Melakukan hubungan intim tidak selalu tentang penis yang masuk ke dalam vagina atau yang biasa disebut dengan penetrasi. Memang melakukan seks dengan hal tersebut sering dikaitkan sebagai kewajiban dan kenyamanan pasangan pada umumnya saat bercinta, padahal sebenarnya penetrasi tidak menjamin orgasme dan kepuasan, lho!

Seks non-penetratif bisa dilakukan untuk membuat kamu dan pasangan saling terhubung, membangkitkan gairah dan berpotensi memicu orgasme lebih cepat. Melansir dari Elite Daily, kebanyakan orang menyadari betapa nikmatnya seks tanpa penetrasi, yang harus kamu lakukan hanya perlu sedikit kreatif dalam menciptakan suasana saat bercumbu asmara.

Nah, kali ini Popbela telah rangkum 10 posisi seks tanpa penetrasi yang bisa kamu coba. Tidak sulit atau berbahaya, namun memuaskan, lho! Simak di bawah ini, ya!

1. Roller coaster

10 Posisi Seks Tanpa Penetrasi, Tetap Hot Hasilkan Kenikmatanpexels.com/Ron Lach

Seperti roller coaster, posisi ini menggambarkan kedua pasangan yang melingkarkan kaki dengan posisi kamu duduk di belakang pasanganmu, hampir mirip seperti pelukan beruang yang hangat.

Kemudian, kamu dapat merangsang dadamu menempel pada tubuhnya dan memainkan alat kelamin pasangan atau memberikan sentuhan-sentuhan sensual. Pada akhirnya, kamu dan pasangan akan mendapat kesenangan dan kenikmatan saat bercinta.

2. Outercourse missionary

10 Posisi Seks Tanpa Penetrasi, Tetap Hot Hasilkan Kenikmatanpexels.com/Ron Lach

Misionaris mungkin terdengar sebagai salah satu posisi seks yang membosankan, tetapi sebenarnya bisa menjadi posisi yang luar biasa untuk menumbuhkan kedekatan dengan pasangan kamu. Outercourse missionary adalah salah satu posisi seks yang hampir mirip dengan misionaris, namun kali ini dilakukan tanpa hubungan seksual.

Posisi sederhananya, kamu bisa lakukan ini saat mengenakan atau melepas pakaian, kemudian kamu dan pasangan bisa saling merasakan, mencium, dan melakukan apa pun yang dirasa terbaik untuk hubungan cinta kalian.

3. Lube and boob

10 Posisi Seks Tanpa Penetrasi, Tetap Hot Hasilkan Kenikmatanpexels.com/WR

Posisi ini dikenal oleh sebagian orang sebagai “titty-f*cking”, di mana alat kelamin laki-laki dan payudara perempuan diberi pelumas untuk mendapatkan sensasi kenikmatan nantinya saat bercinta.

Cara melakukannya, pasangan duduk tepat di atas kamu, lalu oleskan pelumas di antara payudaramu yang sedang berbaring tersebut. Posisi ini dinilai memiliki sensasi fantastis bagi laki-laki, sebab adanya sebuah gesekan yang terjadi.

4. The sexy massage

10 Posisi Seks Tanpa Penetrasi, Tetap Hot Hasilkan Kenikmatanpexels.com/Victoria Borodinova

Posisi seks ini dilakukan dengan cara yang sangat erotis untuk terhubung dengan tubuh pasangan satu sama lain. Caranya, kedua pasangan bergantian berbaring tengkurap, sementara salah satu pasangan duduk di atas atau samping tubuh mereka untuk memijat perlahan. Pada situasi ini, kamu bisa menyentuh bagian tubuh mana pun dari pasanganmu, seperti kaki, dada, atau bahkan alat kelamin.

