Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Manfaat Masturbasi yang Bisa Dirasakan Pria Saat Bercinta

Bisa bikin tahan lama

Luthfia Miranda Putri

Seperti yang kita tahu masturbasi banyak manfaatnya untuk kesehatan. Bahkan, menurut penelitian dari Harvard University ,seorang pria harus melakukan masturbasi sebanyak 21 kali dalam sebulan untuk bisa merasakan manfaatnya. Namun selain itu, ternyata masturbasi juga punya manfaat saat bercinta. Berikut ini Popbela merangkum manfaat masturbasi untuk para pria.

1. Lebih lama di ranjang

Pexels.com/Rawpixel.com

Setiap pria tentunya ingin bisa lebih bertahan lama di ranjang saat bercinta. Namun banyak pasangan yang kurang puas berhubungan dengan pasangannya. Dengan melakukan masturbasi sebelum bercinta, pria akan lebih bisa mengendalikan ereksi. Pria pun bisa lebih fokus dan memuaskan pasangan dengan waktu yang lebih lama.

2. Ereksi lebih keras

Pexels.com/Daria Shevtsova

Seiring bertambahnya umur, setiap pria tentu akan mengalami perubahan dalam tubuhnya. Hampir semua otot tubuh akan mengalami penurunan kinerja termasuk juga pada otot daerah penis dan sekitarnya. Dengan masturbasi secara teratur bisa melatih otot panggul sejak dini sehingga bisa mencegah disfungsi ereksi. Ereksi pun bisa bekerja lebih baik daripada pria yang jarang melakukan masturbasi.

3. Membuat lebih bahagia

dok.internet

Para pria mengaku kalau mereka lebih lega dan bahagia saat mendapatkan orgasme setelah masturbasi. Faktanya saat masturbasi otak akan menghasilkan dopamine dan oxytocin yang bisa menciptakan rasa bahagia. Menurut Dr. Gloria Brame, seorang seksolog, orgasme merupakan salah satu pemicu dopamine terbaik selain obat-obatan seperti heroin.

4. Mengurangi ketegangan

dreams.com

Secara umum, masturbasi memiliki manfaat untuk mengurangi stres. Pria maupun perempuan yang masturbasi bisa mengurangi ketegangan sekaligus menemukan orgasme. Pasangan pun juga akan lebih nyaman sehingga bercinta bisa semakin intim.

5. Mengenal titik rangsang sendiri

Pexels.com/Walid Riachy

Faktanya, masturbasi bisa membantu laki-laki dan perempuan untuk mengetahui titik rangsang diri sendiri. Tentunya hal ini bisa memperbaiki kualitas seksual bersama pasangan. Jika sudah tahu titik apa saja yang bisa membuat terangsang, kamu bisa memberitahukannya kepada pasangan agar bercinta bisa semakin panas.

Itu dia manfaat masturbasi yang bisa dirasakan para pria saat bercinta. Semoga malam bersama pasangan bisa semakin bergairah, ya. Selamat mencoba!

IDN Media Channels

Latest from Sex