Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Pesta Pernikahan Termahal Pesepak Bola Dunia, Ada yang Rp123 Miliar!

Gelontorkan biaya dengan nilai fantastis!

Astri Amalia

Uang memang memainkan peran yang sangat penting ketika pasangan merencanakan pesta pernikahan. Semakin banyak uang yang dihabiskan untuk momen sakral ini, maka semakin megah dan mewah pula perayaannya. Karena itulah, lima pemain sepak bola top dunia dan pasangannya berikut ini rela menggelontorkan biaya fantastis untuk pesta pernikahannya. Hal tersebut bahkan berhasil mencetak rekor sebagai pesta pernikahan termahal pesepak bola dunia! Siapa saja?

1. Samuel Eto’o dan Georgette Tra Lou

popsugar.com

Striker legendaris, Samuel Eto'o, menikahi kekasihnya, Georgette Tra Lou, pada tahun 2007 silam. Mereka kemudian mengadakan pesta pernikahan mewah pada 2016, yang ditaksir menelan biaya sekitar US$650.000 atau setara Rp10 miliar. Pernikahan mewah tersebut turut dihadiri mantan rekan satu tim Samuel di klub terdahulunya, yaitu Barcelona.

Samuel dan Georgette diketahui pertama kali bertemu di Nantes, Prancis. Saat itu, Samuel masih menjadi pesepak bola amatir dan sedang berjuang untuk mewujudkan impiannya untuk masuk ke dalam klub sepak bola terkenal.

2. Ashley Cole dan Cheryl Twiddy

thesun.co.uk

Mantan pemain internasional Inggris, Ashley Cole, menikah dengan penyanyi pop, Cheryl Tweedy, pada 2006 lalu. Bek kiri ini mendapat bantuan dari Victoria Beckham, yang akhirnya menjadi istri dari pesepak bola populer, David Beckham.

Meskipun hubungan Ashley dan Cheryl akhirnya kandas di tahun 2010 karena isu perselingkuhan yang dilakukan Ashley, namun pernikahan mereka termasuk ke dalam daftar pernikahan termahal pemain sepak bola, yaitu US$1 juta atau setara Rp15 miliar!

3. David Beckham dan Victoria Beckham

hellomagazine.com

Pesta pernikahan termahal pemain sepak bola selanjutnya adalah pernikahan pasangan pesepak bola legendaris dan desainer kondang, David Beckham dan Victoria Beckham. Keduanya menikah pada Juli tahun 1999 silam dan menghabiskan dana mencapai US$800.000 atau senilai Rp12,3 miliar! Mereka menikah di Kastil Luttrellstown di Dublin dan turut dihadiri penulis lagu kenamaan Elton John.

4. Lionel Messi dan Antonella Roccuzzo

goal.com

Pada 2017, pemain sepak bola tersohor Argentina, Lionel Messi, mengikat janji suci sehidup semati dengan kekasih masa kecilnya, Antonella Roccuzzo, di Rosario, Argentina. Rosario sendiri merupakan tempat di mana Messi dibesarkan dan bermain untuk klub sepak bola pertamanya, Newell's Old Boys.

Sebanyak 21 pemain Barcelona, beberapa tim nasional, dan teman-teman dari keduanya turut hadir dalam hari bahagia tersebut. Pernikahan itu diketahui menelan biaya sekitar US$5 juta atau setara dengan Rp77 miliar!

5. Wayne Rooney dan Coleen McLoughlin

thesun.co.uk

Yang terakhir adalah pernikahan mantan kapten Manchester United, Wayne Rooney, dan pasangannya, Coleen McLoughlin. Nggak cuma memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak di Machester United, namun pernikahan Wayne juga mencetak rekor sebagai pesta pernikahan termahal pesepak bola dunia di dalam daftar ini, yaitu menghabiskan biaya sekitar US$8 juta atau setara Rp123 miliar!

Keduanya diketahui menikah di Abbey of Cervara, Genoa, Italia pada 2008 silam. Boyband legendaris asal Irlandia, Westlife, pun turut diundang pada acara sakral nan mewah tersebut. Nggak hanya itu, Wayne juga diketahui menyewa lima jet pribadi untuk menerbangkan 64 orang tamu ke pesta pernikahannya, lho!

Namun, pernikahan Wayne dan Coleen "dibantu" oleh sebuah majalah yang menawarkan US$4,2 juta atau sekitar Rp64,6 miliar untuk hak eksklusif foto pernikahan mereka.

Nah, jadi itulah deretan pesta pernikahan pemain sepak bola termahal. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married