Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Fakta Kedekatan ENHYPEN dan Penggemar yang Bikin Kagum

Sering live dan jadi grup paling aktif di Weverse!

Anatasia Anjani

Dari awal perjalanan mereka di program survival "I-LAND" pada tahun 2020 hingga menjadi salah satu boy grup K-Pop generasi ke-4 yang paling populer dan sukses, ENHYPEN dengan cepat naik ke puncak K-Pop. ENHYPEN baru-baru ini berhasil dimiliki penuh oleh HYBE LABELS, mereka juga mencetak rekor sebagai grup K-POP gen 4 tercepat yang berhasil menjual tiket konser sampai habis.

Ada hal menarik dari ENHYPEN, salah satunya kedekatan mereka dengan para penggemarnya. Nah, kamu penasaran seperti apa kedekatan ENHYPEN dengan para penggemarnya? Yuk, intip di sini!

1. Sering menyapa penggemar di Weverse

magazine.weverse.io

Bisa dibilang, ENHYPEN menjadi grup yang paling aktif di Weverse (aplikasi komunitas penggemar), nih, Bela! Meskipun mereka sibuk konser dan aktivitas lainnya, ENHYPEN tak lupa membalas status para penggemarnya.

Tiap member ENHYPEN pun juga saling saut menyaut untuk meramaikan timeline. Bahkan, warganet Korea menyebut Jungwon, sang leader, sebagai member teraktif. Hal itu terlihat dari banyaknya live yang dilakukan oleh Jungwon dalam setahun terakhir.

2. Fan service yang totalitas

Berbagai sumber

Saat ENHYPEN tur di Dallas, Amerika Serikat, mereka melakukan fan service yang luar biasa. Dalam tur tersebut terdapat sesi send off, di mana para penggemar dapat berfoto bersama dan saling menyapa, sehingga membuat cemburu para penggemar lain.

Para penonton di VIP 1 dapat berfoto dengan jarak yang sangat dekat saat melakukan selfie. Mereka juga membuat love sign, menyentuh pipi, hingga pipi mereka hampir menempel dengan anggota ENHYPEN. 

Bahkan, para penggemar yang berpose dengan Heesung, Jungwon, dan Sunghoon pun terlihat sangat dekat. Tentu saja itu membuat iri para penggemar internasional yang lain.

3. Jake menggoda fans di Weverse

Instagram/ enhypen

Salah satu member ENHYPEN, Jake, sering disebut sebagai buaya. Hal itu dikarenakan ia sering menggoda para penggemar di Weverse. Jake banyak membalas komentar penggemar di Weverse dengan kata-kata genit dan manis.

Misalnya, saat seorang penggemar ingin dipanggil sebagai ‘gadis baik’, padahal panggilan itu hanya ditunjukkan oleh Layla (anjingnya).

“Gadis baik? Sebenarnya aku melakukan ini hanya untuk Leyla. Aku membuat pengecualian hari ini. Hehe,” tulisnya.

Selanjutnya, yaitu saat seorang penggemar bertanya tentang kapan mereka akan menikah, Jake membuat banyak penggemar tersipu malu karena balasannya.

“Jake kapan pernikahan kita,” lalu Jake menjawab dengan, “Saat kamu siap.”

Karena sering menggombal kepada ENGENE (fans ENHYPEN), penggemar menyebut Jake telah menikahi setengah jumlah ENGENE.

4. Tetap mau memberikan tanda tangan walaupun bukan photocardnya

Internet

Saat sedang melakukan send off di Los Angeles, ada seorang fans yang menyodorkan photocard Jungkook ‘BTS’. Bukan menolaknya, Heesung malah menunjukkan reaksi yang lucu. Tak berpikir panjang, Heesung malah mengambil photocard tersebut dan menepukkan genggaman tangannya di dada sebagai bentuk respect-nya terhadap senior sekaligus idolanya itu.

Aksinya itu menuai pujian karena terlihat Heesung sangat menghormati seniornya. Wah, ada-ada saja, ya, Bela!

5. Bersuara saat privasi ENHYPEN bocor

Soompi

Saat tur Manifesto di Filipina tahun 2022 lalu, ENHYPEN mengalami hal yang tidak menyenangkan. Ada beberapa staf bandara perempuan yang menyentuh ENHYPEN saat body checking, padahal biasanya hal itu dilakukan oleh staff laki-laki.

Melihat kejadian tidak profesional itu, ENGENE tidak tinggal diam. Mereka lalu mengangkat suara untuk menyuarakan ketidakpuasannya karena perilaku yang tidak pantas tersebut. Dengan aksi protes ini menunjukkan betapa ENGENE sangat memedulikan ENHYPEN dan mereka pun tahu akan hal itu.

6. Sering mengklarifikasi masalah sendiri

Kpoping

Tiap idol mana pun pasti tak luput dari kesalahan karena mereka juga manusia. Saat Jake dituduh pergi ke bar dan merokok, banyak ENGENE yang bingung dan penasaran. Meskipun begitu, agensinya, Belift, tak kunjung memberikan konfirmasi.

Akhirnya, Jake sendiri yang memberikan klarifikasi di Weverse bahwa bukan ia yang ke bar dan meminta fans untuk memercayainya. Selain itu, Jay juga pernah membuat kesalahan mengenai penyebutan sejarah suatu negara. Kalimat Jay kala itu ambigu dan menimbulkan kesalahpahaman. Setelah mendapatkan kritikan dari warganet, ia menuliskan surat permintaan maaf dan lebih berhati-hati ke depannya.

Nah, itulah beberapa hubungan menggemaskan antara ENHYPEN dan ENGENE. Jadi bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single