Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Hal Sederhana yang Bisa Kamu Tanyakan Saat Kencan Pertama

Dari sini kamu bisa menilai dia seperti apa

Rosita Meinita

First date alias kencan pertama dengan seseorang baru merupakan langkah awal untukmu bisa lebih dekat dengannya. Dengan mempersiapkan pakaian yang terbaik, tempat yang cocok, percakapan yang akan kamu lakukan juga perlu kamu pikirkan. Karena nggak semua orang bisa spontan untuk mencari topik pembicaraan, nggak ada salahnya, nih, kamu mulai menuliskan daftar pertanyaan apa saja kepada si dia.

Hal ini penting banget supaya kencan kamu bebas dari rasa canggung atau awkward. Apa saja, ya, pertanyaan yang bisa kamu tanyakan?

1. “Bagaimana harimu?

freepik.com/ wayhomestudio

Mungkin pertanyaan ini merupakan pertanyaan standar, akan tetapi kamu mulai bisa mengeksplorasi berbagai topik pembicaraan yang lain melalui pertanyaan ini. Nggak hanya sampai di situ, menanyakan bagaimana harinya merupakan cara yang baik untuk tahu apakah dia memiliki sikap positif dan negatif terhadap sesuatu.

2. “Apakah kamu memiliki saudara?

freepik.com/ ArthurHidden

Menanyakan teman kencanmu apakah memiliki saudara kandung atau nggak, bisa membuatmu tahu dia anak ke berapa. Beberapa ahli mengatakan urutan kelahiran dapat memberitahumu tentang kepribadian seseorang.

3. “Apa makanan favoritmu?

Popbela.com/Andhina Effendi

This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media. 

Membicarakan makanan saat first date terbilang hal yang sangat bagus. Hal ini bisa mencari tahu apakah kamu dan dia memiliki kesamaan taste terhadap makanan. Nah, jika kamu sudah tahu apa yang dia suka, pergilah ke tempat tersebut untuk memakan makanan yang kamu dan dia sukai.

4. “Apakah kamu menyukai hewan peliharaan?

freepik.com/ freepik

Jika kamu memiliki hewan peliharaan, pasti kamu sudah menganggapnya seperti anggota keluarga sendiri. Saat kencan pertama, nggak ada salahnya untuk coba bertanya padanya apakah dia memiliki ketertarikan yang sama denganmu atau nggak.

Kalau ternyata dia suka atau bahkan mempunyai hewan peliharaan itu bisa menjadi poin plus untukmu. Dijamin pembicaraan kalian akan lebih mengalir. Akan tetapi jika dia nggak suka, cobalah cari topik pembicaraan selanjutnya.

5. “Hal lucu apa yang membuatmu tertawa?

freepik.com/ cookie_studio

Tahu akan humor yang dia sukai juga penting untuk kencan pertamamu. Banyak orang nyaman karena ketertarikan akan humor ataupun konten-konten lucu. Eksplorasilah tentang hal lucu dari berbagai platform media sosial untuk percakapan selanjutnya.

6. “Apa yang menjadi passion-mu?

Freepik.com

Jika kencan pertamamu berjalan lancar, kamu bisa memberi pertanyaan lebih dalam kepadanya tentang apa yang diminatinya dalam hidup. Apa mimpi dan cita-citanya? Kegiatan apa yang membuat hatinya merasa bahagia? Pertanyaan ini bukan untuk menentukan apa tujuan hidupnya, akan tetapi untuk mengetahui bagaimana dia menilai dan menjalani passion dalam hidupnya.

Itulah beberapa pertanyaan sederhana yang bisa kamu tanyakan saat kencan pertama. Meski sederhana, dari pertanyaan-pertanyaan tersebut, kamu bisa mengenalnya lebih dalam.

IDN Media Channels

Latest from Dating