Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kenali Kepribadian Kamu, Ini Karakter Unik dari 12 Zodiak

Menurut kamu cocok nggak?

Andhina Effendi

Selama ribuan tahun, ilmu mengenai bintang selalu menarik untuk disimak. Astrologi dan astronomi dipercaya sebagai ilmu yang bisa mengenali kepribadian seseorang berdasarkan tanggal kelahirannya.

Setiap tanda zodiak dipercaya memiliki karakteristik yang berbeda-beda, mulai dari inti karakter diri, preferensi pribadi, cara berpikir, hingga bagaimana kamu menunjukkan kepribadianmu di depan orang. Seperti kita ketahui, ada 12 zodiak yang kita kenal saat ini, yang dikelompokkan dalam empat elemen, yaitu api, air, udara, dan tanah. Zodiak dengan elemen yang sama umumnya memiliki inti karakter yang kurang lebih sama pula.

Untuk lebih jelasnya, kenalan yuk dengan karakter unik dari masing-masing zodiak berikut ini.

1. Aries (21 Maret – 19 April)

Canva.com/Andhina Effendi

Zodiak Aries suka menjadi nomor satu dan hal itu tak mengejutkan. Mereka dikenal berani dan ambisius. Dalam setiap situasi, mereka kerap kali bersikap spontan dan tidak lebih dulu mempertimbangkan risiko setiap tindakan mereka. Sebagai zodiak dengan elemen api ini juga dikenal kompetitif dan sangat menyukai lingkungan yang dinamis.

2. Taurus (April 20 – 20 Mei)

Canva.com/Andhina Effendi

Zodiak Taurus merupakan zodiak berelemen tanah yang direpresentasikan dengan simbol banteng. Mereka dikenal sebagai sosok yang kuat, dapat diandalkan, dan kreatif. Meski terkesan ‘keras’ di luar, Taurus sebenarnya berhati lembut. Selain Taurus juga dikenal sebagai zodiak yang mencintai kemewahan.

3. Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Canva.com/Andhina Effendi

Sebagai zodiak Gemini yang memiliki simbol manusia kembar, seorang Gemini dikenal memiliki banyak minat. Meski seorang Gemini sering dilabeli sebagai seorang ‘player’, sebenarnya Gemini ini memang seseorang yang ramah pada semua orang dan mudah bergaul dengan siapa saja. Pesona Gemini, sebagai zodiak dengan elemen udara, memang nggak bisa dipungkiri, sih!

4. Cancer (21 Juni – 22 Juli)

Canva.com/Andhina Effendi

Zodiak Cancer dengan elemen air ini dikenal sebagai sosok yang intituitif, sentimental, protektif, dan selalu berusaha menolong sesama. Sama halnya dengan kepiting yang memiliki cangkang keras, seorang kepiting biasanya tak mudah dekat dengan orang baru. Namun begitu kamu sudah mendapatkan hati dan perhatiannya, dia akan menjadi teman atau pasangan yang sangat manis.

5. Leo (23 Juli – 22 Agustus)

Canva.com/Andhina Effendi

Zodiak Leo yang diwakili dengan simbol singa memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Zodiak dengan elemen api ini juga suka menjadi pusat perhatian dan hal itu tak sulit mereka dapat, karena mereka tahu caranya menjadi pemecah suasana. Supel, berambisi, dan penuh gairah, merupakan karakter inti dari seorang Leo.

6. Virgo (23 Agustus – 22 September)

Canva.com/Andhina Effendi

Zodiak Virgo direpresentasikan oleh simbol seorang dewi, sehingga tak mengherankan jika mereka dikenal sebagai sosok yang lembut. Di sisi lain, Virgo juga dikenal sebagai seseorang yang loyal dan selalu berpikir analitis. Zodiak berelemen tanah ini juga sangat perfeksionis dan mereka selalu berusaha untuk meningkatkan setiap keahlian yang mereka miliki.

7. Libra (23 September – 22 Oktober)

Canva.com/Andhina Effendi

Sesuai dengan lambangnya, yaitu timbangan, zodiak Libra sangat suka keseimbangan dan kedamaian. Mereka selalu berusaha menjaga keharmonisan hidup mereka dalam berbagai aspek, mulai dari cinta, karier, dan keluarga. Libra juga sosok yang senang bersosialisi. Dalam menghadapi masalah, seorang Libra bisa menjadi seseorang yang diplomatis dalam mencapai solusi.

8. Scorpio (23 Oktober – 21 November)

Canva.com/Andhina Effendi

Sebagai zodiak Scorpio yang diwakili oleh kalajengking, seorang Scorpio dikenal memiliki sifat keras kepala dan pemberani. Mereka adalah tipe orang yang tak ragu mengejar passion dan mimpi-mimpinya. Zodiak dengan elemen air ini juga dikenal mampu beradaptasi dalam di berbagai lingkungan. Saat berada di sebuah lingkungan baru, mereka nggak butuh waktu lama untuk berteman dengan siapa saja.

9. Sagitarius (22 November – 21 Desember)

Canva.com/Andhina Effendi

Optimistis, senang humor, dan dermawan, adalah karakter inti dari seorang Sagitarius. Mereka dikenal sebagai sosok yang ekstrovert, meski begitu Sagitarius juga sangat menghargai kesendirian. Sebagai zodiak Sagitarius dengan elemen api, Sagitarius paling tak suka dikekang dan sangat menyukai kebebasan. Mencoba hal baru dan bertualang adalah kegiatan favorit zodiak berlambang centaurus ini.

10. Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

Canva.com/Andhina Effendi

Zodiak Capricorn berelemen tanah ini direpresentasikan oleh makhluk mitos yang memiliki tubuh dan kepala kambing dengan ekor ikan. Capricorn dikenal sebagai sosok yang serius dalam menjalani hidup. Mereka mandiri, disiplin, dan sangat gigih saat ingin meraih apa yang mereka cita-citakan.

11. Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

Canva.com/Andhina Effendi

Seorang zodiak Aquarius diam-diam memiliki jiwa pemberontak. Mereka dikenal dengan sikap eksentriknya dan hobi yang tidak biasa. Tak hanya itu, zodiak dengan elemen udara ini juga memiliki daya imaginasi yang tinggi dan dikenal sebagai seorang pemikir. Meski mereka senang kerja sendiri, Aquarius tetap bisa bekerja dengan baik dalam tim dan disukai banyak orang.

12. Pisces (19 Februari – 20 Maret)

Canva.com/Andhina Effendi

Zodiak Pisces dengan lambang ikan yang bergerak ke dua arah berbeda ini memiliki kepribadian yang kerap berseberangan. Mereka memiliki afeksi dan empati yang tinggi, tapi di sisi lain mereka juga dikenal egois dan dramatis. Zodiak berelemen air ini juga memiliki jiwa seni yang tinggi dan dikenal sebagai sosok yang bijaksana.

Itu dia penjelasan setiap sifat dan karakter orang berdasarkan zodiaknya. Menurut kamu, cocok atau nggak?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac