Bekerja di dunia hiburan Korea, nggak terlepas dari yang namanya skandal atau rumor kencan. Di kalangan idol Kpop sendiri, skandal atau rumor kencan sering menerpa mereka yang dikenal memiliki imej bersih dan punya banyak penggemar. 

Nggak salah, jika para idol Kpop ini menjadi sasaran empuk paparazzi untuk mengungkap kencan yang dilakukan secara diam-diam. Ada yang tertangkap kamera paparazzi, lalu mengakuinya di hadapan publik. Namun, ada pula idol Kpop yang berhasil bikin paparazzi menyerah. Beberapa idol Kpop ini mempunyai kehidupan asli layaknya orang biasa dan jarang mendekati ranah skandal.  

Hhmm, jarang banget ada yang seperti ini. Makin penasaran, siapa saja idol Kpop yang sukses membuat paparazzi tak berkutik? Ini dia daftarnya. 

1. Minho 'SHINee'

Bikin Paparazzi Menyerah, 7 Kpop Idol Ini Bebas dari Skandal KencanTwitter.com/17ruba11

Rapper dari grup SHINee sudah debut sejak tahun 2008, ia juga dikenal dengan julukan Flaming Charisma karena wajahnya yang rupawan. Berkat ketampanannya tersebut, Minho bisa saja terkena skandal kencan dengan idol Kpop perempuan atau aktris yang menjadi lawan mainnya di drama atau saat sesi pemotretan. 

Tapi, sayangnya hal tersebut nggak pernah terjadi. Pelantun lagu "Dream Girl" ini berhasil membuat paparazzi nggak mendapatkan berita kencan mengenai dirinya. Visualnya semakin terpancar kala dirinya lolos seleksi wajib militer di Korps Marinir, Pohang, Korea Selatan. 

Ia menjadi artis SM Entertainment pertama yang menjalani wajib militer sebagai pasukan aktif marinir. Tak hanya bersih dari skandal, Minho juga menerima penghargaan atas jerih payahnya melakukan pelatihan dasar dengan sempurna. 

2. Jinyoung 'GOT7'

Bikin Paparazzi Menyerah, 7 Kpop Idol Ini Bebas dari Skandal KencanGOT7Indonesia.com

Memulai debut sejak tahun 2012, pentolan dari grup GOT7 ini tak pernah terlibat skandal kencan yang bisa menghampiri para idol Kpop lain. Tak hanya aktif bernyanyi bersama grupnya, Jinyoung juga cukup sering terlibat dalam sebuah drama Korea. Tentu, hal ini memudahkan Jinyoung buat berinteraksi intens dengan lawan jenisnya di lokasi syuting. 

Namun, Jinyoung tak melakukan hal tersebut sebagai sebuah kesempatan. Ia tetap bersikap sewajarnya. Bahkan, kabarnya Jinyoung sudah cukup lama menjomblo, lho. Ia juga bukan tipe idol yang gemar memposting sesuatu di media sosial. 

Jinyoung sendiri cukup berhati-hati dalam menggunakan media sosial agar tidak menimbulkan skandal. Ia lebih suka mengunggah foto dengan caption pendek dan tidak bertele-tele. Tampaknya, Jinyoung senang dengan kehidupan yang jauh dari publisitas. Pantas saja, paparazzi kesulitan mengungkap skandal kencan Jinyoung, nih. 

3. Seohyun 'SNSD'

Bikin Paparazzi Menyerah, 7 Kpop Idol Ini Bebas dari Skandal KencanKoreaboo.com

Cantik dan menjadi anggota dari SNSD, salah satu grup papan atas Korea Selatan tentu membuat Seohyun turut menjadi intaian paparazzi. Segala hal dalam hidupnya menarik perhatian untuk diungkap ke publik. 

Hampir bertahun-tahun lamanya, paparazzi Korea Selatan membuntuti keseharian maknae SNSD ini, tetapi yang didapatkan oleh paparazzi hanya kehidupan normal Seohyun yang gemar pergi ke kafe sendirian sambil membaca buku. 

Dalam sebuah wawancara di acara Section TV, Seohyun membocorkan rahasianya terbebas dari skandal kencan selama 12 tahun berkarya di duni hiburan Korea, yaitu fokus bekerja. Ia sendiri mengakui kalau dirinya tak terlalu sering berkencan, Seohyun lebih senang mengembangkan diri dan tak memiliki waktu untuk memikirkan asmara.

