Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Makna 8 Bahasa Tubuh yang Dilakukan Pasangan Saat Bercinta

Kamu wajib mengetahuinya!

Adinda Tasya Mutiara

Ketika bercinta, sebagian pasangan ternyata tidak hanya fokus melakukan penetrasi saja. Ada pula beberapa di antara mereka yang suka menggunakan bahasa tubuh atau body language saat berhubungan seks, lho!

Biasanya, bahasa tubuh ini dilakukan sebagai salah satu cara terbaik untuk mengetahui apakah pasangan menikmati seks yang berlangsung atau tidak. Bahkan, sering kali bahasa tubuh ini menggambarkan fantasi seksual yang tengah dibayangkan seseorang.

Melansir dari Elite Daily, rupanya bahasa tubuh yang sering dilakukan saat bercumbu itu memiliki makna tersembunyi di baliknya. Berikut Popbela sajikan beragam jenis dan artinya yang bisa kamu ketahui, Bela. Simak di bawah ini, ya!

1. Menyentuh area wajah dan memainkan rambut

Pexels.com/Yan Krukov

Ketika seseorang menyentuh wajah seraya memainkan rambut, hal itu menunjukkan suatu ungkapan kasih sayang saat sedang berhubungan seks. Ini menandakan pasanganmu ingin terhubung lebih dari sekadar sentuhan fisik saja.

Bahkan, bahasa tubuh ini juga memiliki arti bahwa pasangan kamu akan terfokus pada wajah dan memiliki keinginan untuk melihat respons kamu pada tindakannya saat bercinta, Bela. Jadi, kamu hanya perlu sedikit peka untuk menilainya!

2. Eksplorasi tubuh

Pexels.com/Mavluda Tashbaeva

Mengeksplorasi tubuh bisa melalui berbagai cara. Namun, ketika pasanganmu menggunakan lidah saat berhubungan intim, maka sebenarnya ia ingin menjelajahi setiap bagian dari dirimu. Biasanya, gerakan lidah ini bermakna pasanganmu menginginkan dirimu sesegera mungkin untuk meniru beberapa tindakannya dalam dunia keintiman.

3. Menyentuh pinggang

Pexels.com/Graveris

Bahasa tubuh kali ini sering dilakukan oleh banyak pasangan saat bercinta. Baik laki-laki maupun perempuan suka sekali menyentuh pinggang, sebab dengan melakukannya akan merasa terhubung secara fisik dan mental.

Alasan utama dari bahasa tubuh ini sebenarnya untuk mengagumi dan menghargai setiap pergerakan yang dilakukan pasangan. Dengan kata lain, kemungkinan besar pasanganmu ingin merasakan tubuh dengan intens, mulai secara fisik serta mental.

4. Berhadapan dan mengusap dahi

Pexels.com/Cottonbro

Jika ketika bercinta, kamu dan pasangan berada dalam posisi berhadap-hadapan, maka kemungkinan besar kalian  memiliki perasaan yang cukup kuat satu sama lain. Memegang, mencium, atau bagaimana pun tindakannya, mungkin berarti sesuatu yang terikat secara emosional dengan menyatukan pikiran kalian. 

5. Gigitan lembut

Pexels.com/Heimplatz

Bahasa tubuh yang satu ini memang terdengar tabu untuk dilakukan, namun sebenarnya efeknya benar-benar luar biasa, lho! Ketika pasanganmu mampu melakukannya, berarti ada gairah yang ingin dibangkitkan serta kenikmatan yang diinginkan. Jadi, tidak ada salahnya jika kamu ingin mencobanya, ya.

6. Memainkan area leher

Pexels.com/Cottonbro

Leher terkenal sebagai zona sensitif seksual, sebab bahasa tubuh ini merupakan tips yang diinvestasikan secara emosional. Jika pasanganmu melakukannya saat bercumbu, maka secara tidak langsung ia ingin menunjukkan perasaan yang tulus kepadamu melalui sentuhan lembutnya.

7. Memegang kaki

Pexels.com/Graveris

Saat pasanganmu menghabiskan waktu sepanjang bercinta untuk menyentuh kaki, berarti ia terlalu gugup untuk menyentuh bagian lain dari tubuhmu atau mungkin ia hanya fokus pada area wajah saja.

8. Memegang tangan dengan erat

Elitedaily.com/Davide Angelini

Tangan menjadi penentu untuk menghidupkan suasana saat berhubungan seks. Biasanya, pasangan yang melakukan ini merasa bahwa hubungannya sudah sangat dekat satu sama lain. 

Bahkan, saat memegang dengan erat, mereka ingin mempertahankan hubungan seks lebih lama dan menikmati keintiman yang melekat padanya. Itu merupakan tanda kelembutan, bukan hanya sekadar gairah atau nafsu saja.

Well, ternyata bahasa tubuh yang dilakukan saat bercinta memiliki makna berbeda yang wajib diketahui, ya. Hmm… Kalau kamu lebih sering melakukan bahasa tubuh yang mana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Sex