Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tak Ragu, 9 Artis Hollywood Perempuan Ini Lamar Kekasihnya Lebih Dulu

Ada yang langsung diterima ada yang sempat ditolak

Natasha Cecilia Anandita

Menyatakan cinta biasanya banyak dilakukan laki-laki terlebih dahulu. Walau kini banyak juga perempuan yang mulai berani menyatakan cinta duluan. Apalagi soal melamar kekasih untuk dijadikan pasangan seumur hidup, biasanya laki-laki yang berinisiatif lebih dahulu.

Tapi, pandangan itu tak berlaku bagi para selebriti perempuan ini. Mereka secara berani dan tanpa ragu menyatakan komitmennya untuk menjadikan sang kekasih pasangan sehidup semati. Kira-kira bagaimana kisah mereka dan siapa sajakah mereka? Berikut deretan artis Hollywood perempuan yang lamar kekasihnya lebih dulu. 

1. Rita Ora

people.com

Rita Ora dan sang suami, Taika Waitit,i sudah menginjak setahun menjalani bahtera rumah tangga. Pada Agustus 2023, Taika mengaku kepada Vogue tentang kisah cintanya dengan Rita Ora. Ternyata sutradara film Thor: Love and Thunder itu lebih dulu dilamar oleh Rita Ora. 

Rita tak ragu melamar laki-laki 47 tahun itu saat liburan musim panas di Palm Springs pada tahun 2022. Tanpa basa-basi, Taika pun menerima lamaran Rita Ora.

"Dia melamar saya, dan saya langsung menjawab 'Ya'," kata Taika. 

Beberapa minggu setelahnya, pasangan ini menggelar pernikahan secara intimate di rumah mereka di Los Angeles pada 4 Agustus 2022.

2. Pink

brides.com

Penyanyi selanjutnya yang dengan berani melamar sang kekasih adalah Pink. Artis yang dikenal dengan rambut pendeknya itu melamar laki-laki yang kini menjadi suaminya, Carey Hart, pada tahun 2005.

Lamaran itu berlangsung di tengah kejuaraan Motocross. Saat itu Carey berkompetisi di final kelas Pro 250 di Mammoth, California. Pink mengangkat papan pit pada putaran ketiga yang bertuliskan, “Maukah kamu menikah denganku?".

Awalnya Carey menghiraukan dan terus mengemudi. Namun, saat Pink kembali mengangkat papan dengan bertuliskan "Aku serius!", Carey langsung menghentikan treknya dan menuju ke Pink untuk menerima lamarannya. 

Pada 2006, pasangan ini mengikat janji sehidup semati dan kini sudah dikaruniai dua orang anak. Anak pertama perempuan bernama Willow yang lahir pada 2011 dan anak kedua seorang laki-laki bernama Jameson yang lahir pada 2016.

3. Kristen Bell

instyle.com/getty

Lamaran Kristen Bell ke Dax Shepard mampu mendobrak kebiasaan dengan cara yang modern, tapi juga romantis. Aktris tersebut melamar Dax melalui Twitter dengan mention Dax, “@daxshepard1 will you marry me?”  pada tahun 2013 lalu.

Mendapat lamaran dari sang kekasih, Dax langsung merespons dengan positif dan menerima lamaran tersebut. Ternyata Dax sudah pernah melamar Kristen Bell pada 2009 lalu, tapi mereka mengikat janji dengan bertunangan saja kala itu. 

4. Jodie Turner Smith

harpersbazaar.com

Penuh keromantisan, Jodie Turner Smith melamar Joshua Jackson di malam tahun baru saat mereka liburan ke Nikaragua. Momen tersebut begitu indah sampai Joshua tak bisa melupakannya dan mengatakan bahwa menerima Jodie saat itu adalah pilihan yang terbaik yang pernah dibuatnya.

“Dia bertanya padaku (untuk menikahinya) pada malam Tahun Baru. Kami berada di Nikaragua, sangat indah, sangat romantis, kami berjalan menyusuri pantai dan dia memintaku untuk menikahinya,” kata Joshua saat wawancara dengan Jimmy Fallon.

