Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Arti Mimpi Jadi Pengantin, Benarkah Pertanda Buruk?

Konon punya makna negatif

Dina Lathifa

Apa arti mimpi jadi pengantin? Untuk sebagian orang yang sedang merencanakan pernikahan, atau mungkin sedang mendambakan pernikahan, mimpi menjadi pengantin dapat memberikan perasaan yang berbunga-bunga. Akhirnya, impian akan menjadi kenyataan! Namun, konon mimpi ini memiliki arti negatif di baliknya, benarkah begitu?

Mimpi dapat menjadi bunga tidur belaka, dapat pula menjadi pesan yang mengandung makna mendalam. Melansir dari berbagai sumber, ini arti mimpi jadi pengantin yang perlu kamu ketahui, Bela.

1. Mengalami sakit

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Pernahkah kamu bermimpi sedang dirias, kemudian mengenakan baju pengantin, dan bersiap-siap menuju pelaminan atau altar? Mimpi yang mungkin penuh rasa bahagia ini nggak memiliki arti yang sama, lho. Arti mimpi jadi pengantin ini adalah kamu akan mengalami sakit dalam waktu dekat. Jadi, setelah terbangun, jangan lupa menjaga kesehatanmu, ya.

Kalau kamu bermimpi menjadi pengantin bersama suami, artinya kalian berdua akan mengalami sakit dalam waktu yang sama. Namun menurut primbon Jawa, penyakit yang akan datang bukan merupakan penyakit kronis, melainkan penyakit biasa seperti flu atau demam.

Tapi jika kamu bermimpi menjadi pengantin tanpa ada sosok pasangan di dalamnya, artinya kamu akan mengalami penyakit yang disebabkan hal-hal gaib atau nggak kasat mata. Hati-hati, ya, Bela!

2. Mengalami kehilangan

Pexels.com/Gratisography

Jika bermimpi menjadi pengantin dan menikah dengan kekasih, artinya kamu akan mengalami kehilangan sesuatu yang berharga. Boleh jadi itu benda atau seseorang. Sayangnya, kamu nggak akan bisa menemukan yang telah hilang ini. Jadi, coba mulai mengawasi benda-benda di sekitarmu atau mengamati orang-orang terdekatmu.

3. Terhindar dari musibah

Pexels.com/Victor Freitas

Bagaimana jika kamu bermimpi mengalami kegagalan jadi pengantin? Rasanya pasti sedih, ya, dan perasaan itu terbawa sampai kamu terbangun dari tidur. Namun, mimpi buruk ini memiliki arti yang baik, lho! Arti mimpi gagal jadi pengantin adalah kamu akan terhindar dari musibah atau bencana dalam waktu dekat ini. Syukurlah! Namun, tetap jaga dirimu baik-baik, ya, Bela.

4. Kedatangan tamu jauh

Pexel.com/Andrea Piacquadio

Pernah bermimpi menikah dengan teman sendiri? Mungkin dengan sosok teman yang nggak pernah terpikirkan olehmu? Artinya, kamu akan kedatangan tamu jauh. Siapa, ya?

Selain kedatangan tamu jauh, mimpi menikah dengan teman sendiri juga bisa berarti kalau kamu sedang berusaha untuk nggak jatuh hati pada teman yang muncul dalam mimpi itu. Coba renungkan kembali, Bela. Benarkah kamu berusaha menahan rasa pada temanmu?

5. Menginginkan pernikahan

Pexels.com/Terje Sollie

Melansir dari AuntyFlo, beberapa ahli mimpi berpendapat kalau arti mimpi jadi pengantin berkaitan dengan komitmen. Ketika bermimpi menikah, tandanya kamu menginginkan pernikahan. Kamu membutuhkan pernikahan dan berharap itu terjadi padamu. Ketika terbangun, coba renungkan kembali, apakah kamu benar-benar ingin cepat menikah? Apakah alasannya sudah cukup untuk meyakinkan hatimu untuk menikah?

6. Menyelesaikan masalah dari dua perspektif berbeda

Pexels.com/Kaboompics .com

Mengutip dari GotoHoroscope, mimpi jadi pengantin memiliki arti kalau kamu sedang berhadapan dengan sebuah masalah dan memiliki dua pandangan berbeda untuk menyelesaikannya. Kamu ingin sekali menggabungkan kedua pandangan tersebut namun masih belum menemukan cara dan solusi terbaik atas masalah yang kamu hadapi sehingga kamu mengalami kesulitan.

7. Mengekspresikan gaya feminin atau maskulin dalam diri

Pexels.com/Ivan Oboleninov

Mimpi pernikahan turut identik dengan caramu mengekspresikan jenis kelamin, seperti feminin atau maskulin. Menjadi pengantin dan mengenakan gaun pernikahan dalam mimpimu dapat berarti kalau kamu ingin dapat mengekspresikan elemen maskulin yang ada dalam dirimu dengan lebih efektif, dan menyeimbangkannya dengan sisi femininmu.

Itulah beberapa arti mimpi jadi pengantin. Ternyata ada yang memiliki arti negatif, dan ada pula yang memiliki arti cukup positif. Apa pun artinya, jangan lupa berdoa agar mendapatkan makna baik dari setiap mimpi yang baru saja kamu alami, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Single