Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Tanda Pasangan Kamu Green Flag, Jangan Dilepas Bela!

Pasangan Bela masuk green flag atau red flag?

Tisa Ajeng

Bela, pasti pernah dengar dong yang namanya pasangan red flag dan green flag. Red flag sendiri disebut sebagai tanda yang kurang baik dari pasangan. Misalnya dia kalau marah sering ‘main tangan’ atau mungkin lebih suka diam kalau ada masalah dengan Bela.

Terus kalau pasangan yang green flag itu yang seperti apa? Nih, Popbela.com spill lima tanda umumnya. Coba dicek deh Bela.

1. Bukan komplain, tapi dia memberi masukan

Instagram/jtbcdrama

Pasangan red flag itu biasanya gemar memberikan komplain ke pasangannya. Padahal komplain tersebut belum tentu membuat hubungan tersebut lebih baik. Nah, kalau pasangan Bela lebih sering memberi masukan, tandanya ia masuk dalam golongan green flag nih.

Daripada kritik dan komplain doang, dia akan memberikan masukan agar kekurangan itu bisa diperbaiki bersama. 

2. Ada masalah? Bukan diam, tapi dia komunikasikan dengan baik ke kamu

soompi.com

Pernah nggak sih mendapat silent treatment dari pasangan? Ternyata itu bagian dari red flag lho. Percaya atau nggak, mendiamkan pasangan saat ada masalah itu bukan solusi yang tepat.

Mungkin ada yang bilang diam itu emas, tapi kalau lagi ada masalah dan cuma diam aja, bisa bikin pasangan jadi overthinking nggak sih? Makanya, daripada diam-diaman, baiknya dibicarakan dan komunikasikan satu sama lain.

Jika ingin diam dulu untuk menenangkan diri dan menghindari emosi yang berapi-api, bisa bicara pada pasangan dulu. “Aku butuh waktu sendiri untuk menangkan diri. Nanti kita bicarakan lagi saat kamu dan aku sudah sama-sama tenang.” 

3. Nggak banyak komentar soal penampilan kamu, simple makeup tetap ia puji

Dok. Netflix

Pernah dengar nggak sih kalau cowok itu kadang komplain soal makeup kita Bela? Ada yang komen begini begitu, lebih bagus ini dan itu. Percaya atau nggak komentar miring soal penampilan dari pasangan bisa bikin rasa percaya diri kita menurun. 

Padahal kita berdandan memang untuk diri sendiri, bukan untuk lawan jenis, setuju nggak Bela? Makanya, mau makeup tipis atau tebal, itu jadi pilihan kita sendiri. Tapi banyak kok cowok dan mungkin Bela sendiri lebih suka dengan tampilan looks yang simple. Karena biasanya simple makeup lebih less ribet kayak penampilan penyanyi sekaligus brand ambassador baru barenbliss, Ziva Magnolya.

Ziva sendiri dikenal energik dan ceria ketika bernyanyi di atas panggung. Makeup natural yang simple and clean menjadi andalan Ziva di kesehariannya. Kini barenbliss menjadi pilihan Ziva untuk mengeksplorasi cantik terbaik versi dirinya. 

Buat Bela, Ziva punya tips simple makeup lho untuk tampil menawan dan natural yang terdiri dari 3 rangkaian yaitu: BNB True Beauty Inside Cushion, BNB Fine to Refine Compact Powder, dan BNB Your Lips Hero.

BNB True Beauty Inside Cushion cushion dengan coverage tinggi yang menghasilkan tampilan flawless matte hingga 24 jam, diperkaya dengan Miracle BloomTM yang terdiri dari 5 ekstrak bunga (Hibiscus, Magnolia, Chamomile, Camellia, dan Calendula), manfaat baik 5 kandungan bunga ini mampu menutrisi kulit dan membuatnya bahkan lebih cerah dan juga dilengkapi dengan SPF 45 PA+++.

Dok. YOU Beauty

Lalu di step kedua ada BNB Fine to Refine Compact Powder, bedak padat ultra-ringan dan tahan lama dengan SPF 25 PA++ yang membantu mengurangi minyak dan kilau untuk hasil akhir airbrushed matte. BNB Fine to Refine Compact Powder berfungsi memperhalus tekstur, meratakan warna kulit, mencerahkan, dan menyamarkan ketidaksempurnaan. Tersedia dalam lima warna 01 Fair Light Petal, 02 Natural Blossom, 03 Warm Beige Nectar, 04 Medium Blossom dan 05 Honey Deep.

Step terakhir nih BNB Your Lips Hero. Buat Bela yang ingin tampil natural ada pilihan Peach Makes Perfect Lip Tint dan Cherry Makes Cheerful Lip Velvet. Lip Product dari barenbliss mampu meningkatkan kecantikan alami. Buat Bela yang ingin tampilan bibir ombre bisa didapatkan hanya dengan 2 Lip product dari barenbliss, Cherry Makes Cheerful Lip Velvet sebagai dasar atau based warna ombre lips lalu gunakan Peach Makes Perfect Lip Tint sebagai warna ombre lips-nya.

Yuk, eksplorasi cantik naturalmu, Bela. Bisa langsung cek official store barenbliss di Shopee, Lazada, Tokopedia, Tiktok Store, beautyhaul dan Sociolla. Tersedia juga di offline store kecantikan terdekat di kotamu Sociolla, KKV, Guardian, Watsons dan Transmart. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi BNB di Website, Facebook, Instagram, YouTube dan Tiktok.

4. Paham dan bisa praktekan komunikasi dua arah dengan pasangan

soompi.com

Pentingnya komunikasi dengan pasangan. Ini bukan soal nanya “mau makan dimana?” yang biasa dijawab “terserah”. Komunikasi dua arah berlaku saat hubungan sedang kurang baik juga lho Bela.

Jika ada hal yang dirasa kurang bisa diterima, coba komunikasikan dengan pasangan. Berlaku juga sebaliknya. Bela jangan menutup komunikasi searah saja, harus sama-sama saling terbuka ya.

5. Nggak sekedar pasangan, dia bisa jadi support system kamu

Instagram/jtbcdrama

Pernah nggak sih merasakan lelah dengan diri sendiri? Tapi bingung harus cerita ke siapa. Nah, itu salah satu peran pasangan kamu Bela. Dia sebaiknya juga bisa menjadi support system terbaikmu. Kadang kita nggak butuh solusi, hanya butuh didengar dan mendapat dukungan, setuju Bela? 

Jangan sampai pacaran sama siapa, bukan cerita ke pasangan, malah cerita ke orang lain. Alhasil masalah malah makin ribet. Terlebih jika masalah itu ada hubungannya dengan pasangan kita Bela.

Jadi, sudah ada berapa tanda green flag nih di pasangan kamu Bela? (WEB)

IDN Media Channels

Latest from Dating