4. Peniel 'BTOB'

Bikin Paparazzi Menyerah, 7 Kpop Idol Ini Bebas dari Skandal KencanKpopping.com

Rapper  dari BTOB, Peniel sudah berkecimpung di dunia hiburan Korea sejak tahun 2012. Hampir 8 tahun bekerja sebagai idol Kpop, laki-laki kelahiran 1993 ini tak pernah terseret skandal kencan dengan siapa pun. Ia lebih sering dibicarakan mengenai masalah kerontokan rambut dibanding rumor asmara. 

Menariknya, justru Peniel yang memberitahu dalang utama dari bocornya skandal kencan para idol Kpop. Dalam acara Get Real, Peniel mengungkap kalau skandal kencan sebelum tersiar ke media, orang dalam agensi turut andil dalam tersebarnya rumor tersebut. Jadi, dari desas-desus inilah, paparazzi mulai mengintai dan membuntuti sang idol untuk membuka rahasia kencannya. 

5. Amber eks f(x)

Bikin Paparazzi Menyerah, 7 Kpop Idol Ini Bebas dari Skandal KencanChannel-korea.com

Pernah bergabung dalam grup bernama f(x) pada tahun 2009, Amber yang terkenal dengan imej tomboinya ini tak pernah muncul di pemberitaan dengan skandal kencan. Ia lebih sering diberitakan tentang double standard yang diterimanya selama berkarier di dunia hiburan Korea. 

Tak terlalu banyak hal yang didapat paparazzi dari perempuan kelahiran 1992 ini. Sejak bersolo karier dan hengkang dari SM Entertainment, rapper berkebangsaan Taiwan-Amerika ini lebih sibuk menata karier daripada harus terlibat rumor asmara. 

6. Hoya eks 'INFINITE'

Bikin Paparazzi Menyerah, 7 Kpop Idol Ini Bebas dari Skandal KencanPinterest.com

Idol Kpop satu ini terkenal dengan kemampuan menarinya yang luar biasa, julukan dancing machine cocok untuk mantan anggota dari grup INFINITE, yakni Hoya. Semenjak debut dari tahun 2010, laki-laki yang ditunjuk sebagai lead rapper dan dancer utama dalam grupnya jauh dari kata skandal atau rumor kencan. 

Selama menjadi idol di grup besar, Hoya berusaha untuk tidak melewati batas perilaku agar tidak menimbulkan skandal besar. Usai keluar dari INFINITE pun, ia sangat fokus mengejar mimpinya sebagai seorang solois dan sibuk latihan menari. 

7. Minhyun 'Nuest'

Bikin Paparazzi Menyerah, 7 Kpop Idol Ini Bebas dari Skandal KencanKpopping.com

Paras tampan Minhyun memang tiada duanya, salah satu anggota dari grup Nu'est ini merupakan idol Kpop laki-laki yang mempunyai basis penggemar perempuan cukup besar. Tentu, hal ini menjadi sasaran empuk paparazzi untuk mengetahui seluk-beluk kehidupan percintaan laki-laki yang sudah debut sejak tahun 2012. 

Sebelum skandal kencannya diungkap, Minhyun malah lebih dulu membuat pengakuan kalau dirinya tidak memiliki pengalaman pacaran dan bersentuhan fisik dengan lawan jenis secara intens dalam acara Point of Omniscient Interfere pada 2019 lalu. Ia hanya melakukan hal tersebut ketika jumpa penggemar. Yah, bagaimana mau terungkap sama paparazzi, pacaran intens aja nggak. 

Dari sekian banyak idol yang berkecimpung di dunia hiburan Korea, ternyata masih ada idol yang memiliki imej benaran bersih dan terbebas dari skandal kencan. Menurut kamu, siapakah idol yang punya imej bersih selain ketujuh idol ini, Bela? 

Baca Juga: 5 Alasan Kpop Idol Sering Kena Kritik Penggemar Soal Kencan

Baca Juga: Belum Pernah Pacaran, 5 Idol KPop Ini Ternyata Jomblo dari Lahir!

Baca Juga: 7 Perempuan yang Pernah Jadi 'Teman Dekat' Lee Dong Wook