Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Fakta Keluarga BABYMONSTER, Si Monster Rookie dari YG Entertainment

Adiknya ada yang dari Jepang hingga Thailand

Natasha Cecilia Anandita

Debut pada 27 November 2023, girl group BABYMONSTER menjadi monster rookie yang mencuri perhatian penggemar K-Pop. Grup di bawah naungan YG Entertainment ini sudah sangat ditunggu-tunggu debutnya karena dikenal memiliki anggota dengan kemampuan bernyanyi, rap, dan menari yang tak diragukan lagi. 

BABYMONSTER atau BAEMON, memiliki 7 anggota yang terdiri dari Ruka, Pharita, Asa, Ahyeon, Rami, Rora, dan Chiquita. Tak hanya dari Korea, beberapa anggota BABYMONSTER juga ada yang berasal dari Jepang dan Thailand. 

Debut di usia muda, keluarga mereka sangat amat mendukung, lho. Terutama keluarga Chiquita yang menyorot perhatian saat ibunya turut ikut challenge lagu “Sheesh” bak idol Korea. Berikut fakta keluarga BABYMONSTER, girl group rookie yang menyorot perhatian. 

1. Ruka

twitter.com/YGBABYMONSTER_

Kawai Ruka atau Ruka merupakan salah satu member BABYMONSTER yang berasal dari Jepang. Sejak usia 6 tahun, Ruka sudah menari. Menjadi trainee di usia 16 tahun, Ruka sempat merasa tak percaya diri. Ia merasa sedih karena ketika teman-temannya sudah kuliah, dan mereka membantu keluarganya, ia baru merintis karier.

Beruntungnya, Ruka memiliki ibu yang sangat suportif. Ibu Ruka sangat mendukung jalan yang dipilihnya dan mendukung debut anak perempuannya itu. Hal tersebut membuat Ruka ingin bekerja lebih keras lagi untuk meraih debut yang sukses bersama BABYMONSTER.

2. Pharita

twitter.com/YGBABYMONSTER_

Pharita Chaikong atau Pharita merupakan member BABYMONSTER yang berasal dari Thailand. Dari video-video pre-debut yang beredar, Pharita diketahui berasal dari keluarga kaya. Dari kecil, ia sering membuat konten menari dengan latar rumah dan kolam renang luas bak istana. 

Ibu Pharita juga aktif menunjukkan dukungan terhadap karier Pharita. Ia bahkan mengirimkan bunga kepada Lisa ‘BLACKPINK’ sebagai ucapan terima kasih karena telah mendukung Pharita. 

3. Asa

twitter.com/YGBABYMONSTER_

Enami Asa atau Kim Asa adalah member BABYMONSTER asal Jepang. Bersama dengan Ruka, Asa adalah idol Jepang pertama yang debut di YG Entertainment. Ibu Asa ternyata penggemar dari grup Block B dan sering mendengarkan lagunya. 

Oleh karena pengaruh ibunya itu, lagu pertama yang dibawakan oleh Asa di depan umum adalah "Very Very Good" dari Block B saat ia berusia 7 tahun di sebuah sekolah tari di Jepang. Asa diketahui memiliki seorang kakak perempuan bernama Enami Lisa. 

Beberapa waktu lalu, kakak Asa mengunggah video call bersama Asa dan meminta kepada penggemar agar selalu mendukung Asa dan member BABYMONSTER lainnya. Tinggal jauh dari keluarga, pada September 2022 lalu, keluarga Asa sempat ke Korea untuk menghabiskan waktu bersama. 

Beberapa foto dibagikan oleh ayah Asa di akun Facebook miliknya. Bulan Maret 2024 lalu, ayahnya kembali mengunggah foto kebersamaan mereka menikmati liburan singkat di Korea. Dalam Instagram-nya, ayah Asa turut mempromosikan karya-karya sang anak. Saat fanmeeting BABYMONSTER di Tokyo lalu, keluarga Asa datang untuk mendukungnya.

4. Ahyeon

twitter.com/YGBABYMONSTER_

Jung Ahyeon atau Ahyeon merupakan member BABYMONSTER yang mencuri perhatian lewat vokalnya. Punya suara yang bagus, ternyata dari kecil Ahyeon lebih suka menari. Dia menikmati menari sejak berusia 5 tahun. 

Ayahnya selalu sangat mendukung mimpinya untuk menjadi seorang penari. Dia merekam banyak video saat Ahyeon menari dan terdengar sambil menyemangati putri kecilnya. Idol kelahiran 2007 ini diketahui memiliki seorang adik laki-laki.

5. Rami

twitter.com/YGBABYMONSTER_

Shin Haram atau Rami lahir di Seoul pada 17 oktober 2007. Model cilik yang kini jadi idol ini punya seorang adik laki-laki. Rami memiliki ibu yang selalu mendukungnya. Di Instagram, ibu Rami tak hanya mendukung sang anak tapi juga turut mendukung semua member BABYMONSTER.

6. Rora

twitter.com/YGBABYMONSTER_

Pemilik nama asli Lee Da In ini merupakan seorang Leo. Rora punya seorang adik laki-laki bernama Kangin. Walau jadi kakak di keluarganya, di grup Rora merupakan salah satu maknae atau member paling muda. Keluarga Rora sepertinya cukup tertutup karena hanya sedikit informasi terkaitnya.

7. Chiquita

twitter.com/YGBABYMONSTER_

Riracha Phondechaphiphat dipanggil dengan nama Chiquita. Ia merupakan maknae di grup dan berasal dari Thailand. Orangtua dan keluarga Chiquita cukup eksis di media sosial. Ibu Chiquita sendiri sempat menarik perhatian karena parasnya yang terlihat awet muda. Bahkan, ia pernah ikut challenge dance “Sheesh” di TikTok. 

Idol kelahiran 17 Februari 2009 itu dikenal lahir di keluarga good looking. Chiquita punya seorang kakak laki-laki yang juga menawan. Kakak laki-laki Chiquita merupakan seorang idol Thailand yang bernama Coppe Dechawat. Adik kakak ini hanya berbeda usia 3 tahun. Saat diumumkan akan debut bersama BABYMONSTER, kakak Chiquita langsung memberikan dukungannya lewat Instagram.

Itulah fakta keluarga BABYMONSTER, girl group baru asal YG Entertainment yang dijuluki rookie monster. Kamu termasuk penggemarnya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single