Pernikahan beda agama bukanlah hal yang mudah di Indonesia. Seperti diketahui, hukum di Indonesia belum dapat melegalkan pernikahan beda agama. Untuk itu, biasanya beberapa orang memutuskan untuk berpindah agama mengikuti pasangannya agar bisa disahkan dalam ikatan perkawinan. Namun, ada juga yang memilih untuk mempertahankan keyakiannya dan menikah di luar negeri.

Pernikahan beda agama sering kali menjadi sorotan publik Tanah Air. Apalagi jika pernikahan itu menyangkut para artis, tentu hal ini jadi bahan pemberitaan media. Nah, kali ini Popbela akan membahas tentang 5 pernikahan artis beda agama yang paling disorot publik.

1. Audi Marissa dan Anthony Xie

Diterpa Isu Beda Agama, Ini 5 Pernikahan Artis yang Paling DisorotInstagram.com/anthonyxie_

Pernikahan Audi Marissa dan Anthony Xie pada 12 September 2020 lalu memang sukses menghebohkan publik. Selain tak pernah menunjukkan persiapan pernikahannya, kedua pasangan pesinetron ini juga diketahui memiliki perbedaan keyakinan. Alhasil, banyak netizen yang penasaran bagaimana mereka mengikat janji suci jika berbeda agama. Namun, Audi dan Anthony memilih tak ambil pusing, serta tak berniat memberikan informasi terkait status agama yang dianut keduanya.

2. Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara

Diterpa Isu Beda Agama, Ini 5 Pernikahan Artis yang Paling Disorot

Pernikahan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara juga sempat menuai teka-teki di depan publik. Pasangan ini menikah diam-diam pada 5 Mei 2018 di Bhutan dan statusnya berbeda agama. Seperti diketahui, Dimas merupakan seorang Muslim, sedangkan Nadine menganut agama Kristen. Banyak yang penasaran apakah keduanya tetap dengan agama masing-masing atau salah satu di antara keduanya berpindah keyakinan. Tapi apa pun itu, yang pasti keduanya tetap memberikan toleransi beragama terhadap satu sama lain.

3. Nella Kharisma dan Dory Harsa

Diterpa Isu Beda Agama, Ini 5 Pernikahan Artis yang Paling DisorotInstagram.com/doryharsa

Pasangan penyanyi, Nella Kharisma dan Dory Harsa sempat membuat publik terkejut soal berita pernikahannya yang sempat ditutupi. Hingga akhirnya mereka tampil di publik dan mengatakan telah menikah pada 15 Agustus 2020 di Kediri, Jawa Timur. Pernikahan mereka langsung menjadi pertanyaan publik lantaran keduanya diketahui memiliki perbedaan keyakinan. Dory yang awalnya seorang Muslim diduga berpindah keyakinan mengikuti Nella yang beragama Kristen. Pasalnya, mereka menikah melalui proses pemberkatan di salah satu gereja di Kediri.

4. Asmirandah dan Jonas Rivanno

Diterpa Isu Beda Agama, Ini 5 Pernikahan Artis yang Paling DisorotInstagram.com/asmirandah89

Drama pernikahan Asmirandah dan Jonas Rivanno tampaknya akan selalu lekat dalam ingatan. Bagaimana tidak, awalnya pasangan ini menikah secara Islam. Tapi beberapa waktu kemudian, Jonas kembali memeluk agama Kristen dan membuat pernikahan mereka dibatalkan. Asmirandah lantas mengumumkan ia berpindah agama mengikuti Jonas dan melangsungkan pernikahan pada 22 Desember 2013. Meski sempat dihujat netizen dan terjadi cekcok dengan keluarga, Asmirandah dan Jonas kini telah hidup bahagia.

5. Bunga Zainal dan Sungdev Singh

Diterpa Isu Beda Agama, Ini 5 Pernikahan Artis yang Paling DisorotInstagram.com/bungazainal05

Pernikahan Bunga Zainal dengan produser ternama, Sungdev Singh, juga banyak diperbincangkan oleh masyarakat pada 2014 silam. Pasalnya, pernikahan mereka diwarnai beragam isu, mulai dari beda agama hingga Bunga disebut menjadi istri kedua Sukhdev. Namun, ternyata Sukhdev sudah bercerai lebih dulu sebelum akhirnya menikah dengan Bunga. Meski sempat tak mau buka suara terkait agama yang dianutnya, kini akhirnya diketahui bahwa Bunga sudah ikut pindah keyakinan suaminya, yakni Hindu.

Itu dia deretan pernikahan artis yang jadi sorotan publik karena diterpa isu beda agama. Terlepas dari hal itu, ita doakan saja semoga rumah tangga mereka selalu langgeng dan bahagia ya, Bela!

Baca Juga: Sempat Beda Agama, 7 Artis Ini Akhirnya Menikah dengan Bule Mualaf

Baca Juga: Nikah Beda Agama, 7 Pasang Artis Ini Pertahankan Iman Masing-Masing

Baca Juga: Kisah Sedih Kami yang Pernah Menjalani Pacaran Beda Agama