Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Momen Penting dalam Hubungan yang Dapat Kamu Ingat bersama Pasangan

Apa saja itu?

Rosita Meinita

Menjalani hubungan dengan orang terkasih merupakan hal yang akan selalu diidamkan oleh semua orang. Apalagi perjalanan asmara yang romantis dan penuh dengan perjuangan. Ada beberapa momen dalam hubungan yang dapat menjadi pengingat penting antara kamu dan pasangan. Dari mulai pertama kali bertemu hingga saat sekarang kalian bersama. Kelak momen ini akan membuat kamu dan dia sadar akan panjang dan penuh kenangan yang mengesankan. Di bawah ini adalah momen penting dalam hubungan yang dapat kamu ingat bersama pasangan.

1. First date

rawpixel.com/

First date merupakan momen pertama kali yang dibilang menegangkan. Bagaimana kamu dan dia mencari topik pembicaraan, lokasi yang tepat ataupun waktu senggang yang dipilih. Jika first date kamu berkesan, hubungan itu pastinya akan berlanjut dan mengarah ke arah selanjutnya.

2. Momen nembak

rawpixel.com/

Momen romantis selanjutnya yaitu saat dia mengungkapkan untuk menjadi pasanganmu. Hal ini akan menjadi menegangkan sekaligus hal yang memerlukan nyali yang tinggi. Jika kamu menerimanya, sesuatu yang menyenangkan akan terjadi ke depannya, jika nggak hubunganmu dan dia akan berhenti hanya sampai di situ saja.

3. Liburan pertama

unsplash.com/ Manuel Meurisse

Saat kamu menghabiskan liburan pertama dengannya, itu adalah waktu yang spesial untuk quality time bersamanya. Berhasil nggaknya liburanmu itu dapat menggambarkan bagaimana komunikasi dan koordinasimu dan dia berjalan lancar atau nggak. Liburan yang menyenangkan akan membuat kamu dan dia menyegarkan hubungan kalian kembali.

4. Anniversary

unsplash.com/ Benjaminrobyn Jespersen

Satu tahun berlalu akan menjadi peringatan anniversary-mu bersamanya. Anniversary juga dapat dijadikan momen evaluasi hubunganmu dengannya. Kebiasaan buruk apa yang harus ditinggalkan dan rencana ke depan yang akan kamu jalani bersama. Rayakan hari ini dengan dinner di tempat romantis.

5. Pertunangan

unsplash.com/ Samantha Gades

Pertunangan adalah salah satu transisi dan satu langkah lebih serius menjalani hidup ke depan bersama pasangan karena rasa yakin dan sudah klop dengan kepribadian serta kehidupan masing-masing. Pertuangan adalah langkah yang tepat sebelum menjalani hidup bersama selamanya.

6. Menikah

unsplash.com/ Hisu lee

Komitmen akan hidup bersama sehidup semati ini menjadi momen yang tak akan terlupakan. Karena untuk sampai ke tahap ini, kamu nggak hanya harus menerima kekurangan dan kelebihan pasanganmu, tetapi juga menyatukan dua keluarga menjadi satu. Hari bahagia ini juga merupakan momen awal untuk menjalani hidup bersama selamanya.

7. Bulan madu

unsplash.com/ Marcelo Matarazzo

Setelah melakukan janji sehidup semati, untuk merayakannya kamu juga bisa melakukan bulan madu. Perbedaan yang mendasar bulan madu dan liburan pertama kalinya adalah status kamu dan pasangan yang sudah menjadi suami istri. Momen ini juga dapat menjadi pengingat bagaimana kalian menjalani hubungan pertama kali dan seterusnya.

8. Menjadi orangtua

pexels.com/ Pixabay

Seiringnya waktu berlalu, kamu dan dia akan menjadi seorang orangtua. Kalian akan mempunyai seorang anak yang akan dibesarkan bersama. Tak mudah memang untuk membesarkan seorang anak, akan tetapi dengan usaha bersama dan kerja keras kata “tak mudah” itu akan menjadi menyenangkan. Apalagi saat kamu pulang kerja dan mendapati anak kalian yang lucu menyambut kehadiranmu.

IDN Media Channels

Latest from Dating