Bagi pasangan yang senang mengeksplorasi kehidupan seksual pasti tidak asing dengan posisi seks 69, kan? Meskipun dikenal cukup sulit dan berani, posisi seks oral yang satu ini sangat populer dan banyak dilakukan.

Namun, untuk melakukannya tidak bisa sembarangan. Sebagian besar posisi seks 69  memungkinkan pasangan untuk mengangkat pasangannya dengan berbagai kondisi, salah satunya berdiri. Tentu ini bukan hal yang mudah, bukan? Untuk itu, kamu dan pasangan harus memastikan kalian berada dalam kondisi fisik yang kuat dan fit.

Untuk variasinya sendiri, posisi 69 memiliki banyak jenis dan setiap macamnya memiliki risiko. Kalau penasaran apa saja posisi seks 69 sambil berdiri, yuk simak ulasan Popbela berikut.

1. Posisi berdiri klasik 69

7 Posisi Seks 69 Sambil Berdiri yang Sangat Menantangunsplash.com/DainishGraveris

Posisi ini dinilai cocok bagi para petualang yang senang mencoba sesuatu yang baru.

Caranya: pasangan berdiri menopang pinggulmu yang terbalik tepat di depan wajahnya dengan tangan yang melingkari pinggangmu. Posisi ini memungkinkan kamu untuk melingkari kaki pasangan, sehingga untuk keseimbangan kamu perlu mengendurkan lutut.

Jika diperhatikan posisi ini memang mirip dengan gerakan gulat populer, yaitu pile-driver seperti yang ada di WWE.

2. Posisi wallflower atau kaki melilit

7 Posisi Seks 69 Sambil Berdiri yang Sangat Menantangfreepik.com/jcomp

Posisi seks 69 sambil berdiri selanjutnya adalah wallflower. Sesuai namanya, maka kalau kamu ingin mencoba posisi ini, cara yang bagus adalah menggunakan dinding atau pintu untuk bersandar dan membantu meringankan beban.

Caranya: pasanganmu bersandar ke dinding atau mungkin sebalinya, ia manyandarkanmu ke dinding untuk membuatmu tetap tinggi. Saat melakukannya, kamu juga bisa melilitkan kaki ke leher pasanganmu untuk membuatnya tetap seimbang.

3. Posisi tangan ke bawah

7 Posisi Seks 69 Sambil Berdiri yang Sangat Menantangfreepik.com/standret

Posisi ini hampir mirip dengan posisi klasik 69, yang berbeda ialah keseimbangannya sedikit lebih menantang. Selain itu, posisi ini juga dilakukan dengan tangan yang menyentuh ke lantai.

Caranya: pasangan berlutut memegang tubuhmu yang terbalik. Sembari melakukannya, ia harus memastikan ketinggian tubuhmu sesuai dengan posisi mulutnya. Hal ini karena posisi ini berfokus pada permainan lidah yang lembut dengan organ genital.

4. Posisi a la bartender

7 Posisi Seks 69 Sambil Berdiri yang Sangat Menantangfreepik.com/nomadsoul1

Kalau pasangan merasa sulit menahan bebanmu dengan tangannya, maka ia bisa menaikkan dirimu ke atas bahunya. Posisi seks 69 sambil berdiri ini disebut dengan posisi bartender.

Caranya: pasangan menaikkan tubuhmu ke atas bahunya dengan posisi berhadapan. Dengan begini, wajahnya akan berhadapan langsung dengan alat genitalmu.

5. Posisi menyamping

7 Posisi Seks 69 Sambil Berdiri yang Sangat Menantangfreepik.com/kuzmichstuido

Tidak hanya posisi berhadapan, seks 69 juga bisa dilakukan dengan posisi menyamping. Jika dibandingkan dengan yang lainnya, posisi ini tidak terlalu memerlukan keseimbangan.

Caranya: baringkan tubuhmu dan pasangan layaknya posisi 69, namun posisikan dengan sedikit menyamping dan arahkan kepalamu untuk menengok ke arah samping.

Variasi posisi ini sangat cocok untuk pasangan yang memiliki perbedaan tinggi yang membuat mereka tidak mampu mencapai area genital satu sama lain. Selain itu, posisi ini juga memungkinkan kamu dan pasangan untuk saling memuaskan dengan banyak cara, seperti menggunakan tangan atau alat bantu seks.

6. Posisi berayun 69

7 Posisi Seks 69 Sambil Berdiri yang Sangat Menantangfreepik.com/nomadsoul1

Kedengarannya cukup sulit, ya? Tetapi buat kamu yang senang dengan sesuatu yang mendebarkan, posisi seks 69 sambil berdiri satu ini patut kamu coba.

Caranya: letakkan bokongmu di atas kursi ayun dan pastikan untuk menyesuaikan ketinggiannya terlebih dahulu. Setelah itu, regangkan kaki ke depan dan dorong tubuh bagian atas ke belakang sejauh yang kamu bisa. Untuk keamanan, kamu bisa gunakan sabuk pengaman yang menopang.

Lalu, pasanganmu berdiri di atas dengan kaki yang terbuka di atas kepalamu. Ia juga perlu mencondongkan tubuhnya ke arah kakimu.

Posisi seks berayun 69 ini juga menawarkan solusi untuk mengurangi beban berat badan.

7. Posisi jongkok 69

7 Posisi Seks 69 Sambil Berdiri yang Sangat MenantangUnsplash.com/Dainis Graveris

Selain berlutut, posisi lainnya yang bisa kamu coba adalah posisi jongkok 69.

Caranya: mintalah pasangan untuk duduk di permukaan datar dan berjongkok di atasnya, atau sebaliknya.

Menurut seorang pendidik seks bersertifikat dan pakar hubungan di SexualAlpha, Dainis Graveris, variasi posisi ini membutuhkan fleksibilitas dan kekuatan glute, quad dan punggung bawah.

Selain itu, kalau kamu atau pasangan memiliki fetish atau kink dengan bokong, maka posisi ini mungkin adalah yang terbaik.

Itulah penjelasan mengenai apa saja posisi seks 69 sambil berdiri yang bisa dicoba. Kalau kamu dan pasangan berniat mencobanya, perhatikan segala risiko dan pertimbangkan apakah kalian mampu melewatinya. Intinya adalah komunikasi, ya, Bela.

Baca Juga: Agar Cepat Hamil, Ini 6 Posisi Seks untuk Perempuan dengan PCOS

Baca Juga: Beri Suami Bocoran! Ini 7 Posisi Bercinta Favorit Perempuan

Baca Juga: Wajib Coba, Ini 9 Posisi Masturbasi untuk Perempuan