Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Fakta Pernikahan Ryeowook ‘Super Junior’ dan Ari eks ‘Tahiti’

Jadi reuni Super Junior dengan 15 member

Natasha Cecilia Anandita

Hari Minggu (26/5/2024) adalah momen paling membahagiakan bagi beberapa artis Korea. Mereka melangsungkan pernikahan di minggu terakhir bulan Mei 2024 ini. Salah satu yang paling dinanti adalah pernikahan Ryeowook ‘Super Junior’ dan Ari eks ‘Tahiti’. 

Setelah mengabarkan akan menikah pada Maret 2024 lalu, keduanya resmi menjadi sepasang suami istri pada Minggu (26/5/2024) di sebuah tempat di Seoul. Penggemar semakin bahagia karena pernikahan tersebut sekaligus menjadi ajang reuni Super Junior dengan formasi lengkap, yakni 15 anggota. 

Ada banyak hal menarik di pernikahan Ryeowook dan Ari, berikut Popbela rangkum fakta pernikahan Ryeowook ‘Super Junior’ dan Ari eks ‘Tahiti’.

1. Digelar privat

instagram.com/seodael

Ryeowook dan Ari menikah secara privat pada Minggu (26/5/2024) di sebuah tempat di Seoul. Pernikahan tersebut digelar sesuai dengan impian mereka dan hanya dihadiri keluarga dan kerabat terdekat saja. 

Bertema garden party, dekorasi bunga-bunga menghiasi tempat mereka merayakan kebahagiaan tersebut. Banyak selebritis Korea Selatan dan keluarga Ari yang hadir dan memberikan ucapan selamat kepada pasangan pengantin ini untuk awal baru mereka.

2. Menikah setelah 4 tahun pacaran

instagram.com/seodael

Ryeowook dan Ari menikah setelah hampir 4 tahun pacaran. Dua idol ini memulai hubungan romantis mereka pada September 2020. Hubungan mereka tertutup rapat, tapi tak pernah dikabarkan miring. Akhirnya, pada Maret 2024 lalu keduanya mengumumkan akan menikah dan meminta dukungan dari para penggemar.

3. Member ketiga Super Junior yang menikah

Ryeowook bukanlah member Super Junior pertama yang menikah. Ia merupakan anggota ketiga setelah Sungmin dan Hangeng. Sungmin menikah pada 13 Desember 2014 dengan aktris, Kim Sa Eun. Pernikahan mereka kala itu cukup mendadak dan menyorot perhatian. 

Sementara itu, mantan anggota Super Junior, Hangeng, telah menikah lebih dahulu juga dengan aktris, Celina Jade, pada 31 Desember 2019 di Selandia Baru. Keduanya berpacaran sejak 2018 dan merupakan pasangan artis yang cukup terkenal di Tiongkok.

4. Reuni full team member Super Junior

Pernikahan Ryeowook juga menjadi hari membahagiakan untuk para penggemar Super Junior, yaitu E.L.F. Mereka akhirnya bisa melihat ke-15 anggota Super Junior secara lengkap dan saling berinteraksi di momen tersebut. Bahkan, mereka melakukan tiga sesi foto di pernikahan tersebut. 

Pertama sesi foto dengan 9 anggota Super Junior yang aktif, yaitu Leeteuk, Heechul, Yesung, Shindong, Siwon, Donghae, Eunhyuk, Ryeowook, dan Kyuhyun. Lalu, diikuti dengan foto bersama 13 anggota Super Junior yang original, yakni tambahan Sungmin yang sedang tidak aktif, serta Hangeng, Kibum, dan Kangin yang sudah lebih dahulu keluar dari Super Junior. 

Terakhir, mereka berfoto dengan seluruh anggota Super Junior, termasuk Henry dan Zhoumi yang merupakan member dari sub-unit Super Junior M atau Super Junior Mandarin. Reaksi penuh hari dari para penggemar memenuhi X karena akhirnya mereka bisa melihat idolanya itu bersama-sama.

5. Heechul kejutkan pengantin saat nyanyi “Sorry Sorry”

Bukan Heechul kalau tak membuat suasana lebih ceria. Di hari membahagiakan itu, Super Junior membawakan lagu hit mereka, “Sorry Sorry”. Heechul awalnya duduk di kursi dan tak ikut perform karena masih masa pemulihan akibat cederanya. 

Ryeowook sudah siap untuk menggantikan posisi Heechul, namun dengan tiba-tiba dan mengejutkan semua orang, Heechul melompat dan bergabung dengan grup di atas panggung untuk menyanyikan bagiannya. Sang pengantin pun terlihat sangat terkejut.

6. Ryeowook nyanyikan lagu romantis untuk sang istri

Ryeowook juga memberi hadiah pernikahan istimewa untuk sang istri. Ia menyanyikan lagu romantis dengan suara merdunya untuk kekasih hatinya di hadapan para tamu. Liriknya begitu menyentuh hati yang berbunyi:

“Marry me, will you hold my hand? 

Marry me. Stay with me forever,”

7. Bada ikut sumbangkan lagu untuk kedua pengantin

Penuh dengan para penyanyi, acara semakin meriah dengan dendangan suara merdu dari Bada, mantan anggota girl group S.E.S. Bada membawakan lagu ucapan selamat untuk Ryeowook yang pernah menjadi rekan satu agensi di SM Entertainment.

8. MC-nya adalah leader Super Junior

instagram.com/seodael

Pernikahan Ryeowook dan Ari semakin bermakna karena Leeteuk yang menjadi MC untuk acara tersebut. Leeteuk sebagai leader dan kakak di Super Junior memang dikenal punya bakat memandu acara yang hebat. Untuk maknae tersayang, ia pun dengan senang hati memandu acara pernikahan Ryeowook.

9. Pernikahannya sudah diprediksi sejak 2018 lalu

twitter.com/sunflow3rmin_

Pernikahan Ryeowook mengingatkan penggemar dengan game yang mereka mainkan tahun 2018 lalu. Kala itu, Super Junior bermain gunting, batu, kertas di program My Little Old Boy, dengan aturan siapa pun yang kalah akan diprediksi menikah duluan dibanding anggota lain. 

Saat itu Ryeowook kalah dibanding anggota lainnya dan dikatakan kalau dia akan menikah tiga tahun lagi. Walau lebih dari tiga tahun, tapi akhirnya perkataan itu terlaksana, di mana Ryeowook menjadi anggota Super Junior yang menikah lebih dulu dibanding member yang lain.

Itulah 9 fakta pernikahan Ryeowook ‘Super Junior’ dan Ari eks ‘Tahiti’ yang disambut gembira. Selamat untuk kedua mempelai!

IDN Media Channels

Latest from Married