Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pasangan Bahagia Nggak Akan Lakukan 5 Hal Ini di Media Sosial

Cek hubungan kamu, deh!

Putri Rahayu

Sering kita jumpai banyak pasangan kekasih yang memamerkan kemesraan di media sosial dengan alasan untuk dijadikan kenangan dan ingin dianggap sebagai couple goals. Namun, pasangan yang bahagia satu sama lain nggak harus memamerkannya di media sosial dengan harapan ingin dianggap panutan bagi banyak hubungan orang lain, atau dianggap hubungannya selalu bahagia. 

Justru, pasangan yang bahagia adalah mereka yang bisa lebih bijak dalam menggunakan media sosial milik masing-masing. Hal ini ditunjukkan dari aktivitas mereka di media sosial, seperti beberapa hal di bawah ini. 

1. Nggak ada yang stalking karena penasaran dengan mantan masing-masing

Pexels.com/Cottonbro

Yang paling penting dalam hubungan adalah masa sekarang. Masa lalu biarkan menjadi kenangan yang gak akan pernah terulang kembali.

Mereka yang kini sudah bahagia dengan hubungannya, nggak akan pernah sekalipun untuk penasaran tentang mantan masing-masing, apalagi stalking tentang mantan karena itu sama sekali nggak memberikan manfaat apa pun. Malahan, yang ada hanya menimbulkan masalah saja. 

2. Drama di hubungan itu disimpan, tidak dibagikan di media sosial

Pexels.com/Karolina Grabowska

Drama pertengkaran di hubungan bukanlah hal yang baru dan ini wajar terjadi. Namun, mereka yang punya cara pikir dewasa akan menyelesaikan masalah ini dengan secepatnya tanpa perlu mengumbar semuanya di media sosial. Jika diumbar, maka akan banyak masalah baru yang muncul serta banyak ikut campur orang ketiga di hubungan. 

3. Tak ada yang saling tukar password media sosial demi keterbukaan satu sama lain

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Meski alasannya untuk keterbukaan, mengambil akses akun pribadi media sosial satu sama lain itu sangat tidak baik. Nantinya tak akan ada privasi satu sama lain dan hal seperti ini tak akan pernah dilakukan oleh pasangan yang bahagia. Mereka akan saling percaya satu sama lain dan nggak akan terpikirkan untuk melakukan cara seperti ini demi keterbukaan satu sama lain. 

4. Aktivitas media sosial tak hanya ada tentang hubungan asmara saja

Freepik.com

Meski saling mencintai dan sedang dimabuk cinta, nggak akan ada media sosial yang selalu diwarnai dengan kemesraan satu sama lain yang diperlihatkan terus menerus. Ada banyak macam aktivitas lainnya yang dilakukan, entah tentang pertemanan, karier, maupun tentang hal-hal lainnya yang lebih positif. Jika terus menerus memperlihatkan tentang kemesraan itu sama akan kalau mereka telah mengumbar kehidupan pribadi di media sosial. 

5. Tidak ada saling tag di media sosial saat sedang galau

Pexels.com/Vlada Karpovich

Wajar kalau sebagai pasangan suka melakukan tagging saat mengunggah foto kebersamaan, tapi tidak wajar kalau yang di-tag adalah postingan tentang kegalauan hati di akun media sosial yang lain. Semua itu sangat kekanak-kanakan sekali dan malu jika nantinya ada yang melihat. Hal seperti ini sudah tentu tak akan dilakukan oleh mereka yang bahagia. 

Sangat kekanak-kanakan sekali jika menjalin hubungan harus selalu melakukan lima hal di atas saat menggunakan media sosial. Semua itu tidak akan dilakukan oleh mereka yang punya hubungan bahagia. Mereka akan selalu menikmati kemesraan bersama secara pribadi tanpa harus diumbar di media sosial demi sebuah pengakuan. 

 

 

Disclaimer: Artikel ini sudah terbit di laman IDN Times dengan judul "5 Sikap Ini Gak Akan Ditunjukkan oleh Pasangan Bahagia di Media Sosial"

IDN Media Channels

Latest from Dating