Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cek 5 Jenis Keintiman yang Dimiliki Oleh Pasangan Langgeng

Minimal kamu punya 3

Fera Nur Aini

Memiliki hubungan yang sehat dan langgeng adalah dambaan setiap orang. Hubungan seperti ini tentu harus kita upayakan, bukan hasil sekejap mata. Ada keintiman-keintiman yang harus dibangun sebelumnya. Di sinilah banyak orang salah kaprah. Banyak yang menyangka keintiman hanya berkaitan dengan fisik belaka. Padahal ada banyak jenis keintiman lain yang bisa memperkuat suatu hubungan. Apa saja? Yuk simak!

1. Keintiman fisik

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Ini adalah keintiman yang paling kita kenal, dekat secara fisik. Tapi tidak selalu harus seks ya, Bela, bisa jadi berpegangan tangan, berpelukan, bersandar di bahunya, dan lainnya. Tidak bisa dipungkiri kalau keintiman fisik memang sangat penting artinya dalam sebuah hubungan, tapi bukan satu-satunya hal yang harus diperjuangkan.

2. Keintiman rohani

dok.internet

Kelihatannya terlalu idealis, tetapi selalu saling mendoakan adalah keintiman yang tak tergantikan dengan apapun. Pasangan tidak lagi kita anggap hadir secara fisik, tapi juga jiwanya. Kalau kamu sudah sampai tingkat keintiman ini kelanggengan hubungan bukan lagi mimpi.

3. Keintiman emosional

Pexels.com/Austin Guevara

Jika sudah sampai pada keintiman ini, biasanya setelah perkelahian atau pertengkaran hebat, kalian berdua tetap siap untuk berbicara satu sama lain secara normal tanpa ada dendam dalam pikiran. Berargumen adalah hal yang sangat normal dalam hubungan apa pun, tetapi itu tidak memengaruhi ikatan kalian yang sudah sangat kuat.

4. Keintiman intelektual

Pexels.com/Ba Tik

Kalian saling menghormati perasaan dan kebutuhan masing-masing. Keputusan diambil hanya setelah diskusi mendalam dengan posisi yang setara dalam diskusi itu. Tidak hanya itu, mereka yang intim secara intelektual biasanya juga terlibat obrolan mendalam yang serius tapi tetap asyik dilakukan.

5. Keintiman rekreasi

freepik.com/ proostoleh

Hubungan yang sehat jauh lebih dari sekadar berada di kamar tidur sepanjang waktu. Sekarang coba diingat bagaimana kalian berdua menghabiskan waktu luang? Baik itu menonton film, membaca buku, bermain game bersama, berjalan-jalan atau rekreasi apapun sangat diperlukan untuk hubungan yang baik.

 

Jadi ada berapa jenis keintiman yang sudah kamu miliki?

IDN Media Channels

Latest from Married