Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Pasangan Artis Hollywood Bercerai Setelah 20+ Tahun Menikah

Ada yang sudah menikah selama 39 tahun!

Elga Windasari

Aktor senior Sylvester Stallone mengejutkan publik saat ia mengumumkan perceraiannya dengan sang istri, Jennifer Flavin, yang telah dinikahinya selama 25 tahun. Hal ini menambah daftar panjang pasangan artis Hollywood yang bercerai, meski sudah menikah puluhan tahun.

Konsep "happily ever after" ternyata tak selalu dirasakan para artis Hollywood. Meski sudah menikah selama lebih dari 20 tahun, mereka masih tetap bisa memutuskan untuk berpisah. Alasannya pun bermacam, dari masalah perselingkuhan hingga ada salah satu pasangan yang ingin mengubah jenis kelaminnya.

Berikut ini adalah deretan pasangan artis Hollywood yang bercerai setelah menikah selama lebih dari 20 tahun.

1. Sylvester Stallone dan Jennifer Flavin

E! Online

Ini adalah pasangan Hollywood terbaru yang memutuskan bercerai setelah menikah selama 25 tahun. Padahal, bintang film Rambo dan mantan model ini baru saja merayakan anniversary pernikahan pada 17 Mei 2022 lalu.

Jennifer Flavin Stallone mengajukan gugatan cerai di pengadilan di Palm Beach County, Florida. Selain berpisah, ia juga meminta penggunaan eksklusif rumah mereka di Florida, pengembalian namanya kembali menjadi Jennifer Flavin, dan meminta bagian yang lebih besar dari aset mereka.

Sehari setelah berita gugatan cerai itu tersebar, orang dalam mengatakan kepada People bahwa pasangan itu memang sudah cukup lama merasa tidak bahagia. Bahkan, keduanya sudah memiliki banyak masalah selama bertahun-tahun.

2. Dan Aykroyd dan Donna Dixon

Extra TV

Pasangan Hollywood ini menikah sejak 1983, saat keduanya membintangi Doctor Detroit bersama. Dari pernikahan tersebut, Dan dan Donna memiliki tiga orang putri.

Meski pernikahan sudah berjalan selama 39 tahun, pada 2022 ini mereka mengumumkan untuk berpisah. Meskipun, perpisahan tersebut tidak diurus secara resmi, sehingga di mata negara Dan dan Donna masih tetap berstatus suami istri.

"Setelah 39 tahun sebagai pasangan, kami sekarang berada di jalur kehidupan yang terpisah. Kami tetap menikah secara sah, orang tua bersama, rekan kerja, dan mitra bisnis," Ini adalah pilihan kita, mencintai sebagai sahabat,” kata pasangan tersebut kepada People.

3. Billy Ray Cyrus dan Tish Cyrus

CNN

Orangtua dari Miley Cyrus dan Noah Cyrus ini menikah pada 1993, mereka lalu mengajukan perceraian pada 2022. Itu artinya mereka sudah menikah selama 28 tahun, sebelum memutuskan untuk bercerai.

Sebenarnya, tahun ini bukan menjadi gugatan perceraian pertama untuk mereka. Pada 2010 dan 2013 keduanya sudah mengajukan gugatan cerai, tetapi memutuskan untuk kembali bersama. Sekarang, gugatan cerai benar-benar diproses karena menurut dokumen pengadilan, Billy Ray dan Tish sudah pisah rumah selama dua tahun.

4. Kris Jenner dan Caitlyn Jenner

Los Angeles Times/People

Setelah bercerai dengan Robert Kardashian, Kris menikah lagi dengan Bruce Jenner, seorang atlet olimpiade. Mereka memiliki dua anak, Kendall dan Kylie, yang juga terkenal bersama anak-anak Kris lainnya, Kourtney, Kim, Khloe, dan Rob.

Setelah menikah selama 24 tahun, Kris dan Bruce memutuskan untuk bercerai. Penonton Keeping Up with the Kardashian menyaksikan hubungan mereka perlahan memburuk di acara tersebut. Pada 2012, keduanya mengumumkan perpisahan mereka, Kris mengajukan gugatan cerai pada 2014, dan perceraian disahkan pada 2015.

