Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Alasan Laki-Laki Menyukai Perempuan yang Lebih Tua darinya

Selama cocok, usia bukanlah penghalang

Dina Lathifa

Usia menjadi salah satu pertimbangan seseorang dalam menemukan pasangan ideal. Ada yang lebih menyukai pasangan yang lebih tua darinya, ada yang menyukai pasangan yang lebih muda, dan ada pula yang lebih senang dengan pasangan yang usianya sebaya. Umumnya, laki-laki lebih memilih pasangan yang lebih muda darinya. Ini agar mereka dapat terlihat lebih dewasa dan dapat mengayomi pasangan. Namun pada sebagian orang, mereka justru mencari perempuan yang lebih tua darinya.

Terlepas berbeda dari pandangan umum yang ada, sebagian laki-laki lebih suka menjalin hubungan dengan perempuan yang berusia lebih tua darinya. Apa alasannya? Apa yang membuat mereka lebih mencari perempuan lebih tua darinya? Melansir dari Your Tango, dengarkan alasan mereka berikut ini.

1. Usia bukan masalah selama kalian berdua menikmati hubungan

Pexels.com/Leah Kelley

Ketika menyukai seseorang, usia bukanlah sebuah penghalang. Selama kalian berdua menikmati hubungan dan kehadiran satu sama lain, rasanya nggak perlu mempertimbangkan usia seseorang. Usia nggak akan memengaruhi kebahagiaan dalam hubungan.

2. Perempuan yang lebih tua, lebih menarik

Pexels.com/Juan Vargas

Ini menjadi alasan yang paling umum dikatakan oleh semua laki-laki yang menyukai pasangan lebih tua darinya. Menurut mereka, perempuan yang lebih tua terlihat lebih menarik, baik dari fisik maupun kepribadiannya. Perempuan yang lebih tua terlihat lebih dewasa namun dapat membawakan dirinya dengan bijaksana. Selain itu, ia pun lebih berpengalaman dalam menjalani hubungan. Jadi, laki-laki mana yang nggak tertarik?

3. Bukan hal yang sopan untuk menanyakan usia perempuan

Pexels.com/Joao Araujo

Perempuan pasti setuju jika pertanyaan mengenai umur bukan sesuatu yang menyenangkan, dan hal ini yang selalu diperhatikan oleh laki-laki yang menyukai perempuan lebih tua darinya. Mereka umumnya nggak akan menanyakan usia seseorang. Karena baik tua atau muda, selama memiliki kepribadian yang menyenangkan, mereka akan berusaha mendekati perempuan itu. Kalau ternyata lebih tua, lagi-lagi itu bukan permasalahan yang besar untuknya.

4. Perempuan lebih tua terlihat lebih menarik karena tahu dirinya sendiri

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Sama seperti alasa nomor 2, perempuan yang lebih tua dapat bersikap lebih dewasa dan lebih bijaksana. Selain itu, perempuan yang lebih tua lebih berpengalaman sehingga mereka tahu tujuannya dalam hidup dan tahu cara menggapainya. Laki-laki lebih suka sosok perempuan yang percaya diri seperti ini ketimbang perempuan yang minder dan masih bersikap kekanak-kanakan.

5. Selama cocok, usia tua atau muda bukan sebuah masalah

Pexels.com/Cottonbro

Sebenarnya, nggak semua laki-laki mempertimbangkan usia ketika memilih pasangan. Hal yang mereka lihat adalah kecocokan chemistry antara dirinya dengan gebetan. Jadi, baik perempuan itu lebih tua atau lebih muda, selama 'klik', ia akan terus mengejar cintanya.

6. Perbedaan usia dapat diatasi selama memiliki ikatan perasaan

Pexels.com/Tim Mossholder

Perbedaan usia memang dapat menjadi sebuah masalah dalam hubungan. Namun jika sepasang kekasih memiliki ikatan perasaan yang kuat, perbedaan itu dapat diatasi dengan bijaksana. Hubungan pun dapat berjalan dengan baik, sekalipun sang perempuan lebih tua daripada laki-laki.

7. Lingkungan lebih menerima ketika menjalin hubungan dengan perempuan yang lebih tua

Pexels.com/Sound On

Beberapa laki-laki mengaku jika teman-temannya lebih menerima ketika mereka menjalin hubungan dengan perempuan yang lebih tua. Sebab di mata teman-temannya, perempuan yang lebih tua jauh lebih dewasa dalam bersikap dan mudah membaur bersama yang lain. Perempuan yang lebih mudah justru terlihat lebih kekanak-kanakan.

8. Memiliki visi dan misi yang sama

Pexels.com/Sokol Laliçi

Terkadang, hubungan nggak dapat berjalan dengan baik karena kedua belah pihak memiliki visi dan misi yang berbeda. Boleh jadi keinginan untuk menikah dan memiliki anak, atau prinsip hidup yang berbeda. Karena itu penting untuk menemukan sosok yang memiliki tujuan yang sama, sekalipun perempuan itu lebih tua dari mereka.

Sebagian laki-laki nggak memandang perbedaan usia sebagai faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih pasangan. Makanya meski pasangannya lebih tua darinya, selama keduanya menikmati hubungan tersebut, semuanya akan baik-baik saja. 

Ada juga yang merasa kalau perempuan yang lebih tua nampak lebih dewasa, sesuatu yang laki-laki anggap menarik di mata mereka. Itulah alasan-alasan para laki-laki ketika memilih pasangan yang lebih tua. Apa kamu memiliki teman yang menjalin hubungan dengan perempuan yang lebih tua? Atau mungkin, kamu sendiri sedang menjalin hubungan dengan laki-laki yang lebih muda, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating