Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Perdana Tampil di Publik, Ini 7 Potret Kim Jong Un & Anak Perempuannya

Tanda jadi penerus Kim Jong Un?

Natasha Cecilia Anandita

Media sosial sedang diramaikan dengan potret anak perempuan dari pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. Ini merupakan pertama kalinya Kim Jong Un mengungkap putrinya di depan publik setelah banyak spekulasi tentang keberadaanya. 

Dalam foto yang beredar, tampak Kim Jong Un menggandeng tangan anaknya di lokasi peluncuran rudal. Tak hanya itu, terlihat juga istri Kim Jong Un, Ri Sol Ju, di platform observasi selama peluncuran rudal.

Menikah dengan Ri Sol Ju, Kim Jong Un dikabarkan memiliki tiga orang anak, yakni dua perempuan dan satu laki-laki. Berikut beberapa potret Kim Jong Un bersama anak perempuannya yang mencuri perhatian. 

1. Mengejutkan publik, pada Sabtu (19/11/2022) kemarin, Kim Jong Un mengungkapkan anak perempuannya ke publik.

KCNA

2. Bergandengan tangan, mereka hadir untuk memeriksa peluncuran rudal balistik antarbenua milik Korea Utara.

AFP/Getty Images

3. Kantor Berita Pusat Korea, media pemerintah Pyongyang, mengatakan Kim Jong Un datang ke acara tersebut bersama istri dan "putri tercinta".

Kantor Berita Pusat Korea/Layanan Berita Korea/AP

4. Michael Madden, pakar Korea Utara di Stimson Center yang berbasis di AS, meyakini bahwa putri yang digandeng Kim kemarin adalah Ju Ae yang berusia sekitar 12-13 tahun dan kemungkinan putri pertamanya.

KCNA

5. Tapi, ada juga yang berspekulasi bahwa itu adalah putri kedua dari Kim Jong Un dan Ri Sol Ju.

AP

6. Penampilan perdana mereka itu bak pesan bahwa anaknya adalah penerus rezim dan kemungkinan akan mendapatkan urusan di pemerintahan.

Yonhap

7. Beberapa ahli lainnya, menyebut bahwa itu sekaligus membangun citra, bahwa Kim adalah orang normal yang juga seorang ayah yang penyayang.

Yonhap

Itulah potret Kim Jong Un dan anak perempuannya yang menyorot perhatian seluruh khalayak dunia. 

IDN Media Channels

Latest from Single