Setiap pasangan yang membangun hubungan serius tentunya ingin jalinan asmaranya berlabuh ke pernikahan. Terkadang, adanya perbedaan antara dua sejoli itu pun tak menjadi penghalang mereka untuk bersatu. Salah satunya soal perbedaan agama. 

Namun, pernikahan beda agama belum mendapat izin di Indonesia. Alhasil, menikah di luar negeri menjadi opsi untuk melegalkan hubungan mereka. Seperti yang dilakukan beberapa artis Indonesia berikut ini.  

1. Jeremy Thomas dan Ina Indayanti

Beda Agama, 7 Artis Ini Putuskan Menikah di Luar NegeriInstagram.com/jeremythomas_jt

Jeremy Thomas dan Ina Indayanti pertama kali bertemu di lokasi syuting pada 1992 dan memutuskan untuk menjalin hubungan serius. Namun, berbagai persoalan sempat mewarnai hubungan mereka, mulai dari restu keluarga hingga perbedaan keyakinan. Akhirnya, Jeremy dan Ina tetap melangsungkan pernikahan pada 1994 di Singapura. Hampir 26 tahun membina rumah tangga, keduanya terlihat makin romantis dan tak terpisahkan. Ina sendiri kini sudah pindah agama mengikuti keyakinan sang suami. 

2. Frans Mohede dan Amara

Beda Agama, 7 Artis Ini Putuskan Menikah di Luar NegeriInstagram.com/amaranggana

Kedekatan Frans Mohede dan Amara bermula saat keduanya sama-sama membesarkan grup musik Lingua. Sayangnya, hubungan mereka sempat tak direstui orangtua Amara kala itu. Frans yang beragama Kristen dan Amara yang merupakan seorang Muslim akhirnya tetap memutuskan menikah pada 1 Desember 1999 di Hongkong. Rumah tangga mereka pun berjalan langgeng dengan tetap mempertahankan keyakinan masing-masing.  

3. Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen

Beda Agama, 7 Artis Ini Putuskan Menikah di Luar NegeriInstagram.com/alenia259

Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen menambah daftar pasangan yang tetap langgeng meski memiliki perbedaan keyakinan. Nia yang memeluk agama Islam dan Ari yang beragama Katolik mengharuskan mereka menikah di Perth, Australia pada 25 September 2003. Meski berbeda keyakinan, biduk rumah tangga yang telah berusia 16 tahun ini selalu harmonis dan jauh dari kabar miring. 

4. Marcell Siahaan dan Rima Melati Adams

Beda Agama, 7 Artis Ini Putuskan Menikah di Luar NegeriInstagram.com/marcellsiahaans

Setelah bercerai dari Dewi Lestari, Marcell Siahaan menikah untuk yang kedua kalinya dengan Rima Melati Adams. Marcell yang saat itu masih beragama Budha melangsungkan pernikahan dengan Rima yang seorang Muslim di Singapura pada 28 Januari 2009. Tiga tahun kemudian, Marcell memutuskan berpindah agama menjadi seorang Muslim seperti istrinya. Rumah tangga pelantun lagu Firasat itu pun langgeng hingga saat ini. 

5. Rio Febrian dan Sabria Kono

Beda Agama, 7 Artis Ini Putuskan Menikah di Luar NegeriInstagram.com/sabriakono

Rio Febrian dan Sabria Kono juga menjadi salah satu pasangan artis yang rumah tangganya jauh dari kabar miring meskipun dibangun di atas perbedaan keyakinan. Rio diketahui menganut agama Kristen, sementara Sabria beragama Islam. Keduanya memutuskan menikah pada 3 Februari 2010 di Bangkok, Thailand. Rumah tangga mereka berjalan harmonis dengan tetap mempertahankan keyakinan masing-masing. Dari pernikahan ini, Rio dan Sabria dikaruniai dua orang anak. 

6. Sarah Sechan dan Neil G Furuno

Beda Agama, 7 Artis Ini Putuskan Menikah di Luar NegeriInstagram.com/neilfuruno

Perbedaan agama tampaknya tak menjadi penghalang bagi Sarah Sechan dan Neil G Furuno untuk menikah. Suami Sarah ini merupakan laki-laki asal Amerika Serikat yang berprofesi sebagai dokter dan terapis tulang. Keduanya melangsungkan pernikahan pada 6 Maret 2015 di Los Angeles, Amerika Serikat. Sarah dan Neil pun hidup bahagia hingga saat ini. 

7. Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata

Beda Agama, 7 Artis Ini Putuskan Menikah di Luar NegeriInstagram.com/nadinelist

Dimas Anggara yang menganut agama Islam dan Nadine Chandrawinata yang beragama Katolik tak menghalangi keduanya untuk hidup bersama. Pasangan ini mengikat janji suci pada 5 Mei 2018 di Bhutan, Nepal. Keduanya selalu terlihat romantis dengan tetap mempertahankan keyakinan masing-masing. Tak hanya itu, Dimas dan Nadine juga menjunjung tinggi toleransi terhadap agama yang dianut pasangannya. 

Baca Juga: Penuh Toleransi, 5 Pasangan Artis Ini Jalani Pacaran Beda Agama

Baca Juga: Pacaran Beda Agama? Ini 5 Langkah Menentukan Nasib Hubungan Kalian

Baca Juga: Kisah 14 Artis yang Lahir dari Keluarga Beda Agama, Tetap Toleransi