Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Geger! 6 Aktor Korea Ini Tersandung Skandal Perselingkuhan

Aktor Choi Jung Won jadi sorotan

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Industri hiburan Korea Selatan beberapa kali dibuat geger dengan skandal perselingkuhan dari para aktor ternama. Hal tersebut tentunya mencuri perhatian publik hingga muncul banyak respons negatif. Baik pihak agensi maupun aktor itu sendiri berusaha klarifikasi sebelum namanya tercoreng di mata masyarakat.

Ada beberapa aktor Korea yang pernah mendapat tuduhan tersebut. Ada yang mengakui, ada juga yang tidak. Berikut ini ulasan lengkap dari sederet 6 aktor Korea yang tersandung skandal perselingkuhan. Yuk, simak!

1. Choi Jung Won

Allkpop.com

Nama Choi Jung Won sempat menjadi perbincangan hangat di publik di awal tahun 2023. Aktor sekaligus mantan idol itu dituduh telah melakukan perselingkuhan dengan istri orang. Kabar ini pertama kali diungkapkan oleh seorang mantan reporter asal Korea Selatan, Lee Jin Ho. Melalui YouTube, ia mewawancarai seorang laki-laki yang menuding Choi Jung Won berselingkuh dengan istrinya.

Dalam wawancaranya, Lee Jin Ho mengatakan bahwa bintang She Would Never Know itu bertemu dengan seorang perempuan di sungai Han. Kemudian, perempuan itu mengaku ingin ke kamar mandi, sehingga Choi Jung Won mengajak ke rumahnya sebelum mereka semakin dekat.

Setelah rumor itu bertebaran, Choi Jung Won akhirnya muncul dan membantah semua tudingan itu melalui akun Instagram. Dalam klarifikasinya, ia mengatakan bahwa perempuan itu sudah dianggap seperti keluarga sendiri, sehingga ini bukan sebuah perselingkuhan.

"Video YouTube yang tersebar kemarin hanya mengungkap cerita dari sisi penuduh. (Perempuan itu) bukan mantan kekasihku, tetapi orang yang sudah kuanggap keluarga dan adikku sendiri yang sudah kukenal untuk waktu yang cukup lama," tegas Choi Jung Won.

2. Lee Byung Hun

Instagram.com/byunghun0712

Aktor senior, Lee Byung Hun, juga termasuk dalam salah satu daftar aktor yang tersandung skandal perselingkuhan. Bermula dari seorang perempuan non-seleb bernama Kwon Mi Yeon yang mengaku menjadi korban perselingkuhan dari sang aktor. Dalam penuturannya, ia mengatakan bahwa Lee Byung Hun berjanji akan menikahinya.

Namun, lama-kelamaan sikap Lee Byung Hun mulai berubah menjadi dingin, bahkan berselingkuh lagi dengan perempuan lain. Tak tinggal diam, Kwon Mi Yeon menuntut bintang Our Blues itu. Tetapi, gugatan itu tak ada artinya, lantaran muncul kabar burung bahwa Lee Byung Hun berusaha menutupi kasus hingga mengeluarkan banyak uang.

Setelah menikah dengan Lee Min Jung, aktor kenamaan itu kembali diterpa skandal perselingkuhan dengan dua artis muda, Lee Da Hee dan Lee Ji Yeon. Bahkan, kabarnya sang istri kembali ke rumah ibunya. Kendati demikian, Lee Min Jung dengan berbesar hati untuk memaafkan suaminya, dan pernikahan mereka tetap bertahan sampai sekarang.

3. Kim Min Gwi

Instagram.com/kimmmingwi

Diketahui dari sebuah komunitas online, ada seorang perempuan berinisial "A" mengaku sebagai mantan kekasih dari Kim Min Gwi. Menurutnya, aktor Nevertheless itu sering melakukan perselingkuhan di saat mereka masih berpacaran. Tak hanya itu, dia juga menunjukkan fotonya bersama Kim Min Gwi sebagai bukti bahwa mereka pernah menjalin hubungan.

Tak berlangsung lama, pihak agensi Kim Min Gwi, Big Picture Entertainment, menanggapi kabar tersebut dengan permintaan maaf. Agensinya itu juga mengatakan bahwa Kim Min Gwi sudah mengakui kesalahannya di masa lalu. Pasca skandal itu, ia mulai introspeksi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

4. Baek Yoon Shik

Hancinema.com

Di tahun 2013 silam, nama Baek Yoon Shik sempat menjadi sorotan publik. Mulanya, ada seorang reporter mengaku menjadi selingkuhan sang aktor. Ia mengatakan bahwa dirinya diselingkuhi Baek Yoon Shik saat mereka masih menjalin hubungan. Yang lebih mengejutkan, anak-anak dari Baek Yoon Shik juga disebut telah melakukan penganiayaan padanya.

Menanggapi kabar tersebut, pemain film Inside Men itu membantah semua pernyataan dari sang reporter. Akhirnya, dia juga mendiskusikan masalah ini dengan keluarganya untuk mengambil tindakan tegas dari tudingan tersebut 

5. Park Bo Gum

Instagram.com/parkb0gum

Kabar mengejutkan pernah menyeret nama Park Bo Gum. Di tahun 2019 lalu, aktor berusia 29 tahun itu dirumorkan melakukan perselingkuhan dengan Song Hye Kyo. Hal tersebut lantaran keduanya pernah membintangi drama Encounter bersama di tahun 2018. Di saat yang sama, Song Hye Kyo dikabarkan bercerai dengan Song Joong Ki.

Agensi terdahulu dari Song Joong Ki dan Park Bo Gum, Blossom Entertainment, membantah tudingan tersebut. Tak tanggung, pihak agensi akan menempuh jalur hukum untuk penyebar rumor yang mencoreng nama baik para aktornya. 

6. Ahn Jae Hyun

Instagram.com/aagbanjh

Mantan istri Ahn Jae Hyun, Goo Hye Sun, secara terang-terangan mengatakan bahwa dirinya pernah diselingkuhi pada tahun 2019. Dalam keterangannya, Ahn Jae Hyun melakukan perselingkuhan dengan salah seorang aktris di sebuah hotel. Menurutnya, sang mantan suami sudah berpacaran saat membintangi suatu drama dengan aktris tersebut. 

Banyak warganet yang berasumsi bahwa aktris yang dimaksud ialah Oh Yeon Seo. Bukan tanpa alasan, memang kala itu Oh Yeon Seo dan Ahn Jae Hyun sedang syuting drama People With Flaws. Kemudian, pihak agensi dari sang aktris membantah semua tudingan yang ditunjukkan oleh artisnya. Mereka pun juga menempuh jalur hukum atas rumor tersebut.

Itulah deretan 6 aktor yang tersandung kasus perselingkuhan. Mana yang paling kamu ikuti nih, bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating