Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Ide Kencan Malam di Rumah untuk Pasangan yang Sudah Menikah

Bisa mempererat hubungan!

Raden Putri

Memiliki sedikit waktu luang di malam hari di tengah kesibukan pekerjaan tentu menjadikan hal tersebut sangat berharga jika dihabiskan bersama pasangan. Terlebih pada pasangan yang sudah menikah dan jarang memiliki waktu untuk berdua. Kamu jadi bisa melakukan kencan malam bersama si dia untuk mempererat kembali hubunganmu.

Memilih tempat kencan pun menjadi hal yang penting agar waku yang dihabiskan bersama dapat lebih berarti dan memorable. Namun ternyata, kamu nggak perlu, lho, pergi keluar rumah untuk bisa menikmati kencan yang menyenangkan. Sebab, menghabiskan waktu berdua di rumah dengan pasangan bisa menyenangkan dengan melakukan banyak hal. Selain itu, dengan memilih kencan di rumah, kamu juga bisa banget, nih, menghemat pengeluaran.

Kira-kira, kegiatan apa saja, ya, yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu bersama pasangan? Melansir dari TinyBeans, berikut ide kencan malam di rumah untuk pasangan yang sudah menikah. Simak informasinya, yuk!

1. Kencan ganda virtual

Pexels.com/EKATERINA BOLOVTSOVA

Kamu pasti punya teman dekat yang sudah menikah dan memiliki pasangan. Namun, karena kesibukan mengurus rumah tangga, kamu jadi kesulitan untuk bisa bertemu mereka dan tidak bisa saling berbagi cerita bersama.

Hal ini bisa menjadi ide kencan ketika kamu memilik sedikit waktu luang, lho. Pasalnya, kamu bisa menjadwalkan kencan ganda dengan teman-temanmu secara virtual. Setiap pasangan dapat menyiapkan makanan mereka sendiri di rumah masing-masing sambil tetap berbagi cerita dan tawa melalui layar. Mungkin tidak sebaik bertemu langsung, tetapi kencan ganda secara virtual ini dapat menjadi ide kencan yang bisa kamu coba.

2. Memasak bersama

Pexels.com/Pavel Danilyuk

Memasak bersama dapat menjadi ide kencan selanjutnya. Pasalnya, banyak orang percaya jika memasak bersama pasangan dapat menciptakan banyak keromantisan yang tak biasa. Selain itu, memasak juga merupakan kegiatan menyenangkan yang tidak memerlukan banyak persiapan. Kamu hanya membutuhkan dapur, bahan yang tepat, dan resep kesukaan untuk dibuat bersama.

3. Bermain games

Pexels.com/Alena Darmel

Tidak ada salahnya untuk mengasah sisi kompetitif kamu dan pasangan melalui sebuah permainan. Bahkan, jika kamu dan pasangan sama-sama menyukai permainan online, kamu bisa melakukan duel untuk menentukan pemenangkan.

Agar lebih menarik, kamu juga bisa menambahkan hadiah dan hukuman dalam setiap permainan. Dengan begitu, meski hanya melakukan kencan di rumah, ini menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk satu sama lain.

4. Saling memijat

Pexels.com/Polina Tankilevitch

Memiliki banyak tekanan pekerjaan memang membuat stres, terlebih jika kamu dan pasangan sudah menjadi orangtua, pasti banyak hal yang harus dipikirkan, kan? Maka, nggak ada salahnya untuk saling memberikan pijatan saat kencan atau memiliki waktu luang. Kamu juga bisa membicarakan beberapa hal sederhana terkait keseharianmu untuk mempererat hubungan kamu dengan si dia.

5. Menonton film di aplikasi streaming

Pexels.com/cottonbro

Saat ini, aplikasi untuk streaming film secara legal sudah banyak jenisnya. Dengan biaya yang terjangkau, kamu bisa menikmati berbagai film kesukaanmu di rumah. Hal ini bisa menjadi salah satu ide untuk kencan malam kamu, lho. Dengan saling bersandar kepada pasangan, kamu dapat menghabiskan malam dengan lebih menyenangkan.

6. Bercerita tentang kesulitan yang dialami

Pexels.com/cottonbro

Meluangkan sedikit waktu untuk pasangan menjadi hal yang harus dilakukan oleh semua orang, sesibuk apa pun pekerjaannya. Pasalnya, mungkin kita melewatkan beberapa hal yang dialami pasangan karena terlalu berfokus pada kegiatan sendiri. Dengan kencan malam, kita dapat memberi opsi untuk saling bercerita tentang kesulitan yang dialami pasangan.

Selain mempererat hubungan, melakukan pembicaraan yang mendalam ini juga dapat meningkatkan perasaan satu sama lain. Jadi, nggak ada salahnya untuk meluangkan waktu mendengarkan keluh kesah si dia.

IDN Media Channels

Latest from Married