Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Cara Membuat Vagina Tetap Basah Saat Bercinta

Salah satu kuncinya adalah jangan stres!

Citra Purnamasari

Salah satu ketakutan perempuan ketika berhubungan seks adalah rasa perih disebabkan oleh vagina yang kering. Benar sekali, bercinta tidak selamanya menyenangkan dan nikmat bagi perempuan, maka dari itu penting sekali untuk membuat vagina tetap basah ketika berhubungan seks.

Ternyata ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat vagina tetap basah agar proses penetrasi tetap lancar tanpa rasa perih. Apa saja? Mari simak informasi selengkapnya!

1. Perbanyak foreplay dan gunakan pelumas

Freepik.com/cookie_studio

Cara membuat vagina tetap basah saat bercinta yang pertama adalah dengan melakukan foreplay dan menggunakan pelumas. Benar sekali, foreplay merupakan sesi yang sangat penting untuk membuat perempuan tetap terangsang. Bahkan, kebanyakan perempuan begitu menyukai foreplay dan menganggapnya sebagai bagian paling favorit.

Selain foreplay, menggunakan pelumas juga bisa membantu vagina agar tetap basah. Bisa dibilang pelumas merupakan salah satu cara yang cukup ampuh dan cepat. Tapi, pemilihan pelumas juga harus sesuai dengan kebutuhan, ya.

2. Bantu dengan kondom

Pexels.com/pixabay

Menggunakan kondom juga merupakan salah satu cara membuat vagina tetap basah saat bercinta. Penis dapat masuk ke dalam vagina dengan lebih mudah, serta bisa mengurangi rasa perih dan lecet pada vagina.

Jadi, tidak hanya mencegah penyakit menular seksual atau mengurangi risiko kehamilan, kondom juga bisa membantu hubungan seks jadi lebih lancar. Pilihannya juga bermacam-macam, serta bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan seleramu serta pasangan.

3. Coba berbagai posisi seks

freepik.com

Setiap posisi seks memberikan rangsangan dan sensasi yang berbeda-beda. Ini jugalah yang dapat memengaruhi apakah vagina bisa tetap basah atau tidak selama bercinta. Bereksperimen dengan posisi seks yang baru tentu bisa meningkatkan gairah bercinta, apalagi jika kamu dan pasangan menggunakan gaya yang kalian sukai.

Bereksperimen dengan bermacam-macam gaya tentu tidak masalah, kamu dan pasangan bisa saling berdiskusi terlebih dahulu sebelum mencoba.

4. Perkuat otot dasar panggul dan hindari merangsang g-spot secara langsung

freepik.com/ catactart

Kamu pun bisa membuat vagina tetap basah dengan memperkuat otot dasar panggul dengan senam kagel. Tidak hanya bagus untuk perempuan, senam kagel juga bisa mencegah ejakulasi dini pada pasangan.

Selain itu, hindari juga merangsang g-spot secara langsung, karena hanya akan membuat vagina terasa perih. Jadi bicarakan pula hal ini dengan pasangan, jika memang sudah terangsang dan vagina terasa cukup basah, baru rangsang g-spot untuk mendapatkan klimaks.

5. Tetap lakukan stimulasi pada klitoris

https://www.pexels.com/

Stimulasi pada klitoris juga menjadi salah satu cara membuat vagina tetap basah saat bercinta. Area ini memang membutuhkan perhatian ekstra jika ingin mencapai rangsangan yang tepat selama berhubungan.

Menggunakan jari, tangan, lidah, dan bahkan sex toys bisa dicoba untuk menstimulasi klitoris. Mencoba berbagai posisi seks tertentu juga bisa membuat klitoris terstimulasi.

6. Pastikan untuk tetap terangsang

unsplash.com/ Jeremy Bishop

Pikiranmu juga harus fokus ketika berhubungan seks, ini merupakan salah satu faktor penting untuk diperhatikan. Kamu harus menikmati setiap momennya, jangan sampai pikiran negatif atau ketakutan muncul dan merusak semuanya.

Hindari merasa terbebani ketika berhubungan seks. Hal ini bisa membuatmu tegang sehingga sulit untuk terangsang. Alih-alih menutup mata ketika berhubungan, cobalah untuk menatap mata pasangan untuk menikmati sensasi berbeda. Jangan lupa untuk rileks, ya!

7. Menonton film erotis

Pixabay.com/Gary Ross

Jika kamu adalah orang yang sulit terangsang, tak ada salahnya untuk menonton film erotis sebelum bercinta. Ini tentunya akan meningkatkan gairahmu dan pasangan, tidak ada salahnya untuk dicoba. Kamu dan pasangan bisa, kok, menonton film erotis bersama untuk sama-sama merangsang diri kalian sebelum bercinta.

Itulah 7 cara membuat vagina tetap basah saat bercinta yang bisa kamu dan pasangan coba. Semoga artikel ini dapat membantu!

IDN Media Channels

Latest from Sex