Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Cara Romantis Merayakan Natal Bersama Pasangan untuk Pertama Kali 

Semua akan menjadi spesial jika bersama orang spesial

Puspita Ramadhani

Natal segera tiba! Waktunya kamu mempersiapkan rencana liburan bersama orang-orang terkasih. 

Biasanya, perayaan Natal bersama keluarga akan diisi dengan tradisi yang selalu dilakukan keluargamu setiap tahunnya. Namun, jika tahun ini kamu ingin merayakannya dengan kekasih, kira-kira apa yang harus kamu lakukan, ya? Ditambah lagi, ini adalah momen pertamamu untuk merayakan Natal bersamanya. 

Bela, tak perlu bingung. Di bawah ini Popbela akan membagikan beberapa cara romantis untuk merayakan Natal bersama pasanganmu. Yuk, simak!

1. Ajak untuk mengenal tradisi satu sama lain

Pexels.com/ROMAN ODINTSOV

Tak ada yang lebih seru dibandingkan mendapat kesempatan untuk masuk dan mengenal tradisi orang lain. Meski memiliki kepercayaan yang sama, pasti terdapat beberapa perbedaan dalam hal merayakan Natal. 

Ajak si dia untuk bertukar kisah bagaimana cara kamu dan dia merayakan Natal. Kemudian, kalian bisa menggabungkan hal-hal yang menurutmu menarik untuk menjadi sebuah pesta perayaan sederhana. Penggabungan dua kultur ini akan menjadi suatu hal baru yang hanya terjadi di antara kalian. 

2. Membuat tradisi baru bersama

Pexels.com/Elina Fairytale

Jika sebelumnya kamu hanya menggabungkan tradisi keluarga masing-masing, kali ini cobalah untuk membangun tradisi versi dirimu dan pasanganmu sendiri. Kamu bisa melakukan banyak hal bersama-sama di hari Natal. 

Karena Natal adalah tentang memberi, maka ini akan menjadi momen bagus untuk kamu mendedikasikan diri kepada orang sekitar. Ajaklah pasanganmu melakukan hobi bersama sama. Memasak, mendaki gunung, membuat pesta pizza berdua, hingga menjadi volunteer di rumah singgah akan memberikan kenangan Natal yang tak terlupakan. 

3. Mencari tahu apa yang diinginkan pasangan

pexels.com/nicole-michalou

Mungkin cara ini akan sedikit mendapat pro kontra, namun tak ada salahnya untuk menanyakan hal yang ia sukai sebagai hadiah Natal agar menghindari kekecewaan. Tanyakan kepadanya apa yang membuatnya merasa dicintai, dihargai, dan hal lain apa yang sangat ingin ia dapatkan dari pasangannya. 

Cara ini juga disarankan jika kamu sedang memiliki keterbatasan finansial untuk Natal tahun ini. Kamu bisa membicarakannya bersama kekasih untuk menyesuaikan jenis hadiah yang sesuai dengan tabungan yang kamu miliki saat ini.

4. Mengajak teman dekat merayakan bersama

pexels.com/nicole-michalou

Natal juga menjadi waktu yang tepat untuk kembali terkoneksi dengan kerabat dekatmu. Kamu bisa merencanakan pertemuan dan pesta kecil dengan sahabatmu juga sahabat kekasihmu secara bergantian. Tidak hanya terkoneksi kembali, ini juga menjadi waktu yang tepat untuk kamu bisa kenal lebih dekat dengan sahabat pasanganmu. 

5. Membuat rencana untuk tahun depan

pexels.com/andrea-piacquadio

Perayaan Natal selalu diikuti dengan suka cita menyambut tahun baru. Maka, cara romantis lain yang mungkin tak pernah terpikirkan olehmu adalah membuat rencana tahun depan bersama-sama. 

Keterbukaan akan rencana ini akan membantu sikap suportif satu sama lain. Selain itu, nuansa romantis dan bahagia yang sedang mengelilingimu di malam Natal juga membuat pikiran optimistis semakin tinggi. Buatlah perencaan itu sebaik mungkin! 

Itulah cara romantis merayakan Natal bersama pasangan pertama kali. Buatlah pesta sederhana yang tak terlupakan! 

IDN Media Channels

Latest from Dating