Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Manfaat Tidur Telanjang Bagi Pasangan Suami Istri

Wah, boleh dicoba, nih!

Rosita Meinita

Setelah seharian beraktivitas pastilah kamu ingin beristirahat di malam hari dan menghabiskan waktu dengan suamimu. Sudahkah kamu menemukan cara jitu untuk dua alasan itu? Ternyata, tidur telanjang dengan suami menjadi salah satu cara yang tepat.

Mungkin kamu pernah mendengarnya (atau mungkin juga belum pernah), bahwa ternyata ada banyak manfaat tidur telanjang dengan pasangan. Beberapa di antaranya mungkin akan mengejutkanmu, inilah manfaat tidur telanjang bagi pasangan suami istri.

1. Meningkatkan chemistry dengan pasangan

pexel.com/ We-Vibe WOW Tech

Kontak kulit yang terjadi meningkatkan kedekatan dan keintiman, baik fisik maupun emosional. Daripada menggunakan pakaian untuk memberikan kehangatan, memeluk pasangan saat tidur telanjang cenderung memberikan kehangatan dan saling menjaga satu sama lain. Bahkan manfaat tidur telanjang bagi pasangan suami istri dan dekat secara fisik di tempat tidur bersama juga bisa membuat seks, terutama yang spontan, menjadi lebih mungkin dan sering.

2. Menjadikan kamu dan pasangan lebih bahagia

pexel.com/ Jeremy Banks

Cotton USA, yang mempromosikan penggunaan produk kapas A.S. di seluruh dunia, melakukan survei seputar kebiasaan tidur telanjang dengan pasangan lebih dari 1.000 orang dewasa Inggris. Pasangan yang membuat kebiasaan tidur telanjang lebih cenderung melaporkan kebahagiaan dalam hubungan mereka, dibandingkan dengan pasangan yang tidur dengan pakaian.

3. Meningkatkan kualitas tidur

pexel.com/ Olya Kobruseva

Suhu tubuh menurun secara alami sepanjang malam, bagian penting dari transisi tubuh untuk tidur. Manfaat tidur telanjang bagi pasangan suami istri dapat membuat tubuh lebih mudah secara efektif melakukan putaran ke bawah ini secara bertahap. Menghindari tidur terlalu hangat saat tidur dan membiarkan tubuh mengatur suhu sesuai kebutuhan, dapat membuat kamu lebih mudah tertidur dan membantu tidur lebih nyenyak.

4. Meningkatkan rasa percaya diri

pexel.com/ Andrea Piacquadio

Manfaat tidur telanjang bagi pasangan suami istri juga memberikan rasa keterbukaan dan kepercayaan kepadanya. Tak hanya itu, tidur telanjang bisa menjadikan diri lebih bahagia dengan penampilan yang kamu punya. Ini dapat membantu kamu membangun kepercayaan diri nggak peduli bagaimana penampilannya, terutama untuk pasangan kamu, ya, Bela!

5. Meningkatkan produksi oksitoksin

pexel.com/ cottonbro

Kontak kulit memicu pelepasan oxytocin yang biasa disebut sebagai "hormon cinta." Penelitian telah menunjukkan bahwa peningkatan kadar oxytocin membuat kamu lebih sensitif terhadap emosi orang dan dapat meningkatkan tingkat ketertarikan antara pasangan. Oxytocin nggak hanya meningkatkan emosi yang positif dan meningkatkan hubungan, hormon ini juga memberikan manfaat bagi kesehatan fisik, mengurangi tingkat stres dan kecemasan, serta menurunkan tekanan darah.

6. Meningkatkan kesuburan bagi laki-laki

pexel.com/ lucas Favre

Sebuah penelitian terbaru terhadap 656 pria menunjukkan adanya hubungan antara mengenakan pakaian dalam yang ketat dan jumlah sperma yang lebih rendah. Pria yang melaporkan memakai celana boxer memiliki konsentrasi sperma yang lebih tinggi dan jumlah sperma total dibandingkan mereka yang mengenakan pakaian ketat.

Bisa disimpulkan manfaat tidur telanjang bagi pasangan suami istri adalah cara yang bagus untuk menjaga testis tetap dingin dan pada suhu optimal untuk kesehatan sperma.

7. Menjadi relaksasi setelah berhubungan seks

pexel.com/Ketut Subiyanto

Setelah selesai melakukan hubungan seks, pastinya kamu dan pasangan membutuhkan relaksasi. Melakukan pembicaraan kecil hingga tertidur telanjang dengan pasangan tentunya akan menjadikan pagi kamu dan pasangan bisa lebih fresh kembali.

8. Meningkatkan kesehatan Miss V

pexel.com/ Dainis Graveris

Manfaat tidur telanjang bagi pasangan suami istri juga merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan kesehatan Miss V dan menghindari infeksi jamur. Pakaian dalam yang ketat atau berkeringat dapat meningkatkan risiko infeksi jamur Miss V, karena ragi suka tumbuh di tempat yang hangat dan lembap. Tidur telanjang adalah cara mudah untuk mengeluarkan udara dari Miss V kamu dan menjaganya tetap sehat.

9. Mencegah penambahan berat badan

pexel.com/ Anastasia Shuraeva

Ketika tubuh mulai dingin pada malam hari, kadar kortisolmu berkurang. Jika nggak cukup tidur atau suhu tubuh terlalu tinggi untuk membiarkan kadar kortisol itu turun, maka kamu bisa bangun dengan terlalu banyak kortisol dalam tubuh. Terlalu banyak kortisol dapat membuat rasa ingin ngemil (juga efek kesehatan negatif lainnya), yang tentu saja akan menambah berat badan kamu.

Itu dia beberapa manfaat tidur telanjang untuk pasangan suami istri. Nggak nyangka, ya, ternyata manfaatnya banyak banget. Bisa dicoba, nih, malam ini.

IDN Media Channels

Latest from Sex