Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kaya Raya, Para Seleb Korea Ini Justru Pilih Foto Pernikahan Sederhana

Nikah nggak harus mahal

Amalia Azizah

Pernikahan identik dengan perayaan besa-besaran yang bisa menghabiskan dana belasan juta hingga milyaran rupiah. Apalagi jika yang menikah merupakan public figure atau orang yang memiliki pengaruh dan jabatan. Malah, beberapa orang menganggap pernikahan merupakan tanda status sosial. Nggak heran jika ada beberapa pasangan yang rela meminjam dana untuk bisa menggelar pesta yang mewah. Beda halnya dengan selebritas Korea yang pastinya sudah dikenal berikut ini.

Bukannya menggelar pesta pernikahan megah, pasangan berikut lebih memilih mengadakan pesta pernikahan sederhana dan mengundang orang-orang terdekat saja. Siapa saja mereka?

1. Rain dan Kim Tae Hee

pikdo.online

Siapa yang nggak kenal Rain atau Kim Tae Hee. Dua artis papan atas Korea ini sudah banyak bermain dalam berbagai drama dan film. Meski keduanya merupakan artis papan atas, Rain dan Kim Tae Hee menggelar pernikahan yang sederhana, Bela. Pernikahan yang diselenggarakan secara tertututp tersebut hanya mengundang keluarga dan teman dekat saja. Padahal, mereka merupakan salah satu pasangan paling kaya di Korea.

2. Lee Hyori dan Lee Sang Soon

kknews.cc

Siapa sangka jika seorang Lee Hyori, artis papan atas Korea akhirnya menikah dengan Lee Sang Soon dan kini hidup sederhana di Pulau Jeju. Ketenaran dan kekayaan bukanlah tolok ukur seseorang untuk menikah. Bahkan pasangan yang menikah secara sederhana di halaman rumah yang hanya mengundang keluarga dan teman terdekat pada 1 September 2013 ini pernah mendapat julukan The Beauty and The Beast.

Bagi Lee Hyori, suaminya ini bisa memberikan stabilitas melebihi harta dan ketampanan saja. Namun ketenangan yang membuat ia bahagia. Mereka hidup bahagia di Pulau Jeju dan beraktivitas seperti bertani, bercocok tanam dan menjalani hari-hari yang sederhana.

3. Lee Bo Young dan Ji Sung

magazine.seoulselection.com

Tahun 2004, pasangan ini pertama kali bertemu di lokasi syuting Save The Last Dance For Me. Lee Bo Young dan Ji Sung akhirnya menikah setelah 6 tahun pacaran lamanya pada 27 September 2013 dan kini sudah dikaruniai dua anak, Kwak Ji Yoo dan Kwak Bo-Ah.

Pernikahan keduanya diadakan di Hotel Walker Hill, Seoul, dengan mengundang kurang lebih 200 undangan dan bersifat rahasia atau sangat pribadi. Konsep pernikahannya sendiri terinspirasi dari cerita Le Petit Prince atau The Little Prince.

4. Jo Jung Suk dan Gummy

soompi.com

Jo Jung Suk dan Gummy memulai kisah cintanya sejak tahun 2013 dan memutuskan menikah pada 8 Oktober 2018. Konsep pernikahan keduanya jauh dari media dan hanya dihadiri oleh orang terdekat saja.

5. Seo Joo Won dan Kim Min Young

soompi.com

Seo Joo Won dan Kim Min Young menikah pada 11 November 2018 lalu dalam upacara pribadi. Seo Joo Won merupakan penggemar Kim Min Young sejak duduk di bangku sekolah menengah dengan mengikuti media sosial Kim Min Young. Kedua pasangan ini dikenalkan oleh Shindong Suju dan Kim Eana.

6. Noh Ji Hoon dan Lee Eun Hye

twitter.com/@kpopers_family

Meski keduanya berkecimpung di dunia hiburan, Noh Ji Hoon dan Lee Eun Hye memutuskan untuk menikah secara sederhana pada 19 Mei 2018 lalu. Keduanya hanya mengundang keluarga dan orang terdekat saja. Sebelumnya, Noh Ji Hoon secara terbuka mengumumkan akan menikahi kekasihnya dan mengumumkan kehamilan kekasihnya.

7. Goo Hye Soon dan Ahn Jae Hyun

pinterest.com

Berawal dari bermain bersama di drama Blood, pasangan ini merealisasikan kisah cintanya ke dunia nyata. Meski kabar pernikahannya kini tengah retak, namun perjalanan cinta keduanya tentu diingat para penggemarnya.

Pernikahan dua bintang Korea ini dilangsungkan 20 Mei 2016 dan berlangsung sangat sederhana dengan hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat. Alih-alih menggelar pernikahan mewah, keduanya sepakat menyumbangkan dana pernikahan ke Rumah Sakit Anak di Korea Selatan.

8. Ki Tae Young dan Eugene

gongjunim.wordpress.com

Menikah pada 23 Juli 2011 yang digelar di gereja kecil di luar Seoul. Eugene dan Ki Tae Young awal bertemu saat beradu akting di serial drama Creating Destiny pada 2009. Pernikahan keduanya digelar sederhana dan dihadiri orang terdekat. Taeyang 'BIGBANG' dan Sion menyanyikan lagu ucapan selamat pada upacara pernikahan mereka.

9. Won Bin dan Lee Na Young

koreaboo.com

Won Bin dan Lee Na Young pertama kali bertemu tahun 2011. Pasangan ini menikah pada 30 Mei 2015 dengan konsep yang sangat sederhana. Pernikahan tersebut digelar di kampung halaman Won Bin, Jengseon County, yang dihadiri oleh 50 orang keluarga dan teman terdekat. 

IDN Media Channels

Latest from Single