Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Artis yang Pindah Agama Sebelum Menikah di Tahun 2020

Semoga pernikahannya langgeng selalu, ya!

Windari Subangkit

Perbedaan keyakinan terkadang menjadi ujian yang membuat pasangan sulit bersatu dalam ikatan perkawinan. Terlebih lagi di Indonesia yang belum melegalkan pernikahan beda agama. Untuk itu, biasanya salah satu di antaranya memutuskan untuk berpindah agama mengikuti pasangannya agar bisa menikah.

Di tahun 2020 ini, beberapa seleb Tanah Air memutuskan untuk pindah agama mengikuti kepercayaan yang dianut pasangannya. Tak lama kemudian, mereka pun melangsungkan acara pernikahan. Berikut Popbela telah merangkum 6 seleb yang pindah agama mengikuti pasangannya dan menikah di tahun 2020.

1. Marcell Darwin

Instagram.com/aliencophoto

Marcell Darwin sempat menjadi sorotan setelah memutuskan berpindah agama dan menjadi mualaf. Tak lama kemudian, aktor film Rewrite ini menikahi Faisal Nabila pada 12 Januari 2020. Meski baru memeluk agama Islam, Marcell merasa lega karena berhasil mengucapkan ijab kabul hanya dengan satu tarikan napas. Dari pernikahan tersebut, kini keduanya telah memiliki seorang anak.

2. Mezty Mez

Instagram.com/meztymez

Mantan personel girlband 7 Icons, Mezty Mez, mengubah kepercayaannya dari Islam menjadi Kristen pada awal tahun 2020. Tak lama berselang, Mezty resmi dipersunting oleh pesinetron Gerald Yohanes pada 20 Februari 2020. Sebelum memutuskan pindah keyakinan, Mezty dan Gerald berencana menikah beda agama di Singapura. Namun, akhirnya mereka memilih menikah di Bali.

3. Fitria Yusuf

Instagram.com/fitriayusuf_official

Sosialita kenamaan Tanah Air, Fitria Yusuf, memutuskan menjadi mualaf pada 12 Maret 2020 lalu. Dirinya mengucap dua kalimat syahadat dipandu oleh Wasekjen MUI Pusat, KH Zaitun Rasmin. Dua bulan kemudian, Fitria Yusuf menggelar pernikahan dengan laki-laki asal Iran bernama Wakid Khalid, tepatnya pada 30 Mei 2020.

4. Dory Harsa

Instagram.com/shopee_id

Dory Harsa yang dikenal publik setelah menjadi penabuh gendang di grup musik mendiang Didi Kempot ini sebelumnya diketahui beragama Islam. Namun, ia justru menikahi Nella Kharisma pada 15 Agustus 2020 melalui proses pemberkatan di GKJW Purwosari, Kediri, Jawa Timur. Karena hal ini, Dory diyakini telah berpindah agama mengikuti keyakinan yang dianut Nella.

5. Anthony Xie

Instagram.com/thepotomoto

Pernikahan Audi Marissa dan Anthony Xie pada 12 September 2020 lalu sempat menghebohkan publik terkait perbedaan keyakinan yang dianut keduanya. Hal ini membuat netizen penasaran dan bertanya-tanya siapakah yang memutuskan berpindah agama. Hingga akhirnya netizen menduga jika Anthony telah menjadi mualaf lantaran ia telah menghapus ayat Alkitab yang ada di bio Instagramnya. Sayangnya, hingga saat ini Audi dan Anthony belum mau buka suara soal agama yang dianut mereka.

5. Nathalie Holscher

Instagram.com/nathalieholscher

Nathalie Holscher menambah deretan seleb yang memutuskan berpindah agama di tahun 2020 ini. Perempuan yang pernah menjadi disc jockey ini berpindah agama dari Kristen menjadi Islam pada 22 September 2020. Sempat beredar kabar bahwa Nathalie menjadi mualaf karena akan menikah dengan komedian Sule. Benar saja, dua bulan kemudian Nathalie dipersunting oleh ayah dari Rizky Febian tersebut, tepatnya pada 15 November 2020.

Itu dia deretan artis yang memutuskan pindah agama dan menikah di tahun 2020. Apa pun itu, kita harus tetap menghormati keputusan yang diambil oleh mereka ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Married