Memiliki sederetan prestasi membanggakan dan sering menghadiri acara penghargaan bergengsi membuat nama BTS semakin bersinar. Tak ayal, ketujuh pria muda ini selalu mendapat sorotan di berbagai media. Gerak-gerik mereka membuat semua orang penasaran, tak terkecuali kehidupan asmaranya. 

Apalagi, ketampanan dan popularitas yang mereka raih membuat publik sangat mengagumi sosok grup besutan Big Hit Entertainment ini. Seperti yang diungkap oleh salah satu media Korea Selatan, anggota BTS juga pernah memiliki kisah asmara baik secara nyata atau rumor yang menerpa. Kira-kira, siapakah perempuan yang pernah dekat dan mengisi hati para member BTS? 

1. RM

Jarang Diketahui Fans, 7 Kisah Asmara yang Menghampiri Member BTSKpopmap.com

Leader BTS yang terkenal dengan julukan Sexy Brain ini pernah memiliki seorang kekasih. Ia mengakui kisah asmaranya di sebuah variety show, "Problematic Men". RM menceritakan hubungan pacarannya tersebut bermula di sekolah menengah atas. 

Mantan kekasihnya adalah perempuan yang popular di kalangan pria. Sayang, hubungan keduanya nggak berjalan lancar. Mantan kekasihnya sering membuat RM ragu dengan dirinya sendiri. Ketidakcocokan karakter menjadi pemicu kandasnya kisah cinta RM dengan sang kekasih. 

Tak lama setelah itu, RM dicurigai memiliki seorang kekasih rahasia. Tepat di tahun 2017, BTS diwawancarai oleh Billboard mengenai album "Love Yourself: Her". Jawaban RM yang ambigu dan penuh spekulasi membuat publik yakin RM lagi menjalin hubungan dengan seorang perempuan. 

RM mengatakan kalau karyanya yang ini merupakan yang tercepat dalam proses pembuatan album BTS. Ia hanya membutuhkan 20 menit saja untuk menulis lagu. Lagu tersebut keluar dari lubuk hatinya yang paling dalam.  

"Aku mengatakan kalau aku bertemu dengan orang yang aku cintai, orang ini adalah cinta dalam hidupku sekarang." Selain itu, RM juga menghindari pertanyaan seputar asmara di acara bincang-bincang, Ellen Show

2. Jin

Jarang Diketahui Fans, 7 Kisah Asmara yang Menghampiri Member BTSTwitter.com/jinnieslamp

Member tertua BTS yang memiliki julukan Mr. Worldwide Handsome pernah diterpa rumor kencan dengan seorang komedian perempuan pada tahun 2015. Isu asmara ini bermula dari komedian Jo Se Ho yang mengatakan kalau Lee Guk Joo pernah berkencan dengan seorang idol Kpop berwajah tampan. 

Rumor semakin kencang kala netter menemukan kedekatan antara Jin dengan Lee Guk Joo. Terlebih, Jin sempat mengucapkan kalau tipe idealnya adalah seorang perempuan chubby. Jin yang memang memiliki penggemar cukup banyak membuar rumor asmaranya terus berkembang, sampai Lee Guk Joo harus mengonfirmasi bahwa Jin tak pernah menjadi pacarnya di acara Radio Star

Selain dengan Lee Guk Joo, Jin sempat dikira punya hubungan spesial dengan Solbin, member grup Laboum. Mereka dipertemukan saat BTS comeback lagu "Fake Love". Netter pun menemukan kesamaan pose Jin dengan Solbin yang jadi penanda kalau ada jalinan asmara di sana. Sayang, lagi-lagi isu keduanya hanya rumor belaka. 

3. Suga

Jarang Diketahui Fans, 7 Kisah Asmara yang Menghampiri Member BTSAllkpop.com

Mempunyai wajah tampan tak menjamin hubungan percintaan semulus yang dikira. Suga pun mengalami hal serupa. Saat SMP, Suga menyukai seorang perempuan dan bermaksud menyatakan perasannya. Ia mengirim sebuah surat cinta ke sebuah radio lokal.

Perempuan yang disukai Suga ternyata adalah teman satu kelasnya, namun karena sifat pemalunya, Suga nggak berani mengungkapkannya secara langsung. Tapi, yang namanya perasaan, semakin dipendam semakin membuncah. 

Akhirnya, Suga memberanikan diri untuk mengeluarkan isi hatinya. Hasilnya berakhir manis di awal, mereka jadian tapi nggak berlangsung lama. Kondisi pertemanan yang menjadi canggung membuat mereka menyudahi jalinan asmara. 

Suga juga pernah tertimpa rumor pacaran dengan Suran. Isu ini berawal dari unggahan di Instagram Suran yang seolah mengirim sinyal cinta untuk Suga. Suran juga pernah kepergok memakai outfit yang sama dengan Suga. Tak lama setelah rumor ini menyebar, Suran segera mengklarifikasi kalau mereka berdua hanya sebatas rekan kerja.  

