Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Awalnya Muslim, 7 Artis Ini Pindah Agama Mengikuti Pasangannya

Pernikahan mereka langgeng dan jauh dari gosip miring

Windari Subangkit

Perbedaan keyakinan terkadang menjadi ujian besar untuk menyatukan dua insan manusia dalam ikatan pernikahan. Beberapa ada yang memilih untuk berpisah, tapi tak sedikit juga yang memutuskan berpindah agama mengikuti pasangannya dan menikah dengan tenang.

Seperti deretan artis Indonesia berikut ini. Meski awalnya berbeda keyakinan, 7 seleb ini memutuskan untuk ikut agama pasangannya sebelum menikah. Penuh toleransi, mereka bisa membuktikan bahwa pernikahannya tetap harmonis dan jauh dari gosip miring. Siapa sajakah itu?

1. Mezty Mez

Instagram.com/meztymez

Mantan personel girlband 7icons, Mezty Mez, resmi dipersunting oleh pesinetron Gerald Yohanes pada 20 Februari 2020. Mezty yang awalnya beragama Islam, memilih untuk berpindah keyakinan menjadi Kristen saat mereka masih berpacaran. Sebelum memutuskan pindah agama, Mezty dan Gerald berencana menikah di Singapura. Namun, akhirnya pasangan yang telah pacaran selama 4 tahun ini melangsungkan pernikahan di Bali dengan dihadiri keluarga serta sahabat dekat.

2. Dahlia Poland

Instagram.com/dahliachr

Pernikahan Dahlia Poland dan Fandy Christian pada 24 November 2015 lalu sempat menuai sorotan dari masyarakat. Sebab, keduanya memiliki beragam perbedaan, mulai dari agama hingga jarak usia yang terpaut jauh. Tak hanya itu, pernikahan mereka juga terkesan tiba-tiba dan tertutup dari media. Dahlia sendiri dikabarkan telah berpindah keyakinan menjadi Kristen mengikuti sang suami. Hingga kini rumah tangga mereka berjalan harmonis dan jauh dari kabar miring.

3. Bunga Zainal

Instagram.com/bungazainal05

Bunga Zainal resmi menikah dengan produser, Sukhdev Singh, pada 2014 lalu. Awalnya, pernikahan mereka sempat ditutupi sebelum akhirnya kini sudah go public. Pernikahan mereka pun sempat diwarnai beragam isu, mulai dari pindah agama hingga Bunga disebut menjadi istri kedua Sukhdev. Aktris film Dancing in the Rain ini sebelumnya menganut agama Islam, tapi berpindah keyakinan ke agama Hindu seperti Sukhdev.

4. Asmirandah

Instagram.com/asmirandah89

Asmirandah merupakan salah satu artis yang perpindahan agamanya dinilai paling kontroversial. Ia dan sang suami, Jonas Rivanno, dianggap telah mempermainkan agama. Awalnya, Jonas menjadi mualaf dan menikahi Asmirandah pada Desember 2013. Namun, Jonas justru kembali memeluk agama Kristen dan membuat pernikahan mereka dibatalkan. Asmirandah akhirnya memilih untuk memeluk agama Kristen dan menikah kembali dengan Jonas pada 24 Januari 2014.

5. Sharena Gunawan

Instagram.com/mrssharena

Sempat gagal dalam rumah tangga, Sharena Gunawan akhirnya menemukan pelabuhan terakhirnya, yakni Ryan Delon. Pasangan yang kerap membintangi serial FTV ini resmi menjadi suami istri pada 13 Desember 2013. Sebelum menikah, Sharena memutuskan pindah agama dari Islam ke Kristen mengikuti keyakinan Ryan. Rumah tangga mereka pun tampak bahagia dan diwarnai kehadiran dua anak.

6. Rianti Cartwright

Instagram.com/riantic

Bintang film Ayat-Ayat Cinta, Rianti Cartwright, berpindah agama secara diam-diam dari Islam ke Kristen sebelum menikah dengan Cassanova Alfonso. Keduanya menikah pada 17 September 2010 di Gereja St. Patrick's Old Cathedral, New York, Amerika Serikat. Setelah menanti selama 10 tahun, akhirnya Rianti dan Cassanova kini telah dikaruniai seorang putri yang diberi nama Cara Rose Kanaya Nainggolan.

7. Happy Salma

Instagram.com/happysalma

Aktris Happy Salma dikabarkan memeluk agama Hindu sebelum menerima pinangan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kertayasa. Upacara konversi agama itu dilakukan di Sudhi Wadani di Villa Ibah, Ubud, Bali pada September 2010. Sebulan setelahnya, Happy Salma dan pangeran Kerajaan Ubud itu melangsungkan pernikahan, tepatnya pada 3 Oktober 2010. Sudah satu dekade berjalan, rumah tangga mereka tampak selalu harmonis dan romantis.

Keputusan berpindah keyakinan tentu bukanlah hal yang mudah. Namun, deretan artis ini mampu menjalaninya dan kini hidup bahagia bersama pasangannya. Semoga langgeng selalu, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married