Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Ide Permainan Seru Saat Natal Bareng Sahabat, Wajib Coba!

Perayaan Natal yang menyenangkan

Adinda Tasya Mutiara

Setiap tahunnya, natal menjadi momen istimewa yang dinantikan oleh banyak orang. Sebab, di hari itu akan banyak kenangan indah yang diciptakan dan tak terlupakan bersama dengan keluarga, pacar, maupun sahabat.

Biasanya, sebagian orang akan memeriahkan perayaan Natal dengan berbagai cara, mulai dari membuka hadiah, memasak, makan menonton film, makan malam, dan yang paling ditunggu-tunggu adalah bermain games.

Nah, kali ini Popbela sudah merangkum 7 ide permainan saat Natal yang bisa kamu mainkan bersama sahabat tercinta. Dengan begitu, keharmonisan dan kehangatan perayaan Natal akan terasa lebih menyenangkan. Apa saja, ya? Yuk, langsung simak di bawah ini.

1. Heads up

Goodhousekeeping.com,Getty Image/Klaus Vedfelt

Permainan pertama ini sangat mudah untuk dicoba, lho. Kamu hanya perlu menulis nama karakter Natal klasik pada kertas yang sudah memiliki perekat agar bisa ditempel di dahi sahabatmu. Kemudian, setiap orang harus saling membantu untuk menebak nama siapa yang ada di kepala tersebut dengan menjelaskan ciri-ciri tanpa menyebutkan namanya. Wah, pasti seru banget, nih.

2. Natal mad libs

Goodhousekeeping.com,Getty Image/DGLIMAGES

Mau bermain sambil belajar? Yuk, langsung coba games yang satu ini. Natal mad libs adalah permainan yang dapat melatih kosakata kamu dan teman-temanmu. Di mana, kamu wajib menyambungkan semua kata, dimulai dari kata benda, menjadi kata kerja, dan berakhir pada kata sifat.

Kombinasi kata yang paling konyol, kreatif, dan aneh akan menjadi pemenangnya!

3. Lomba bungkus kado

Unsplash.com/Juliana Malta

Mengingat permainan ini dilakukan sebagai bentuk keseruan perayaan Natal, jadi nggak lengkap rasanya kalau tidak ada lomba bungkus kado. Kamu bisa adu kecepatan membungkus kado paling unik, rapi, dan bagus bersama sahabatmu, nih. Wajib coba, ya.

4. Tarian Natal membeku

Goodhousekeeping.com,Getty Image/Aleksandargeorgiev

Permainan yang sangat mudah dan seru untuk dilakukan bersama sahabatmu, Bela. Caranya, kamu hanya memerlukan speaker dan skill menari saja, di mana semua orang berjoget menikmati musik yang diputar. Setelah itu, matikan musiknya tanpa aba-aba dan teriak “freeze!”. Siapa pun yang berhenti bergerak paling akhir, akan kalah keluar dan tidak dinyatakan kalah.

5. Lomba menghias kue

Pinterest.com

Buat kamu yang punya hobi memasak, permainan kali ini sangat patut untuk dicoba bersama sahabat. Sederhananya, kamu hanya perlu mendekorasi kue tanpa batasan sesuai dengan kreativitasmu. Di akhir permainan, kalian semua bisa memakan kue yang sudah dihias tersebut.

6. Susun gelas

Goodhousekeeping.com/Motte

Permainan kali ini cukup membutuhkan gelas plastik saja, di mana kamu hanya perlu menyusun gelas tersebut setinggi mungkin membentuk sebuah menara dan tidak boleh roboh. Bagi yang menyusun gelas paling rendah akan mendapatkan sebuah hukuman, lho!

7. Bowling manusia salju

unsplash.com/Tim Mossholder

Pertama-tama, kamu harus menghiasi sebuah gelas plastik berwarna putih dengan ornamen-ornamen kecil membentuk manusia salju yang menggemaskan. Selanjutnya, susun gelas tersebut menjadi sebuah piramida dan langsung saja lemparkan bola salju yang terbuat dari gulungan kain putih. Siapa yang menjatuhkan gelas paling banyak, itulah pemenangnya.

So, itu dia 7 ide games yang sudah Popbela rekomendasikan. Kalian jangan lupa coba, ya!

IDN Media Channels

Latest from Single