5. Sarah Snook

goodhousekeeping.com

Aktri Succession ini diam-diam menikah dengan salah satu sahabatnya, Dave Lawson, saat pandemi COVID-19 kemarin. Dalam wawancara Oktober 2021 dengan Vogue Australia, Sarah mengungkapkan bahwa dialah yang mengajukan lamaran itu. 

"Kami sudah berteman sejak 2014, tinggal bersama, bepergian bersama, selalu bersemangat untuk bertemu satu sama lain, tetapi benar-benar platonis. Kami juga tak pernah single dalam waktu yang sama," kata aktris Australia itu.

Lockdown selama pandemi mengubah hubungan platonis mereka menjadi hubungan romantis. Pada Oktober 2020, Sarah melamar kekasihnya itu dan pada Februari 2021 mereka menikah di halaman belakang rumahnya.

6. Jenna Bush Hager

hollywoodlife.com

Jenna merupakan salah satu artis Hollywood perempuan yang berani menyatakan cinta walau ditolak. Ia melamar kekasihnya, Henry Chase Hager, untuk menikah dengannya pada 2002. Sayangnya, Henry justru menjawab "Tidak" dengan alasan Jenna masih muda. Meski begitu, pasangan ini terus bersama sampai akhirnya pada 2007, Henry yang melamar Jenna dan mereka menikah pada 2008.

7. Britney Spears

Eonline.com

Bintang hits era 90-an ini melamar kekasihnya, Kevin Federline, pada tahun 2004 saat mereka terbang dari Irlandia ke New York City. Saat itu, Britney tiba-tiba menanyakan apakah Kevin berpikiran untuk menikah dan apakah ia mau menikah dengannya. 

Mendengar pernyataan tersebut, Kevin pun sangat terkejut dan secara impulsif mengatakan "Tidak". Tetapi beberapa menit kemudian, Kevin yang bertanya pada Britney apakah ia ingin menikah dengannya. Keduanya menikah pada tahun 2004, tapi sayang berakhir cerai pada tahun 2007. 

8. Jennifer Hudson

popsugar.com

Jennifer Hudson melamar David Otunga di hari ulang tahun David pada tahun 2009 dengan cincin pertunangan 5 karat. Ini merupakan lamaran balik sekaligus jawaban Jennifer atas lamaran David yang sebelumnya sudah dilakukan di hari ulang tahun Jennifer. Setelahnya mereka bertunangan dan memiliki anak laki-laki bernama David Jr. 10 tahun bersama, pasangan ini akhirnya memutuskan berpisah pada 2017 lalu. 

9. Haley Lu Richardson

people.com

Setelah tujuh tahun berpacaran, tepatnya sejak 2012 hingga 2019, aktris Five Feet Apart ini menyatakan keinginannya kepada sang kekasih, Brett Dier, untuk menjadi suaminya. Hal ini bahkan terjadi secara tak romantis. Keduanya sedang makan pizza di mall sambil ngobrol santai tentang hal-hal lucu. 

Lalu Haley tiba-tiba memotong percakapan denga melontarkan, "Mau menikah denganku?" dan dijawab "Ya". Unik dan lucunya, mereka menandai momen manis itu dengan saling memberikan cincin yang mereka buat dari ranting semak yang ada di dekatnya.

“Kami seperti, 'Kami harus melakukan sesuatu tentang itu (lamaran),' karena kami tidak memiliki cincin apa pun,” kenang Haley kepada Cosmopolitan pada tahun 2019.

“Jadi, kami pergi ke semak dan mendapatkan ranting-ranting ini dan masing-masing berlutut satu per satu dan mengikat ranting-ranting ini di sekitar jari manis. Kami menyimpannya dalam kantong kecil,” ceritanya. 

Hubungan mereka tak sampai pada pernikahan. Bertunangan pada 2019, pada 2020 keduanya berpisah secara diam-diam. Haley baru memberi tahu publik bahwa mereka tak lagi bersama pada November 2022 lalu. 

Itu dia deretan artis Hollywood perempuan yang berani melamar kekasihnya lebih dulu. Kamu pernah jadi salah satunya, nggak?

IDN Media Channels

Latest from Married