Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Psst... Ini Rahasia Hubungan Langgeng 9 Pasangan Seleb Indonesia

Langgeng sejak pacaran hingga kini

Puspita Ramadhani

Timbulnya perbedaan yang bisa memicu sebuah keributan sangat mungkin terjadi di dalam bahtera rumah tangga. Namun, hal itu tak perlu dihindari. Perdebatan-perdebatan kecil yang ada di dalam pernikahan justru bisa membuat hubunganmu dan pasangan bisa menjadi lebih baik apabila diselesaikan dengan cara yang tepat. 

Nah, selain berusaha untuk menyelesaikan masalah dan memahami pasangan, ada pula tips lainnya agar rumah tanggamu bisa langgeng hingga puluhan tahun. Beberapa selebriti Tanah Air ini juga turut memberikan beberapa tips yang sering mereka lakukan dengan pasangan agar tetap langgeng dan harmonis. Simak tipsnya di bawah ini!

1. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

instagram..com/raffinagita1717

Sempat diterpa isu perselingkuhan yang dilakukan oleh Raffi Ahmad lantaran dirinya terlalu dekat dengan banyak perempuan, nyatanya nggak membuat rumah tangga Sultan Andara ini kandas begitu saja. Sebaliknya, lewat konten yang sering mereka suguhkan di media sosial, rumah tangga yang baru saja merayakan anniversary yang ke-8 ini justru makin pamer keromantisan. 

Ternyata, kunci langgeng orangtua Rafathar dan Rayyanza ini adalah saling percaya dengan pasangan masing-masing. Meski rumor tersebut sedang ramai diperbincangkan, namun Nagita Slavina tak menggubris dan memilih untuk tetap percaya kepada sang suami. 

2. Darius Sinathrya dan Donna Agnesia

instagram..com/darius_sinathrya

Sama-sama sibuk dengan pekerjaannya sebagai presenter dunia olahraga, Darius Sinathrya dan Donna Agnesia selalu berusaha memprioritaskan saling bertukar kabar dengan pasangan. Hal inilah yang membuat pernikahan mereka telah berjalan selama lebih dari 15 tahun.

Tentu saja, kenyataannya tidaklah semudah itu. Darius kerap merasa gemas dengan Donna lantaran sang istri menganggap hal itu tidak terlalu penting. Namun, dengan perbaikan dan pengertian, akhirnya pasangan ini dapat mengatasi perbedaan pandangan tersebut. 

3. Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata

instagram.com/dimasanggara

Bila dilihat lewat unggahan Instagram, baik Dimas Anggara maupun Nadine Chandrawinata kerap membagikan potret bahagia keluarga kecil mereka yang sedang menghabiskan waktu bersama. Hal itu pula yang menjadi rahasia langgeng pasangan yang telah menikah sejak 2018 ini. Dari travelling hingga olahraga, semuanya mereka lakukan bersama-sama. 

4. Hamish Daud dan Raisa Andriana

instagram..com/raisa6690

Raisa dan Hamish Daud adalah contoh pasangan yang membuktikan bahwa nggak perlu merelakan hobi dan pekerjaan ketika telah berumah tangga. Pasalnya, meski Raisa dan Hamish sama-sama disibukkan oleh pekerjaannya di dunia hiburan, namun pasangan ini selalu dapat memahami dan menyisihkan waktu untuk keluarganya agar tetap bahagia hingga saat ini. Jadi, hobi dan status kamu sebagai pasangan tetap dapat berjalan

5. Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia

instagram..com/chelseaoliviaa

Kesetiaan Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia sebagai pasangan nggak perlu diragukan lagi. Sebab, sebelum akhirnya mereka menikah pada 2015 lalu, Glenn dan Chelsea telah berpacaran selama 9 tahun sejak mereka masih belia. Langgeng banget, ya!

Ternyata, hal-hal sederhana yang nggak pernah berubah membuat hubungan yang telah berjalan 15 tahun ini tetap harmonis. Chelsea mengaku bahwa kebiasaan sang suami yang selalu mencium kepalanya sudah ada sejak lama. Hal sederhana yang bisa membuktikan betapa kamu menyayangi pasanganmu.

6. Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani

instagram.com/niaramadhanibakrie

Salah satu penyebab komunikasi tidak berjalan baik dengan pasangan adalah adanya silent treatment ketika salah satu di antara pasangan suami istri sedang marah. Mungkin kamu bermaksud agar pasanganmu mengetahui bahwa kamu sedang marah, namun nyatanya silent treatment tersebut justru dapat menghancurkan hubunganmu secara perlahan.

Itulah yang disadari oleh Nia Ramadhani. Setelah menyadari bahwa perlakuannya ketika marah tidak memperbaiki apa pun, akhirnya Nia lebih memilih untuk langsung membicarakannya dengan suami agar permasalahan cepat teratasi. 

Selain itu, pasangan yang menikah sejak 2010 lalu ini juga masih sering menyisihkan waktu untuk lakukan bulan madu. Nia mengaku bahwa jalan-jalan berdua tanpa kehadiran anak sangat mereka butuhkan agar hubungannya tetap harmonis. 

7. Christian Sugiono dan Titi Kamal

instagram..com/titi_kamall

Sudah lebih dari 20 tahun lamanya Titi Kamal dan Christian Sugiono bersama. Saking lamanya, banyak netizen yang memuji kesetiaan mereka dan ingin tahu rahasia hubungan langgeng versi mereka. 

Ternyata, mampu menurunkan ego masing-masing adalah kunci utama keduanya. Titi mengaku bahwa ketika mereka bertengkar, maka sebisa mungkin keduanya menahan diri agar tidak keluar rumah. Titi dan Christian lebih memilih untuk menenangkan diri di ruangan berbeda terlebih dahulu. Setelah itu, mereka akan menemui dan memeluk erat pasangannya sebagai tanda meminta maaf satu sama lain. 

8. Tyson James Lynch dan Melaney Ricardo

instagram..com/melaney_ricardo

Komunikasi dengan pasangan memang penting, namun tetap menjaga komunikasi dengan Tuhan juga akan membuat hubunganmu menjadi lebih baik, lho. Hal ini sudah dibuktikan oleh pasangan Melani Ricardo dan suaminya, Tyson James Lynch. 

Baik Melani dan Tyson selalu menyempatkan diri untuk berdoa kepada Tuhan agar selalu diberikan rahmat dan pertolongan pada rumah tangganya. Sebab, mereka percaya bahwa mengasihi, mengalah, dan menyelesaikan masalah bisa hadir karena berkat Tuhan. 

9. Andrew White dan Nana Mirdad

instagram..com/nanamirdad_

Selain menimbulkan amarah bagi orang yang dibandingkan, ternyata punya kebiasaan membandingkan sesuatu juga bisa menjauhkanmu dari rasa syukur. Maka dari itu, Nana Mirdad dan Andrew White sepakat untuk tidak pernah membandingkan pasangan mereka dengan pasangan orang lain. Sebab, ibarat rumput tetangga lebih hijau, maka kamu akan selalu menemukan kekurangan pasanganmu bila terus membandingkannya. 

Beberapa pasangan selebriti di atas menunjukkan bahwa sangat mungkin untuk miliki rumah tangga langgeng dan harmonis, meski masalah pernikahan selalu datang silih berganti. Pasangan mana favoritmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Married