warnanya. Dengan makna beragam yang dimiliki masing-masing warna, tampaknya bunga lily putih yang jadi favorit dan sering dipilih untuk diberikan pada seseorang. Kalau kamu suka yang mana, Bela? 

Baca Juga: 5 Arti dan Filosofi Bunga Matahari