Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Amanda Manopo Keceplosan Sebut Pernah Nikah di Usia 18, Ini Faktanya

Ternyata, Amanda pernah 2 kali gagal dengan pernikahan

Windari Subangkit

Hubungan asmara Amanda Manopo dan Billy Syahputra tampaknya selalu membuat publik penasaran. Pasangan yang awalnya dituding settingan ini justru kini semakin menunjukkan keseriusan terhadap satu sama lain. Meski belum lama menjalin kasih, tapi baik Billy maupun Amanda mengaku sudah siap untuk melangkah ke pelaminan.

Tapi baru-baru ini, Amanda membuat pengakuan yang cukup mengejutkan. Pemeran Andin dalam sinetron Ikatan Cinta tersebut mengatakan pernah menikah di usia yang sangat belia, yakni 18 tahun! Entah disadari atau tidak, tapi pernyataan yang ia sampaikan dalam video di kanal YouTube Dapur Bincang Online tersebut langsung membuat netizen heboh. Seperti apa cerita selengkapnya? Keep on reading, ya!

Bicara soal perbedaan keyakinan

Instagram.com/bilsky16

Seperti diketahui, Amanda Manopo dan Billy Syahputra memiliki perbedaan keyakinan. Hal ini pun turut menjadi tantangan dalam hubungan keduanya, apalagi jika mereka sudah serius menjalin asmara. 

Dalam obrolannya di kanal YouTube Dapur Bincang Online, Amanda dan Billy pun buka suara terkait perbedaan agama yang mereka anut. Bagi keduanya, hal ini tak menjadi penghalang selama mereka saling mencintai dan bahagia saat bersama. Selain itu, Amanda mengungkapkan bahwa dirinya merupakan pribadi yang open minded, bahkan kerap mengingatkan sang kekasih untuk menunaikan salat.

“Aku juga sebenarnya nggak mau membahas banget. Tapi setidaknya kalau misalkan jodoh, pasti nggak akan ada halangan secara waktu, materi, itu semuanya akan diberikan kemudahan sama Tuhan. Nanti sewaktu-waktu kalau misalkan kita menemukan kenyamaanan dalam sebuah keyakinan, pasti nanti diberikan jalan lagi,” tutur Amanda.

Bersyukur karena dipertemukan dengan Billy

Instagram.com/amandamanopo

Amanda menjelaskan, saat ini ia dan Billy memilih untuk tetap menjalani hubungan meski terbentur perbedaan keyakinan. Sebab, saat ini keduanya merasa bahagia saat bersama, saling jatuh cinta, serta saling ingin memiliki dan membutuhkan satu sama lain. Tak sampai di situ, lawan main Arya Saloka ini juga berterima kasih kepada Tuhan karena dipertemukan dengan Billy.

"Terima kasih kepada Tuhan sudah menciptakan umat-Nya yang sedemikian rupa, yang baik, pribadi yang hangat, yang ingin memberikan kasih sayang yang sudah lama tidak aku rasakan," lanjut Amanda.

Sebut pernah menikah di usia 18 tahun

Instagram.com/amandamanopo

Dalam video berdurasi 27 menit tersebut, Amanda membuat pengakuan yang cukup mengejutkan. Entah disadari atau tidak, perempuan 6 Desember 1999 ini mengaku pernah menikah di usia 18 tahun! Hal tersebut diucapkan saat ia mendapat pertanyaan soal target usia menikah. Dengan yakin, Amanda pun menceritakan soal kegagalannya dengan pernikahan.

"Saya sudah gagal dua kali, ya. Aku waktu itu pernah nikah umur 18, umur 21 ini aku harusnya nikah, waktu itu dulu, ya. Terus untuk sekarang ini, karena udah gagal dua kali, belajar dari sebuah kegagalan itu aku sudah tidak mau berekspektasi. Yang penting selalu berusaha. Karena terkadang yang bikin sakit hati perasaan perempuan itu adalah terlalu berekspektasi tinggi kepada pasangan,” ucap Amanda yang duduk di samping Billy.

Hal yang membuat Amanda jatuh cinta pada Billy

Instagram.com/bilsky16

Di akhir video, Amanda diberikan pertanyaan tentang 10 hal yang ia cintai dari sosok Billy. Pemain sinetron Mermaid in Love ini tampaknya tak kuasa menahan haru kala mengingat kebaikan yang diberikan oleh sang kekasih kepada dirinya. Sambil meneteskan air mata, Amanda pun menyebutkan bahwa kebaikan hati, kepedulian, dan cara Billy memperlakukannya dengan hangat inilah yang membuatnya jatuh cinta.

“Manda itu tulus. Kenapa aku terlalu lebay menceritakan ke media tentang Manda? Karena begitu senang dan bangganya aku punya pendamping seperti Manda,” kata Billy.

IDN Media Channels

Latest from Dating