Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Akhirnya Sah! 8 Fakta di Balik Pernikahan Delon Thamrin-Aida Noplie

Selamat untuk Delon dan Aida!

Bernadette Celine

Kabar bahagia datang dari musisi Tanah Air, Delon Thamrin. Penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol ini resmi menikahi sang kekasih, Aida Noplie Chandra, pada Jumat (8/11) lalu.

Meski belum lama menjalin hubungan asmara, keduanya memang berencana membawa hubungan ini ke jenjang pernikahan. Sama-sama melepas status janda dan duda, kini Delon dan Aida sudah resmi menjadi sepasang suami istri. Penasaran dengan pernikahan Delon dan Aida? Ini dia fakta-fakta menarik tentang pernikahan keduanya.

1. Belum genap setahun pacaran

Instagram.com/@delonthamrinofficial

Hubungan Delon dan Aida terbilang baru sebentar. Keduanya pacaran selama 6 bulan sebelum akhirnya memutuskan melangkah ke jenjang pernikahanan. Delon mengaku dari awal dirinya memang mencari pasangan untuk ke tahap yang lebih serius.

2. Melangsungkan pemberkatan nikah pada 8 November 2019

Instagram.com/@delonthamrinofficial

Tanggal 8 November 2019 kemarin, Delon dan Aida resmi menjadi sepasang suami istri setelah menjalani proses pemberkatan. Acara tersebut dilangsungkan di salah satu gereja Katolik di kawasan Salemba, Jakarta Pusat. Laki-laki berusia 41 tahun itu mengaku bahwa di keturunan Tionghoa, tanggal 8 merupakan tanggal yang bagus, sehingga keduanya sepakat untuk menggelar pernikahan di tanggal tersebut.

3. Delon dapat izin dispensasi

Instagram.com/@delonthamrinofficial

Pernikahan Delon dan Aida dilangsungkan secara agama Katolik. Pasalnya, menikah dalam Katolik hanya boleh dilakukan sekali seumur hidup. Delon mengaku dirinya mendapat izin dispensasi untuk kembali melangsungkan pernikahan dan diperbolehkan menerima sakramen perkawinan.

4. Gelar acara sangjit

Instagram.com/@delonthamrinofficial

Seperti yang kita ketahui, di budaya Tionghoa, sangjit dilakukan setelah prosesi lamaran atau sebelum hari pernikahan. Prosesi seserahan ini didekorasi dengan dominasi warna pink. Dalam momen yang digelar di hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat ini, Delon dan Aida tampak serasi mengenakan pakaian budaya Tiongkok.

5. Masih terima job di sela pernikahannya

Instagram.com/@delonthamrinofficial

Rupanya, di sela-sela pernikahannya, Delon masih menerima pekerjaan di luar kota. Alasannya, Delon sudah terikat kontrak untuk menyanyi di Medan pada tanggal 7 November dan di Palangkaraya pada tanggal 9 November.

6. Resepsi dilakukan di hari yang berbeda

Instagram.com/@ardianijw

Resepsi pernikahan Delon dan Aida digelar di hari yang berbeda dengan pemberkatannya, yaitu pada Minggu, 10 November 2019 di Grand Hyatt, Jakarta Pusat. Momen bahagia mereka juga disaksikan oleh beberapa kalangan selebritas, seperti Sandra Dewi, Billy Syahputra, Femmy Permatasari, dan masih banyak lagi.

7. Delon mengaku gugup jelang pernikahannya

Instagram.com/@delonthamrinofficial

Pelantun lagu Merindumu ini mengaku bahwa dirinya sangat gugup menjelang acara pernikahan. Meski ini bukanlah kali pertamanya menikah, Delon mengaku pernikahannya dengan Aida adalah masa-masa paling gugup dalam hidupnya.

8. Delon tak mengundang mantan istri

Instagram.com/@yeslinwang/@delonthamrinofficial

Sebelumnya, Delon memang pernah membangun rumah tangga bersama Yeslin Wang selama 8 tahun. Namun, hubungan keduanya kandas dan mereka resmi bercerai pada Januari 2019. Di pernikahannya ini, Yeslin mengaku memiliki kesibukan syuting yang padat sehingga dirinya mengerti jika tak diundang.

Itu dia fakta-fakta menarik di balik pernikahan Delon Thamrin dan Aida Noplie. Semoga bahagia selalu hingga akhir hayat, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married