Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Waspada! 7 Tanda Si Dia Tak Akan Menikahimu Meski Sudah Pacaran Lama

Jangan buang waktumu lebih lama!

Puspita Ramadhani

Setelah menjalani hubungan asmara yang cukup lama, mungkin kamu akan mulai memikirkan bahwa ia adalah sosok yang tepat untuk dijadikan pasangan hidup. Kamu sudah membayangkan bagaimana kehidupan rumah tanggamu kelak, bersama laki-laki yang telah berpacaran denganmu selama bertahun-tahun. 

Sayangnya, ia tak menunjukkan minat yang sama dengan dirimu. Mungkin, pacarmu memang tak mengatakannya secara langsung, namun ada beberapa tanda yang mengisyaratkan bahwa dirinya memang tak ingin menikah denganmu. 

Nah, jika kamu penasaran apa saja tanda-tanda ia tak ingin menikah bersamamu, meski sudah berpacaran lama, yuk, lihat selengkapnya dalam artikel yang dilansir dari Bolde ini.

1. Ia mengatakan tidak percaya pernikahan

Pexels.com/Viktoria Slowikowska

Ketika kamu mendengar dirinya mengatakan tak ingin menikah lantaran tidak percaya atau ragu, mungkin kamu berpikir bahwa ia membutuhkan sedikit kesiapan lebih. Padahal, bisa jadi ini menjadi salah satu tanda besar yang sering diabaikan oleh beberapa orang. 

Ia memilih kalimat "tidak percaya akan pernikahan" agar tidak melukai perasaanmu. Dengan begitu, ia berharap bahwa kamu bisa menerima ketidaksiapannya itu. 

2. Mengalihkan topik saat membahas pernikahan

Pexels.com/Vera Arsic

Apakah kamu sudah mencoba untuk membahas pernikahan? Bagaimana reaksinya? 

Apabila ia terus menunjukkan bahasa tubuh yang tidak nyaman dan terus berusaha mengubah topik pembicaraan walaupun sudah menggunakan cara yang sangat santai, itu tandanya kekasihmu tak ingin menikah bersamamu. 

Sederhananya, jika memang ia tidak ragu untuk menjadikanmu sebagai istri, mengapa ia perlu takut untuk membicarakan hal tersebut denganmu? Pikirkanlah! Tentu kamu sudah mengetahui jawabannya. 

3. Tidak ingin membawa serius hubungannya

Pexels.com/Rodnae Productions

Tanda berikutnya yang menujukkan jika ia tak ingin menikah adalah, hubungan yang tidak mengalami perkembangan meski sudah berjalan bertahun-tahun. Mungkin, satu-satunya perkembangan yang hanya kamu rasakan adalah ia menjadikanmu kekasih setelah proses pendekatan yang cukup lama. 

Saat kamu mulai menyadari tidak ada perkembangan dan ingin mengambil inisiatif lebih dahulu, seperti mengenalkannya kepada orangtuamu, maka dengan berbagai alasan ia akan menolaknya. Hal tersebut menjadi tanda yang jelas dia tidak akan menikahimu.

4. Merahasiakanmu dari media sosial

pexels.com/cottonbro-studio

Memang, mengumbar semua aktivitasmu bersama kekasih di media sosial tidaklah baik. Akan tetapi, jika ia tak pernah atau cenderung merahasiakanmu dari lingkungan sekitarnya, tentu menjadi tanda yang tak baik pula. 

Selalu ada alasan mengapa seseorang memilih untuk merahasiakan beberapa aspek kehidupannya. Namun yang pasti, bagaimana mungkin ia akan menjadi suamimu jika pacarmu tak pernah mengenalkanmu kepada orang-orang terdekatnya.

5. Tidak pernah diajak bertemu keluarganya

businessinsider.sg

Langkah pertama saat kalian mulai merencanakan pernikahan adalah mengenalkan kamu, sebagai calon pasangannya, kepada keluarganya. Hal ini menjadi penting karena akan membangun kedekatan antara kamu dan keluarga yang akan tinggal bersamamu. Jika ia tidak melakukan hal tersebut, bahkan setelah kamu yang memintanya lebih dulu, maka ketahuilah bahwa ini bukan pertanda baik. 

6. Bersikap aneh saat membicarakan masa depan

pexels.com/timur-weber

Kamu selalu bersemangat saat membahas impianmu bersama dengan si dia, seperti keliling dunia, atau mungkin hingga bermimpi untuk memiliki anak bersama-sama. Akan tetapi, dia tidak pernah ikut bergabung dalam fantasimu dan membantunya menjadi semakin menarik. Sebaliknya, ia akan tetap diam dan terlihat menghindar saat kamu menceritakan hal tersebut.  

7. Ia berpikir dan hidup seperti laki-laki lajang

Unsplash.com/Jakob Owens

Tanda terakhir yang menunjukkan bahwa ia tak akan pernah menjadikanmu sebagai pasangan hidup adalah ia selalu bertindak layaknya laki-laki lajang. Maksudnya, dari semua tindakan yang ia lakukan untuk hubunganmu, tak sekalipun ia berkonsultasi kepada dirimu. Tindakan ini menjadi tanda yang sangat jelas bahwa dirinya masih belum bisa menerima kehadiran orang lain di hidupnya. 

Jika kamu menemukan beberapa tanda tersebut pada pasanganmu, mungkin kamu bisa menanyakannya secara langsung guna memperjelas keadaan. Apabila ia memang tak berniat untuk menikah bersamamu, itu artinya hubunganmu sudah tak menemukan kecocokan dalam visi maupun misi. 

IDN Media Channels

Latest from Dating