Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mengadakan Bridal Shower untuk Temanmu? Ini yang Harus Kamu Perhatikan

Siap buat kejutan untuk dia?

Dian Nur Alfi Vany

Salah satu sahabat atau temanmu akan menikah? Sebagai seorang teman kamu berniat mengadakan bridal shower untuknya? Hati-hati, jangan asal mengadakannya saja, lho. Kamu harus tahu dulu apa maksud dari bridal shower itu sendiri, ya! Bridal shower merupakan suatu kegiatan yang menarik dan unik yang dibuat atau diadakan oleh teman-teman calon pengantin yang akan menikah.

Nah bagaimana jika saat ini kamu memang sedang merencanakan pesta itu? Bingung apa saja yang dilakukan dalam pesta itu? Nah, kalau begitu coba perhatikan hal-hal di bawah ini ya agar pesta bridal shower untuk temanmu berjalan sukses.

1. Kapan waktu yang tepat untuk mengadakan bridal shower?

unsplash.com/esteejanssens

Ketika ingin mengadakan bridal shower tetapkan tanggal di hari libur dan tanggal merah, ya. Karena ketika kamu memilih tanggal libur itu tentunya banyak tamu yang akan datang ke pesta yang kamu buat dan bisa puas mengikuti rangkaian pesta selama seharian penuh tanpa terganggu oleh kesibukannya masing-masing.

2. Tempat seperti apa yang cocok?

pexels.com/Tae Fuller

Pemilihan tempat merupakan sesuatu yang sangat penting ketika ingin mengadakan bridal shower. Dalam mengadakan pesta itu kamu bisa melakukannya di rumah atau di tempat-tempat umum seperti restoran, kafe, atau taman sekalipun.  Namun jika kamu melakukannya di rumah tentu biaya yang akan dikeluarkan lebih sedikit dibandingkan kamu harus menyewa tempat. Jadi untuk pemilihan tempat itu sesuai dengan selera kamu ya, Bela.

3. Tema seperti apa yang akan kamu tunjukkan?

orientaltrading.com

Banyak sekali sebenarnya tema yang bisa kamu tampilkan dalam pesta bridal shower itu. Eits, tapi jangan sampai kamu memilih tema yang nggak disukai oleh calon pengantin ya. Jika memang acara bridal shower itu bukan untuk kejutan dan sudah direncanakan pula oleh calon pengantin maka kamu harus menayakan kepadanya tema apa yang ia sukai.

Namun, jika pesta itu adalah kejutan maka kamu harus tahu apa yang temanmu suka atau kamu juga bisa membuat pertanyaan menyinggung namun jangan sampai menimbulkan kecurigaan dari calon pengantin. Jadi usahakan buatlah tema yang sesuai dengan kriteria si calon pengantin, ya. 

4. Apa saja kegiatan yang dilakukan?

thespruce.com

Banyak sekali kegiatan yang dilakukan ketika bridal shower seperti makan-makan, berbincang tentang pernikahan temanmu dan terdapat permainan-permainan yang menarik dalam pesta itu. Banyak permainan yang dapat kamu lakukan ketika bridal shower seperti, truth or dare, pesan berantai, dan mengerjai calon pengantin misalnya dengan mendandaninya dengan wajah yang dicoret-coret.

5. Perhatikan hal-hal yang menurut tidak penting!

unsplash.com/sarah_elizabeth

Nah, setelah semuanya kamu siapkan jangan sampai hal-hal yang menurut kamu tidak begitu penting terlupakan ya. Misalnya seperti undangan, pastikan lagi jika semua teman yang kamu akan undang mendapat undangannya atau jika memang kamu tidak sempat bertemu dengan temanmu yang lainnya, usahakan sebisa mungkin kamu melakukannya dengan berbagai cara misalnya memberitahunya lewat chatting.

Bagaimana sudah siap mengadakan pesta bridal shower untuk teman kamu? Buatlah acara yang seru, asyik, dan terencana ya, agar calon pengantin juga merasa bahagia karena kesungguhan dari teman-temannya merupakan hal yang paling membuat ia bahagia dibandingkan dengan apa pun. 

IDN Media Channels

Latest from Married