Bahasa tubuh sering dikatakan sebagai komunikasi non-verbal yang diekspresikan oleh postur tubuh, sikap, ekspresi wajah, dan gerakan tubuh. Orang bisa jadi tidak menyadari bagaimana ia bereaksi terhadap suatu situasi. Inilah sebabnya kamu harus mempelajari bahasa tubuh seseorang ketika jatuh cinta. Hal ini menjadi cara yang bagus untuk memanfaatkan rasa ingin tahu kamu terhadap laki-laki yang lagi dekat denganmu. 

Berikut ini beberapa 7 bahasa tubuh laki-laki yang lagi jatuh cinta sama kamu.

1. Selalu ingin dekat sama kamu

7 Bahasa Tubuh Laki-laki yang Lagi Jatuh Cinta Sama KamuIMDB.com

Pernah nggak kamu lagi duduk diam tiba-tiba gebetan kamu menyamperi duduk di samping kamu? Kalau iya, berarti dia lagi modus, tuh!

Jika pria mulai berdiri atau duduk dengan jarak yang dekat, ini merupakan bentuk bahasa tubuh yang memberikan tanda bahwa ia merasa jauh lebih nyaman dan ingin lebih dekat sama kamu. 

Seperti contoh, kalau kamu sedang pergi makan siang bersama teman-teman dan si gebetan, dia langsung duduk di dekatmu. Percaya, deh, kalau laki-laki sedang menyukaimu, dia akan curi-curi kesempatan untuk bisa berdekatan denganmu.

2. Tersenyum ketika melihatmu

7 Bahasa Tubuh Laki-laki yang Lagi Jatuh Cinta Sama KamuFox Searchlight Pictures

Kalau kamu memperhatikan bahwa gebetanmu lebih banyak tersenyum padamu atau senyumannya bertahan lama, bisa jadi dia menaruh rasa padamu.

Senyumannya itu menandakan dia sangat senang berada di dekatmu. Saat berpapasan denganmu, dia pasti selalu melemparkan senyuman termanisnya. Duh, bikin meleleh nggak, sih?

3. Sering ketawa sama kamu

7 Bahasa Tubuh Laki-laki yang Lagi Jatuh Cinta Sama KamuFox Searchlight Pictures

Mungkin kamu mulai merasa dia sering menertawakan lelucon kamu (walaupun kamu tahu, itu nggak terlalu lucu) atau dia mulai sering berusaha ngelucu di depan kamu. 

Itu merupakan beberapa tanda yang menunjukkan dia suka padamu. Intinya, sih, dia ingin menunjukkan kalau dirinya menaruh perhatian khusus padamu sekaligus selalu ingin membuat kamu bahagia. Itu sebuah usaha lho, Bela!

4. Mulai sering bersentuhan

7 Bahasa Tubuh Laki-laki yang Lagi Jatuh Cinta Sama KamuFox Searchlight Pictures

Ketika lagi ngobrol, pernah nggak dia mencoba pegang tangan kamu atau merangkul kamu agar buat kamu nyaman? Atau saat menyebrangi jalan, dia nyentuh punggung kamu supaya kamu tetap berada dalam jangkauannya, sekaligus mencoba melindungi kamu?

Keinginan untuk menghibur, memberi kenyamanan, atau sekadar berdekatan denganmu merupakan sebuah bentuk bahasa tubuh dari laki-laki yang menyukaimu.

5. Curi-curi pandang

7 Bahasa Tubuh Laki-laki yang Lagi Jatuh Cinta Sama KamuCinemablend.com

Bela, pasti tahu, kan lagu Frankie Vallie, Can’t take my eyes off you,?  Lagu ini menceritakan si penyanyi yang nggak bisa melepaskan pandangannya terhadap kekasihnya, karena dia sedang jatuh cinta.

Inilah salah satu bahasa tubuh laki-laki yang jatuh cinta sama kamu! Apalagi kalau kamu mergokin gebetan lagi ngeliatin kamu trus langsung pura-pura buang muka. Congrats! He has a crush on you.

6. Memiringkan kepalanya

7 Bahasa Tubuh Laki-laki yang Lagi Jatuh Cinta Sama KamuVice.com

Memiringkan kepala ketika sedang mendengarkan lawan bicara ngobrol menandakan keterkarikan dan kepercayaan. 

Semua orang pasti senang didengarkan, terlebih didengarkan oleh orang yang kita suka. Ketika gebetan kamu memiringkan kepala saat mendengarkan kamu bercerita. Ini pertanda dia tertarik sama kamu, lho!

7. Tertarik sama kamu tanpa ia sadari

7 Bahasa Tubuh Laki-laki yang Lagi Jatuh Cinta Sama Kamuscreenqueens.com

Ada kemungkinan dia sudah mengetahui perasaannya terhadap kamu, tetapi dari beberapa bahasa tubuh di atas, yang paling romantis adalah ketika seorang pria jatuh cinta tanpa benar-benar menyadarinya.

Apabila kamu sedang berdiri di antara sekelompok orang, cepat lihat arah kakinya, apakah menunjuk ke arahmu? Jika iya, berarti dia tertarik denganmu tanpa dia sadari.

Kaki cenderung mengarah pada apa yang diminati orang saat itu. Kalau kamu melihat kakinya secara konsisten mengarah kepadamu, dia mungkin sedang mengumumkan perasannya kepadamu tanpa dia sadari!

Itulah 7 bahasa tubuh pria yang sedang jatuh cinta sama kamu. Mulai sekarang, coba lebih memperhatikan bahasa tubuh gebetanmu, ya. Semoga dia juga menyukaimu!

Baca Juga: 3 Pasangan Zodiak yang Cepat Jatuh Cinta Saat Pandangan Pertama

Baca Juga: Ini Alasan Kamu Terus-menerus Jatuh Cinta Pada Orang yang Salah

Baca Juga: Bukan Fisik, Ini 6 Hal yang Perlu Kamu Lihat dalam Diri Pasangan