Baru-baru ini, penggemar idol K-Pop heboh dengan rumor kandasnya hubungan asmara antara Jennie 'BLACKPINK' dan G-Dragon 'BIGBANG'. Isu itu berhembus setelah netizen menemukan bahwa G-Dragon sudah meng-unfollow Jennie dalam akun Instagram pribadinya. Namun, pentolan boyband BIGBANG itu ternyata masih mengikuti Instagram para anggota BLACKPINK lainnya.

Sehari setelah kabar putus itu berhembus, netizen kembali dikejutkan dengan rumor yang menyebut kalau Jennie kini berkencan dengan V 'BTS'. Skandal kencan itu diketahui setelah beredar foto yang memperlihatkan keduanya sedang berada di mobil yang sama. Meski ada yang percaya, banyak juga yang menganggap rumor itu tidak benar.

Lantas, seperti apakah kebenaran kabar tersebut? Benarkah Jennie 'BLACKPINK' sudah putus dari G-Dragon dan kini berkencan dengan V 'BTS'? Simak selengkapnya dalam artikel Popbela berikut ini, ya!

1. Jennie dikabarkan putus dari G-Dragon

Jennie 'BLACKPINK' dan V 'BTS' Dikabarkan Pacaran, Ini 5 FaktanyaTwitter.com/K_DramaIndo

Pada Februari 2021, Dispatch mengungkapkan bahwa Jennie dan G-Dragon tengah berpacaran. Meski YG Entertainment belum resmi mengonfirmasi hubungan mereka, tapi banyak netizen yang percaya kalau anggota BLACKPINK dan BIGBANG itu memang berkencan.

Namun setelah kurang lebih satu tahun, kini netizen menduga bahwa pasangan tersebut sudah putus. Mengutip dari Allkpop, pada 21 Mei 2022, netizen menyebut bahwa Jennie dan G-Dragon telah berpisah.

Rumor itu berhembus kencang lantaran netizen mengklaim bahwa G-Dragon sudah meng-unfollow akun Jennie di Instagram pribadi miliknya. Padahal, rapper berusia 33 tahun itu masih mengikuti akun Instagram member BLACKPINK lainnya.

2. Muncul foto Jennie dan V 'BTS' di dalam mobil

Jennie 'BLACKPINK' dan V 'BTS' Dikabarkan Pacaran, Ini 5 FaktanyaDok. Internet

Belum reda soal kehebohan tersebut, para penggemar kembali dibikin geger karena Jennie terlibat dalam rumor kencan dengan V 'BTS'. Rumor ini bermula pada 22 Mei 2022, ketika sejumlah postingan dan foto diunggah di SNS serta komunitas online yang menyatakan bahwa Jennie dan V terlihat bersama.

Dalam foto yang beredar, terlihat seorang laki-laki dan perempuan yang tampak mirip dengan V dan Jennie sedang menghabiskan waktu bersama di dalam mobil. Keduanya mengenakan kacamata hitam sehingga wajah mereka tidak bisa terlihat dengan jelas. Namun, ada spekulasi bahwa itu adalah V dan Jennie karena model rambut dan fitur wajah mereka yang mirip.

3. Rumor kencan di Pulau Jeju

Jennie 'BLACKPINK' dan V 'BTS' Dikabarkan Pacaran, Ini 5 FaktanyaInstagram.com/

Komunitas online tersebut mengatakan jika mereka melihat sosok yang mirip V dan Jennie sedang berkencan di Pulau Jeju. Netizen langsung mengaitkan jika baru-baru ini, V dan Jennie mengunggah foto Pulau Jeju di media sosial mereka, sehingga rumor kencan semakin kuat. 

Tak hanya itu, ada juga netizen yang mengklaim bahwa kacamata yang dikenakan lelaki di foto tersebut adalah brand Gentle Monster, di mana Jennie menjadi modelnya. Fakta bahwa keduanya memiliki profil Instagram yang sama, yakni 'V' dan 'J', juga menguatkan isu kalau mereka berkenan.

4. Foto palsu

Jennie 'BLACKPINK' dan V 'BTS' Dikabarkan Pacaran, Ini 5 FaktanyaInstagram.com/dailyfashion_news

Para netizen pun menjadi heboh membicarakan keaslian foto yang beredar dan menjadi viral tersebut. Mengutip dari Allkpop, beberapa netizen mengklaim bahwa foto-foto tersebut adalah hasil editan. Foto tersebut diduga digabungkan jadi satu untuk menyebarkan gosip kencan tersebut. Sebenarnya, foto itu memperlihatkan V bersama J-Hope saat mengemudi mobil yang diambil dari program BTS In the Soop.  

Akan tetapi, ada juga kubu yang percaya bahwa foto tersebut benar adanya. Pasalnya, Jennie memiliki kacamata hitam yang ditunjukkan dalam foto tersebut. Beberapa netizen bahkan mengklaim tidak mungkin mengedit pantulan lingkungan di kacamata hitam Jennie. Mereka juga mengklaim bahwa gaya rambut, kacamata hitam, dan pakaian V berbeda dengan foto saat bersama J-Hope.

5. Dituding hanya pengalihan isu

Jennie 'BLACKPINK' dan V 'BTS' Dikabarkan Pacaran, Ini 5 FaktanyaSoompi.com

Sampai saat ini, YG Entertainment dan HYBE Entertainment yang menaungi Jennie dan V 'BTS' belum merilis pernyataan resmi mengenai keaslian foto-foto tersebut. Tak hanya itu, agensi juga belum buka suara terkait kabar putusnya hubungan Jennie dan G-Dragon. 

Di sisi lain, skandal kencan ini l membuat banyak netizen yang curiga jika rumor itu dirilis untuk pengalihan isu soal kasus dugaan bullying yang dilakukan oleh salah satu anggota LE SSERAFIM, Kim Garam. Meski sudah banyak bukti, tapi Source Music dan HYBE justru tetap mempertahankan idol berusia 16 tahun tersebut.

Hmm... kalau menurut kamu bagaimana, Bela?

Baca Juga: Ketahuan Pacaran, 9 Momen Kedekatan G-Dragon dan Jennie 'BLACKPINK'

Baca Juga: Ini 10 Alasan yang Membuatmu Jatuh Cinta pada V 'BTS'

Baca Juga: Jennie BLACKPINK Nikmati Momen Coachella Pakai Baju Backless