5. The cheeky monkey

10 Posisi Seks Tanpa Penetrasi, Tetap Hot Hasilkan Kenikmatanpexels.com/алекке блажин

Sekilas posisi the cheeky monkey hampir sama dengan posisi seks anal. Namun, tidak akan terjadi penetrasi ketika melakukannya, sebab penis hanya perlu digesekkan di antara kedua bokong saja.

Bermain anal memang tidak semua orang bisa lakukan. The cheeky monkey merupakan posisi yang cukup ideal untuk permainan anal ringan, tetapi tetap menyenangkan.

6. Side-by-side 69

10 Posisi Seks Tanpa Penetrasi, Tetap Hot Hasilkan Kenikmatanunsplash.com/We Vibe Toys

Bagi sebagian orang, posisi ini mungkin agak sedikit canggung untuk dilakukan, sebab keduanya akan berada di posisi atas satu sama lain. Dalam hal ini, kamu dan pasangan membentuk angka 69, namun dilakukan dengan berbaring miring.

Mungkin akan lebih banyak energi yang terkuras saat kamu mencoba posisi ini. Akan tetapi, tidak ada salahnya mencoba posisi yang dapat menjelajahi titik sensitif satu sama lain ini, bukan?

7. The looking glass

10 Posisi Seks Tanpa Penetrasi, Tetap Hot Hasilkan Kenikmatanpexels.com/Cottonbro

Untuk kamu yang menyukai sisi voyeurism atau eksibisionis, posisi ini wajib untuk dicoba! Kamu hanya perlu berhadapan dan bermasturbasi sambil memperhatikan satu sama lain. Mudah sekali ya, Bela?

8. Criss-cross applesauce

10 Posisi Seks Tanpa Penetrasi, Tetap Hot Hasilkan Kenikmatanpexels.com/Los Muertos Crew

Variasi untuk posisi ini cukup unik, di mana kamu berselang-seling untuk masturbasi bersama ke titik puncak kepuasaan dengan keduanya saling mengangkang. Jika dirasa membosankan, kamu juga bisa menambahkan toy sex saat mencoba posisi ini, Bela!

9. The spork

10 Posisi Seks Tanpa Penetrasi, Tetap Hot Hasilkan Kenikmatanpexels.com/Yan Krukov

Mintalah pasanganmu berbaring telentang dan letakkan siku serta tangan mereka di bawahnya sehingga mereka sedikit miring, layaknya sendok.

Lalu, kalian hanya perlu membungkuk dan gunakan alat kelamin, mulut, atau tangan untuk menyenangkan pasangan yang sedang berbaring. Ini merupakan posisi yang sangat mudah dilakukan, tetapi dapat memuaskan keduanya jika dilakukan secara bergantian.

10. Toy test run

10 Posisi Seks Tanpa Penetrasi, Tetap Hot Hasilkan Kenikmatanpexels.com/алекке блажин

Bela, ingin mencoba hal baru? Cobalah posisi seks ini. Mirip dengan the looking glass, toy test run melibatkan masturbasi bersama untuk melakukan hubungan intim, tetapi kali ini ada sebuah tantangan.

Pada posisi ini, kamu dan pasangan akan membeli toy sex yang berbeda, kemudian diberikan kepada satu sama lain untuk dicoba bersama. Ini akan menjadi cara berhubungan intim yang menyenangkan, ya!

Nah, itu dia 10 posisi seks yang bisa kamu lakukan tanpa penetrasi. Ingatlah bahwa berhubungan seks tidak selamanya memasukkan sesuatu, kamu bisa coba cara-cara lainnya yang menyenangkan untuk mencapai kenikmatan. Kuncinya, kamu harus berani bereksperimen ya!

Baca Juga: 12 Rekomendasi Sex Toys Berdasarkan Zodiak, Bikin Seks Makin Seru!

Baca Juga: Karakter dan Sifat Capricorn Wanita, dari Percintaan Hingga Seks

Baca Juga: Berfantasi Seks dengan Laki-Laki Lain Saat Punya Pasangan, Wajarkah?