4. J-Hope

Jarang Diketahui Fans, 7 Kisah Asmara yang Menghampiri Member BTSWowkeren.com

Diselingkuhi oleh pasangan tak hanya terjadi pada orang biasa, seorang idol Kpop sekelas BTS pun mengalaminya, yaitu J-Hope. Kisah asmara J-Hope di masa lalu terungkap dalam episode Rookie King saat dirinya membawakan performance dari Dynamic Duo berjudul "Solo"

Lagu itu mengingatkan dirinya akan kenangan pahit di masa lalu, pacarnya yang meninggalkan J-Hope untuk laki-laki lain. Patah hati yang cukup menyakitkan untuk dirinya tapi, ia telah melupakan mantannya tersebut.  

5. Jimin

Jarang Diketahui Fans, 7 Kisah Asmara yang Menghampiri Member BTSKanal247.com

Sebelum bersinar seperti sekarang, Jimin punya pengalaman tak mengenakkan soal kisah cinta. Ia mempunyai cinta sepihak di masa lalu. Setiap kali dekat atau naksir dengan seorang perempuan maka wajahnya langsung memerah dan degup jantungnya menjadi tak terkendali. 

Beberapa kali, Jimin terlibat rumor pacaran dengan idol Kpop perempuan seperti Seulgi 'Red Velvet', Jeongyeon 'TWICE', dan Hang Seung Yeon 'KARA'. Namun, tak ada satu pun berhasil memikat hati Jimin secara nyata. Rumor kisah cinta Jimin berlalu begitu saja. 

6. V

Jarang Diketahui Fans, 7 Kisah Asmara yang Menghampiri Member BTSTwitter.com/wowkeren

Tak hanya Jimin yang punya pengalaman cinta bertepuk sebelah tangan, Kim Taehyung a.k.a V juga pernah merasakan hal serupa. V mengatakan kalau dia pernah ingin menyatakan perasaan hatinya ke perempuan yang disuka, namun perempuan tersebut tak pernah menerima teleponnya. 

V juga mengakui kalau ia pernah beberapa kali pacaran, tapi tak ada yang serius. Hal ini terjadi karena dirinya nggak bisa menolak ungkapan cinta dari seorang perempuan. Alhasil, hubungan pacarannya nggak lebih dari 20 hari saja. 

Selain itu, V pernah digosipkan menjalin gubungan dengan beberapa member Red Velvet seperti Irene, Joy, dan Wendy. Bersyukurnya, tak ada bukti kuat yang menunjukkan bahwa mereka pernah berkencan.

7. Jungkook

Jarang Diketahui Fans, 7 Kisah Asmara yang Menghampiri Member BTSChannel-Korea.com

Maknae dari BTS ini sering terkena rumor kencan dari sebelum debut sampai tenar seperti sekarang. Sebelum debut, Jungkook sempat dikabarkan pacaran dengan teman satu kelasnya bernama Park Se Won. 

Netter mengungkapkan kalau mereka menemukan foto masa lalu mereka berdua. Park Se Won pernah mengunggah cuitan mengenai pacarnya yang terlalu sibuk. Bersamaan dengan cuitan tersebut, muncul sebuah foto yang mirip dengan Jungkook tengah mencium seorang perempuan. Tapi, keduanya memilih putus karena Jungkook ingin fokus berkarier. 

Lalu di tahun 2015, terungkap rumor kencan kalau Jungkook lagi menjalin hubungan dengan seorang trainee dari CUBE Entertainment, bernama Ko So Hyun. Berawal dari temuan seorang penggemar tentang akun couple yang diberi nama 'Mochi and Cookie'. 

Selain itu, Jungkook juga pernah dijodohkan dengan Jeong Ye In, member dari Lovelyz karena memiliki banyak kesamaan seperti selera fashion dan pakaian yang sama saat dikenakan. 

Terakhir, berita kencan yang membuat heboh penggemar adalah tertangkapnya Jungkook yang tengah memeluk seorang perempuan dalam cuplikan CCTV. Diketahui, perempuan tersebut adalah seorang tattoo artist bernama Lee Mi Joo. Setelah diklarifikasi, ternyata kedua hanya sebatas teman dekat. 

Itulah kisah cinta beserta perempuan yang pernah dekat dan mengisi hati para member BTS. Jika suatu saat nanti, mereka harus berpacaran, apakah kamu sudah siap, Bela?

Baca Juga: Diduga Pacaran, 5 Bukti Kedekatan Jimin 'BTS' dan Seulgi 'Red Velvet'

Baca Juga: 10 Pesona Jimin BTS yang Baik Hati Bak Peri

Baca Juga: 10 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Jungkook adalah 'Bayi' BTS