Perbedaan agama sering kali menjadi ujian yang membuat pasangan sulit untuk menyatukan cinta mereka. Ada yang akhirnya memilih berpisah, tapi ada juga yang tetap kukuh melanjutkan hubungannya meski dilandasi perbedaan keyakinan.

Seperti deretan pasangan artis berikut ini. Perbedaan agama tak membuat mereka mundur dan memilih untuk menikah dengan tetap memegang keyakinan masing-masing. Rumah tangga mereka pun langgeng sampai saat ini, lho! Siapa sajakah itu? Keep on reading, Bela!

1. Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara

Nikah Beda Agama, 7 Pasang Artis Ini Pertahankan Iman Masing-MasingInstagram.com/nadinelist

Dimas Anggara yang menganut agama Islam dan Nadine Chandrawinata yang beragama Katolik tak menghalangi keduanya untuk hidup bersama. Pasangan ini mengikat janji suci pada 5 Mei 2018 di Bhutan, Nepal. Keduanya dikenal sebagai suami istri yang romantis dan menjunjung tinggi toleransi terhadap agama yang dianut pasangannya.

2. Jennifer Kurniawan dan Irfan Bachdim

Nikah Beda Agama, 7 Pasang Artis Ini Pertahankan Iman Masing-MasingInstagram.com/jenniferbachdim

Keromantisan antara Irfan Bachdim dan Jennifer Kurniawan memang tak perlu diragukan lagi, nih! Meski sudah menikah sejak 8 Juli 2011, kemesraan mereka masih seperti pengantin baru. Perbedaan keyakinan antara keduanya tak menjadi penghalang cinta mereka. Justru, Irfan dan Jennifer selalu memberikan toleransi pada agama masing-masing.

3. Rio Febrian dan Sabria Kono

Nikah Beda Agama, 7 Pasang Artis Ini Pertahankan Iman Masing-MasingInstagram.com/sabriakono

Rio Febrian dan Sabria Kono menjadi salah satu pasangan artis yang rumah tangganya jauh dari kabar miring meskipun dibangun di atas perbedaan keyakinan. Keduanya menikah pada 3 Februari 2010 di Bangkok, Thailand. Rumah tangga mereka berjalan harmonis dengan tetap mempertahankan keyakinan masing-masing.

4. Nana Mirdad dan Andrew White

Nikah Beda Agama, 7 Pasang Artis Ini Pertahankan Iman Masing-MasingInstagram.com/andrew.white._

Sama seperti kedua orangtuanya, Nana Mirdad juga menjalin pernikahan harmonis dengan Andrew White meskipun mereka berbeda keyakinan. Andrew yang beragama Katolik, menikahi Nana yang memeluk Kristen Protestan pada 13 Mei 2006. Meski sudah 14 tahun berumah tangga, keromantisan tak pernah hilang dari pasangan ini.

5. Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen

Nikah Beda Agama, 7 Pasang Artis Ini Pertahankan Iman Masing-MasingInstagram.com/alenia259

Pasangan yang satu ini tampaknya layak disebut sebagai relationship goals! Pasalnya, Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen mampu mempertahankan pernikahan beda agama selama 17 tahun. Nia yang merupakan seorang Muslim dan Ari yang beragama Katolik menikah pada 25 September 2003 di Perth, Australia.

6. Novita Angie dan Sapto Haryo Rajasa

Nikah Beda Agama, 7 Pasang Artis Ini Pertahankan Iman Masing-MasingInstagram.com/novitaangie

Lahir dan besar di keluarga beda agama membuat Novita Angie tak kesulitan saat membina rumah tangga dengan suami yang berbeda keyakinan dengannya. Angie yang beragama Katolik menikah dengan Sapto Haryo Rajasa yang seorang Muslim pada 29 Juni 2001. Keduanya pun selalu merayakan dua merayakan dua momen hari raya, yakni Natal dan Idul Fitri.

7. Frans Mohede dan Amara

Nikah Beda Agama, 7 Pasang Artis Ini Pertahankan Iman Masing-MasingInstagram.com/amaranggana

Sempat tak direstui orangtua, siapa sangka rumah tangga Amara dan Frans Mohede justru langgeng hingga 21 tahun. Frans yang beragama Kristen dan Amara yang merupakan Muslim, menikah pada 1 Desember 1999 di Hong Kong. Rumah tangga mereka pun berjalan harmonis sampai saat ini dengan tetap mempertahankan keyakinan masing-masing.

Itulah 7 pasangan artis yang menikah beda agama, namun tetap mempertahankan keyakinannya masing-masing. Semoga langgeng selalu, ya!

Baca Juga: Sempat Menikah Beda Agama, 5 Artis Ini Pindah Keyakinan Ikuti Pasangan

Baca Juga: Salmafina Sunan dan 5 Artis Ini Pindah Agama Setelah Bercerai

Baca Juga: Pernikahan Beda Agama, Apa Saja Tantangannya?