Bukan hal yang aneh jika kita melihat seorang perempuan berpacaran dengan laki-laki yang lebih tua. Tapi, beda halnya jika seorang laki-laki menjalin hubungan dengan perempuan yang lebih tua. Orang-orang di sekitarnya, termasuk orangtua pun kerap menyuruhnya memikirkan ulang mengenai hubungan tersebut. Bahkan, nggak sedikit juga orangtua yang nggak menyetujuinya.

Dan jika kamu termasuk laki-laki yang ditentang keluarga karena berpacaran dengan perempuan yang usianya lebih tua, maka kamu perlu melakukan 5 hal yang sudah Popbela lansir dari situs Cougar Dating Experts. Penasaran apa saja? Yuk langsung aja disimak!

1. Selalu ada untuknya

Dear Cowok, Dilarang Pacaran Sama Cewek yang Lebih Tua? Begini Caranyalovesystems.com

Kalau kamu memang mencintainya dan peduli dengannya, maka jangan membiarkan siapa pun membuatnya merasa kalau dia adalah perempuan yang nggak baik. Bagaimanapun juga, kamu tahu bahwa dia perempuan yang baik. Jadi, jangan biarkan siapa pun menyakitinya. Tetaplah berada di sisinya apapun yang terjadi. Karena pada dasarnya, orangtuamu hanya kurang suka dengan usianya, bukan kepribadiannya.

2. Jangan bertengkar dengan orangtua

Dear Cowok, Dilarang Pacaran Sama Cewek yang Lebih Tua? Begini Caranyapinterest.com/Deseret News

Meskipun kamu ingin mempertahankan kekasihmu, tapi kamu juga nggak boleh sampai bertengkar dengan orangtua kamu. Bagaimanapun juga, mereka adalah orangtua kamu dan sampai kapan pun hubungan kamu dengan mereka nggak akan pernah berakhir.

3. Biarkan orangtuamu mengenal lebih jauh tentang kekasihmu

Dear Cowok, Dilarang Pacaran Sama Cewek yang Lebih Tua? Begini Caranyaaskopinion.com/Huffington Post

Sama seperti kata pepatah “tak kenal maka tak sayang”, demikian dengan kekasih dan orangtua kamu. Kamu perlu berusaha semaksimal mungkin agar orangtua kamu bisa mengenal dia jauh lebih baik lagi, hingga pada akhirnya mereka dapat melihat kalau perbedaan usia itu nggak penting.

4. Posisikan diri kamu menjadi orangtua

Dear Cowok, Dilarang Pacaran Sama Cewek yang Lebih Tua? Begini Caranyafeaturednews.consulatehc.com

Jika memang mereka masih nggak setuju, carilah waktu untuk kamu dan orangtua membicarakan mengenai hal ini. Yang terpenting, cobalah untuk menempatkan posisi kamu pada posisi mereka, supaya kamu mengerti bagaimana perasaan mereka ketika mengetahui anaknya mempunyai pasangan yang lebih tua. Dengan begitu, kamu lebih bisa berbicara dari hati ke hati.

5. Yakini mereka kalau kamu sudah siap jadi bahan perbincangan

Dear Cowok, Dilarang Pacaran Sama Cewek yang Lebih Tua? Begini Caranyaadweek.com

Ketakutan terbesar orangtua kamu saat mengetahui kamu memilih perempuan yang lebih tua, nggak lain dan nggak bukan adalah omongan dari orang lain. Mereka pun kerap melontarkan pertanyaan, “Apa nanti kata orang kalau kamu pacaran dengan perempuan yang lebih tua?” Maka dari itu, kamu sendiri pun perlu meyakini diri kamu sendiri, kalau kamu sudah siap menjadi bahan perbincangan orang-orang. Baru setelah itu kamu yakinkan orangtua kamu. Katakan pada mereka kalau kamu siap dan nggak peduli apa yang akan dibicarakan oleh orang-orang disekitarmu, karena kamu tahu apa yang terbaik untuk diri kamu sendiri.

Pada intinya, jika kamu benar-benar yakin kalau dia memang yang terbaik untuk kamu, pertahankanlah. Tapi, jangan sampai hubungan kamu dengan orangtua juga menjadi retak hanya karena seorang perempuan. Namun, jika kamu merasa bahwa hubungan kalian berdua harus berakhir, akhirilah sebelum semuanya tambah rumit.

Baca Juga: Pasanganmu Membosankan? Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Memilih untuk Putus