Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ngena Baget! Ini 9 Ilustrasi tentang Makna Cinta yang Sesungguhnya

Jadi, cinta itu menyenangkan atau menyakitkan?

Windari Subangkit

Setiap orang tentu memiliki sudut pandangnya sendiri dalam memaknai cinta. Ada yang menilai cinta itu indah bagaikan taman penuh bunga. Namun, ada juga yang merasa cinta itu layaknya duri yang menyebabkan kesakitan. Tapi sejatinya, cinta selalu berhasil memberikan pengaruh dalam diri seseorang.

Mengartikan cinta juga tak selalu harus dengan kata-kata. Kita dapat mengungkapkannya melalui ilustrasi surealis yang mengandung makna mendalam. Seperti yang digambarkan oleh ilustrator bernama Joan Alturo. Ilustrator asal Barcelona, Spanyol ini kerap membagikan karyanya yang penuh arti lewat akun Instagram @joan_alturo. Seperti apa karya ilustrasinya itu?

1. Layaknya tanaman, cinta juga bisa tumbuh subur jika terus dirawat sepenuh hati. Caranya, dengan perhatian dan kasih sayang yang tulus.

Instagram.com/joan_alturo

2. Memiliki hubungan jarak jauh artinya harus menahan rindu karena hanya dapat bertemu dan memeluk pasangan secara virtual.

Instagram.com/joan_alturo

3. Menjalin hubungan bukan berarti kamu berhak mengubah kepribadian pasangan. Berhentilah berusaha mengubah sosoknya seperti yang kamu inginkan.

Instagram.com/joan_alturo

4. Cinta bukan berarti menggenggam dan memata-matai. Sebab, cinta seharusnya dibangun dengan kepercayaan tanpa perlu membatasi ruang gerak pasangan.

Instagram.com/joan_alturo

5. Cemburu terkadang dapat membuat seseorang jadi gelap mata karena terbakar api yang membara dalam hati.

Instagram.com/joan_alturo

6. Cinta akan retak dan hancur jika pasangan sudah tak lagi memiliki rasa ketertarikan satu sama lain, tapi justru lebih senang melirik orang lain.

Instagram.com/joan_alturo

7. Setiap orang memiliki hak untuk mencintai dan dicintai. Sebab, cinta yang dipaksakan hanya akan menyakiti dan tak akan berakhir bahagia.

Instagram.com/joan_alturo

8. Mirisnya, sebuah kalimat yang tertulis dalam pesan singkat dapat semudah itu menghancurkan hati seseorang.

Instagram.com/joan_alturo

9. Tak hanya cinta, hubungan seks juga berpengaruh pada keharmonisan rumah tangga. Jika ini bermasalah, bukan tak mungkin cinta antara pasangan akan berkurang.

Instagram.com/joan_alturo

IDN Media Channels

Latest from Dating