Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Cara Menciptakan Rasa Percaya Diri Saat Berhubungan Seks

Wajib diterapkan demi terciptanya seks yang berkesan!

Felia Putri Dewinta

Tak bisa dipungkiri bahwa hampir setiap pasangan suami istri membutuhkan kehidupan seks yang baik. Bahkan tak jarang, momen saat berhubungan seks menjadi momen krusial yang akan mempengaruhi hubungan. Untuk itu, banyak pasangan mengaku membutuhkan kehidupan seks yang tak monoton, bahkan bisa terus bertambah intim dan menggebu-gebu.

Nah, untuk bisa mewujudkannya, maka diperlukan rasa percaya diri yang tinggi, agar kamu bisa berhubungan seks dengan nyaman dan berkesan. Sayangnya, memiliki kepercayaan diri saat berhubungan seks bukanlah hal yang mudah serta perlu waktu.

Untuk itu, berikut Popbela hadirkan ulasan mengenai cara menciptakan rasa percaya diri saat berhubungan seks yang bisa kamu terapkan. Yuk, simak!

1. Selalu mandi sebelum berhubungan seks

Pinterest.com/Dore

Meski terkesan sepele, nyatanya menyempatkan diri untuk mandi dan membersihkan diri sebelum berhubungan seks mampu meningkatkan rasa percaya diri kamu. Selain membuat tubuh terasa lebih harum, kamu pun juga akan merasa lebih segar sehingga bisa bergerak bebas dan mengeksplorasi setiap gerakan saat berhubungan seks dengan penuh keyakinan.

2. Sesekali gunakan pakaian dalam yang seksi

freepik.com/freepic.diller

Cara meningkatkan rasa percaya diri saat berhubungan seks selanjutnya adalah dengan mencoba menggunakan pakaian dalam yang seksi. Hal ini berguna untuk meningkatkan gairah pasangan, sekaligus membuat dirimu terlihat lebih memukau di matanya. Dengan begitu, kamu dan pasangan pun bisa menikmati seks dengan lebih nyaman dan intim, sekaligus dengan percaya diri.

3. Luangkan waktu untuk mengeksplorasi diri sendiri

Unsplash.com/Dainis Graveris

Bagi perempuan, mengeksplorasi diri sendiri ternyata juga bermanfaat, lho, Bela! Salah satunya adalah mampu meningkatkan rasa percaya diri untuk kamu berhubungan seks dengan pasangan nantinya. Cobalah luangkan waktu dengan menyentuh tubuhmu, nikmati setiap lekuknya, temukan titik yang membuatmu nyaman dan bergairah. Bila kamu sudah mengeksplorasi dan memahami diri sendiri, maka seks bersama pasangan pun bisa berjalan lebih menyenangkan.

4. Membicarakan posisi favorit dengan pasangan

Unsplash.com/Claudia Van Zyl

Selanjutnya, membicarakan posisi favorit saat berhubungan seks dengan pasangan pun turut meningkatkan kepercayaan dirimu. Namun ingatlah untuk tak hanya membahas posisi favoritmu saja, tapi juga posisi favorit yang disukai oleh pasangan.

Selain itu, cobalah juga untuk membicarakan tentang anggota badan yang mudah terangsang, suasana yang diinginkan, hingga hal baru yang ingin dicoba saat berhubungan seks. Mengetahui hal ini bisa membantu kamu dan pasangan untuk bisa meningkatkan kepuasan satu sama lain.

5. Beranikan diri untuk ambil alih pimpinan

pexels.com/Dainis Graveris

Agar kamu semakin percaya diri ketika berhubungan seks dengan pasangan, maka kamu bisa mulai melatih diri dari sekarang, nih, Bela! Salah satu caranya adalah dengan memberanikan diri mengambil alih pimpinan, berinisiatif atau berinovasi, bahkan memegang kontrol saat berhubungan seks. Lewat cara ini, tak hanya bisa meningkatkan rasa percaya dirimu saja, tapi juga bisa membuat momen intim tersebut menjadi lebih berkesan.

6. Coba hal baru yang lebih menantang

thesun.co.uk

Terakhir, untuk memastikan kehidupan seksual kamu dan pasangan menjadi lebih intim dan harmonis, serta membuat kamu semakin percaya diri saat berhubungan seksual, maka tak ada salahnya untuk mencoba melakukan berbagai hal baru yang menantang.

Jangan takut bereksperimen bersama pasangan saat sedang berhubungan seks, misalnya mencoba menggunakan sex toys, mencoba beberapa gaya baru, mengeksplorasi titik rangsang baru, hingga mencoba lokasi baru untuk bercinta.

Itulah dia beberapa cara menciptakan rasa percaya diri saat berhubungan seks yang layak dicoba olehmu. Tak hanya untuk dirimu saja, namun juga untuk meningkatkan kepuasan pasangan sehingga kehidupan seksual kalian menjadi lebih mesra.

IDN Media Channels

Latest from Sex