Setelah bercerai, Bruce mengumumkan bahwa dia adalah seorang transpuan dan mengganti namanya menjadi Caitlyn. Kris yang awalnya sulit menerima hal tersebut, akhirnya bisa kembali berhubungan baik dengan mantannya itu.

5. Anthony Anderson dan Alvina Stewart

Eagles Vine

Bintang Black-ish ini menikahi Alvina pada September 1999, hampir 23 tahun lalu, sebelum sang istri mengajukan gugatan perceraian di tahun ini.

Pada 2015, Alvina sebenarnya pernah mengajukan gugatan cerai, tetapi secara resmi berdamai pada 2017. Namun, pada Maret 2022, People melaporkan bahwa perempuan tersebut telah mengajukan gugatan cerai untuk kedua kalinya.

6. Chris Rock dan Malaak Compton-Rock

Today

Sebelum resmi bercerai, fans berspekulasi bahwa ada masalah di antara Chris dan Malaak setelah sang komedian menyutradarai, ikut menulis, dan membintangi komedi I Think I Love My Wife pada 2007. Namun, keduanya membantah rumor tersebut.

Tujuh tahun kemudian pada 2014, Malaak benar-benar mengajukan gugatan cerai dan resmi bercerai pada 2016. Menikah pada 1996, Chris dan Malaak bercerai setelah 20 tahun menikah.

7. Arnold Schwarzenegger dan Maria Shriver

Pinkvilla

Pasangan Hollywood ini sudah menikah selama 25 tahun saat Arnold diberitakan berselingkuh dengan pengurus rumah tangga mereka, Patricia Baena pada 2011. Dari perselingkuhan tersebut, mantan Gubernur California itu bahkan memiliki seorang anak bernama Joseph.

Maria yang menikah dengan Arnold pada 1986 mengajukan gugatan cerai di tahun tersebut dan resmi bercerai pada 2021. Jika dihitung hingga resmi bercerai, keduanya menikah selama 35 tahun.

"Saya sama sekali tidak bangga dengan kesalahan yang saya buat, yang menyebabkan keluarga saya terluka dan memisahkan kami," kata Arnold dalam sebuah wawancara pada 2014.

8. Morgan Freeman dan Myrna Colley-Lee

AmoMama

Proses perceraian di Amerika sepertinya memang memakan waktu lama. Morgan dan Myrna yang sudah berpisah sejak 2007, baru resmi bercerai secara negara pada 2010. Di tahun tersebut, mereka seharusnya merayakan hari jadi pernikahan ke-26.

"[Perceraian] Itu dilakukan tanpa pengadilan. Semua orang senang ini sudah berakhir," kata pengacara Morgan, William R. Wright kepada The Associated Press.

9. Robert Redford dan Lola Van Wagenen

AmoMama

Meski terkenal sebagai salah satu simbol seks paling terkenal sepanjang masa, Robert memutuskan untuk menikah saat berusia 22 tahun dengan Van Wagenen pada 1958. Mereka memiliki empat anak, termasuk satu putra yang meninggal pada usia 2 bulan karena sindrom kematian bayi mendadak.

Pada 1985, setelah hampir 30 tahun menikah, mereka memutuskan untuk berpisah. Meskipun sudah bercerai, Robert mengaku dirinya dan Lola masih memiliki cinta dan kasih sayang yang besar, namun hanya sebagai sahabat.

10. Clint Eastwood dan Maggie Johnson

express.co.uk

Clint Eastwood merupakan aktor pujaan di era 1960-an hingga 1970-1980-an. Saat ini pun dia masih aktif berakting dan menjadi sutradara. Pada tahun 1953, Clint menikah dengan Maggie Johnson yang berprofesi sebagai model dan aktris.

Namun sepanjang pernikahannya itu, Clint terlibat perselingkuhan dengan banyak perempuan. Berusaha bertahan selama 30 tahun, Maggie akhirnya menggugat cerai pada tahun 1984.

Itulah beberapa pasangan Hollywood yang meski sudah belasan dan bahkan puluhan tahun menikah, memutuskan untuk bercerai sebagai jalan keluar terbaik. Apakah ada di antara pasangan tersebut yang pernah menjadi pasangan favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married