Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Selebriti Hollywood yang Berteman Baik dengan BTS

Ada James Corden yang sempat bermasalah dengan ARMY!

Fikriah Nurjannah

Siapa yang tidak kenal dengan BTS? Boy group asal Negeri Gingseng ini sukses melambungkan namanya di dunia Internasional sebagai boy group dari Korea Selatan yang paling populer.

Seiring dengan kesuksesan karier yang dimilikinya, BTS berkesempatan memiliki teman dari sejumlah artis papan atas Hollywood. Tak jarang, selebriti yang berteman dengan BTS mengunggah kebersamaan mereka melalui sosial media. 

Di samping itu, BTS baru-baru ini menyatakan bahwa mereka akan hiatus untuk beberapa saat dan bakalan fokus pada proyek solo masing-masing member.

Nggak perlu sedih, mereka tetap janji akan kembali berkarya, kok. Sementara itu, yuk simak 10 selebriti Hollywood yang berteman baik dengan BTS.

1. Ansel Elgort

instagram.com/ansel
instagram.com/ansel

Ansel Elgort berteman baik dengan BTS sejak 2017. Dirinya bertemu dengan dua anggota BTS, yakni RM dan V saat Ansel berkunjung ke Korea Selatan dalam rangka promosi film Baby Driver

Meski hanya bertemu dengan dua anggota BTS, Ansel menyatakan bahwa dirinya sangat senang. Ia mengabadikan momen tersebut dalam sebuah unggahan pada instagram pribadinya.

Pertemuan kedua Ansel dan anggota BTS terjadi pada saat BTS berkesempatan untuk menampilkan lagunya berjudul DNA pada perhelatan musik Billboard Music Award 2017.

2. Becky G

instagram.com/iambeckyg/
instagram.com/iambeckyg/

Becky G dan BTS berteman baik setelah dirinya berkesempatan untuk melakukan kolaborasi dengan J-Hope lewat aransemen ulang lagu Chicken Noodle Soup

Nggak mau ketinggalan, Becky G mengabadikan momen saat syuting musik video dengan J-hope pada unggahan instagramnya. Becky G bertemu kembali dengan seluruh anggota BTS pada perhelatan musik American Music Award 2021.

3. Steve Aoki

twitter.com/WORLDMUSICAWARD
twitter.com/WORLDMUSICAWARD

Steve Aoki menjadi dekat dengan seluruh anggota BTS saat berkolaborasi dengan mereka untuk lagu Mic Drop, yang dirilis 2017 lalu.

Bukan hanya berkolaborasi dalam lagu Mic Drop, Steve kembali melakukan kolaborasi bersama beberapa anggota BTS  di antaranya, Jungkook, Jimin, dan RM dalam lagu Waste It On Me pada 2018.

Untuk menunjukkan dukungannya pada BTS, Steve Aoki bahkan menyaksikan konser BTS 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat. Hal ini sempat membuat dirinya menjadi trending topic di Twitter.

4. Halsey

instagram.com/iamhalsey
/twitter.com/BTSEMPIRES
instagram.com/iamhalsey

Halsey dan BTS pertama kali bertemu dalam perhelatan acara musik Billboard Music Award 2017. Mereka kembali bertemu dan berkolaborasi dalam lagu Boy With Luv. Halsey juga sempat mengabadikan momen kebersamaannya bersama BTS di akun media sosialnya, sehingga bisa dikatakan hubungan mereka cukup dekat.

Bukan hanya kolaborasi Boy With Luv, Halsey juga memilih anggota BTS Suga, untuk dapat berpartisipasi dalamalbum Halsey berjudul Maniac. Lagu kolaborasinya dengan Suga BTS itu berjudul Suga's Interlude.

Dalam sebuah interview pada acara youtube Zach Sang Show bersama Halsey, Ia mengungkapkan bahwa banyak dari ARMY yang menyambut dirinya dengan baik dan sangat mendukungnya. 

Halsey dan BTS diketahui juga tak jarang saling memberikan kado dalam beberapa kesempatan. Seperti microphone berwarna kuning yang diberikan BTS kepada Halsey, serta stoking natal yang berisi beberapa hadiah untuk BTS dari Halsey. Saat Halsey melahirkan, BTS nggak ketinggalan mengucapkan selamat untuknya. Persahabatan mereka manis banget!

5. Coldplay

instagram.com/coldplay
instagram.com/coldplay

Pertemanan baik yang terjalin antara BTS dan selebriti dunia lainnya adalah Coldplay. Sebelum berkolaborasi, vokalis Coldplay, Chris Martin, sempat mewawancarai BTS secara virtual. Chris juga secara terang-terangan memuji musikalitas BTS, sehingga nggak heran ketika akhirnya mereka menciptakan lagu My Universe. Saat BTS konser di Los Angeles, Chris bahkan memberi penampilan kejutan. Seru banget!

6. Ed Sheeran

instagram.com/bts.bighitofficial, teddysphotos

Meski belum pernah bertemu langsung, BTS sempat menyebut kalau mereka berteman dengan Ed Sheeran. Kolaborasi di antara mereka juga melahirkan dua lagu, yaitu Make It Right dan Permission To Dance.

Ed Sheeran tak jarang juga menunjukkan dukungannya kepada BTS melalui media sosial instagram miliknya 

7. Megan Thee Stalion

instagram.com/theestallion

Megan Thee Stalion pertama kali bertemu dengan BTS di New York, setelah BTS tampil pada Majelis Umum PBB (UNGA). Megan Thee Stalion dan BTS sebelumnya  melakukan kolaborasi dalam lagu remix BTS yang bertajuk Butter (Feat.Megan Thee Stalion).  

Dalam pertemuan pertama mereka, Megan mengaku terpukau pada penampilan 3J atau Jimin, Jungkook, dan J-Hope dalam video tarian yang dirilis BTS. Megan juga mengabadikan momen bahagianya itu melalui instagram miliknya.

8. Lizzo

instagram.com/lizzobeeating
instagram.com/lizzobeeating

Lizzo dan BTS pertama kali bertemu di konser Harry Styles, di Inglewood, California, pada November 2021. Dalam konser tersebut, Lizzo merasa sangat bahagia berkesempatan bertemu dengan empat anggota BTS, yakni J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook. Lizzo juga membagikan momen tersebut dalam media sosial instagram miliknya. 

Selain itu, dalam sebuah kesempatan, J-hope mengatakan bahwa dirinya sempat bertukar nomor telepon dengan Lizzo. Bukan hanya Lizzo yang mengunggah kebersamaan mereka, BTS juga ikut membagikan momen bahagia saat bertemu dengan pelantun lagu About Damn Time itu.

9. Jimmy Fallon

twitter.com/BTS_yourselfBR
instagram.com/jimmyfallon

BTS pertama kali bertemu dengan Jimmy Fallon pada acara yang dipandunya bertajuk The Tonight Show Starring withJimmy Fallon, pada 2018. Saat pertama kali Jimmy bertemu dengan BTS, dirinya sangat kegirangan hingga membuat BTS tertawa dan merasa nyaman. 

Jimmy juga mengungkapkan dalam tweet-nya bahwa Jimin BTS adalah anggota favoritnya dan memelesetkan nama Jimin menjadi "Jimin Fallon". 

Setiap comeback dengan lagu baru, BTS bisa dipastikan selalu hadir pada acara Jimmy Fallon. Kebersamaan mereka pun menyenangkan banget. Salah satu yang paling diingat adalah ketika mereka membuat video spesial lagu Dynamite yang diaransemen ulang. Keren!

10. James Corden

instagram.com/latelateshow

Selain Jimmy Fallon, BTS juga hampir selalu hadir di acara The Late Late Show with James Corden. Salah satu momen paling seru di antara mereka adalah saat segmen Carpool Karaoke, ketika mereka bernyanyi sambil menemani James yang menyetir mobil. Selain itu, BTS juga pernah melakukan segmen concert crosswalk di acara tersebut, saat mereka mempromosikan konser mereka di AS.

Saking dekatnya, James bahkan punya panggilan kesayangan untuk Jimin, yaitu Baby Mochi, sedangkan James menyebut dirinya sebagai Papa Mochi.

Namun, sebuah insiden terjadi antara James dengan ARMY. James menerima kritikan tajam setelah dirinya memberikan komentar mengenai penampilan BTS di PBB dengan menyebutnya sebagai "tamu yang tidak biasa" dan mengatakan ARMY merupakan "anak-anak berusia 15 tahun". 

"Sidang umum pagi ini di New York City, dan itu dimulai dengan beberapa pengunjung yang sangat tidak biasa. BTS ada di sana, BTS mengunjungi PBB,"

Pernyataan tersebut dianjutkan dengan, "Para pemimpin dunia tidak punya pilihan selain menganggap serius BTS. Pada akhirnya BTS memiliki ARMY terbesar di planet bumi. Momen bersejarah itu sebenarnya menandai pertama kalinya gadis-gadis yang berusia 15 tahun di mana pun berharap mereka menjadi Sekretaris Jenderal Guterres,” kata James Cordon.

Hal ini tentu membuat ARMY geram dan mencurigai bahwa James tidak benar-benar tulus berteman dengan BTS. Kejadian ini juga sempat menjadi trending topic di Twitter.

Hingga pada akhirnya masalah ini pun disinggung oleh BTS saat kehadiran mereka kembali pada acara The Late Late Show With James Corden. James juga menyampaikan klarifikasinya dalam kesempatan itu. Sesaat ketika tiba pada acara tersebut, sang leader, RM menanyakan kabar James setelah sempat memiliki situasi yang kurang baik dengan ARMY.

James mengatakan bahwa dirinya menyukai dan mencintai ARMY. Dirinya juga menambahkan bahwa ARMY selalu totalitas dalam mendukung BTS. Ia mengklaim bahwa sama sekali tidak memiliki niatan yang buruk kepada BTS dan ARMY mengenai pandangannya tersebut.

Setelah menjelaskan, RM pun mengatakan bahwa dirinya menghargai permintaan maafJames.

Itulah 10 selebriti Hollywood yang berteman baik dengan BTS. Nggak heran, ya, kalau mereka punya teman-teman kelas internasional.

IDN Media Channels

Latest from Single