Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Tips Tetap Bahagia Bersama Pasangan yang Super Sibuk

Asal kesibukannya beralasan, tentu tak masalah!

Citra Purnamasari

Memiliki pasangan yang cocok dengan kriteria pastinya merupakan kebahagiaan tersendiri. Tapi terkadang, kesibukan justru jadi penghalang jalannya hubungan kalian. Banyak pasangan yang putus hanya karena kesibukan masing-masing. Hal ini tentunya sangat disayangkan apalagi ketika kamu dan pasangan memiliki keinginan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Jangan pasrah dengan keadaan, Bela, kamu tentu masih bisa memperjuangkan hubunganmu dan membuatnya tetap langgeng. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu coba jika kamu memiliki pasangan yang super sibuk.

1. Mencoba mengerti kesibukannya

freepik.com/prostooleh

Asal kesibukannya jelas dan beralasan, kamu tak perlu ngambek karena dia tak punya waktu banyak buatmu. Cobalah mengerti akan kesibukannya, menjadi pengertian jelas akan meredam potensi konflik yang akan terjadi antara kamu dan pasangan.

Selain itu, dia akan merasa bersyukur memilikimu sebagai pasangan, jika kamu mendukung kesibukannya. Ingat, ya, dunia tak selalu berputar disekitarmu, jangan sampai jadi orang yang egois karena tidak mau memahami orang lain.

2. Pastikan kamu juga punya kesibukan

Shutterstock/Roman Samborskyi

Salah satu tips jitu agar hubungan tetap langgeng adalah pastikan kamu juga punya kesibukan. Dengan aktivitas yang padat kamu tidak akan selalu terjebak dengan hubunganmu. Malah, kesibukan di antara kamu dan pasangan dapat menjadi kondisi sehat dari sebuah hubungan.

Kamu pelan-pelan akan mengerti bahwa kesibukan yang dialami pasangan tidak bisa ditinggalkan begitu saja. Kamu yang juga sibuk akan bisa meminimalisir konflik. Bisa jadi karena sama-sama sibuk, justru akan membuat setiap komunikasi yang ada jadi lebih berkualitas.

3. Beri dia perhatian

https://www.pexels.com/@shvets-production

Jangan lupa untuk memberinya perhatian di sela-sela kesibukannya, alih-alih ngomel karena dia tak ada waktu buatmu.

Cobalah kirim kopi atau makanan ke tempat kerjanya di saat dia sedang sibuk bekerja, jangan lupa selipkan kata-kata penyemangat agar harinya jadi lebih ceria. Siapa, sih, yang tidak suka kejutan? Tips satu ini bisa mencairkan suasana hubungan kalian.

Perhatian kecil terkadang sangat berarti, pasanganmu juga akan sangat menghargai usahamu karena mendukung kesibukannya.

4. Jadilah sandaran untuknya

https://www.pexels.com/@katerina-holmes

Bagaimana harimu?

Ada masalah di kantor?

Tanyakan hal-hal yang berkaitan dengan kesibukannya tanpa maksud menyerang. Siapa tahu dia memang ada masalah dengan pekerjaan dan butuh tempat curhat. Pasanganmu pastinya akan berbagi jika dia mau, jangan lupa juga untuk tidak menghakimi dan memaksa jika dia enggan curhat, ya!

Sebagai pasangan yang baik kamu harus bisa menjadi sandarannya, bahkan dengan curhat justru membuat hubungan kalian hangat kembali.

5. Rutin komunikasi meski tak harus tatap muka

https://www.herworld.com

Komunikasi harus tetap berjalan meski dia super sibuk. Kemajuan teknologi menciptakan kemudahan dalam hal komunikasi. Kamu bisa telepon, video call, atau chat bersama pasangan ketika dia ada waktu.

Jangan merengek ingin bertemu ketika dia sedang sibuk di kantor, karena kamu malah bisa membuatnya jengkel. Ciptakan kencan virtual yang tidak menyita banyak waktu, misalnya mengobrol via video atau sekadar menemaninya lembur sambil berbincang santai.

6. Menjaga komitmen sebaik-baiknya

Pexels.com/Văn Thắng

Menjaga kesetiaan jelas merupakan hal penting, apalagi jika pasanganmu super sibuk. Sesekali tidak apa-apa memperingatkannya tentang hubungan kalian, namun jangan sampai kamu marah-marah dan membuatnya jengkel.

Kamu dan pasangan sudah sama-sama dewasa, jika dia serius denganmu sudah pasti dia pun akan memperjuangkan hubungan kalian. Pastikan juga kamu tidak berjuang sendirian untuk hubungan ini, harus ada perjuangan dari pasangan.

Semoga artikel ini bisa membantumu menjaga hubungan agar tetap langgeng, ya! Jangan lupa, pastikan kesibukan pasanganmu beralasan dan masih dalam batas wajar. Pastikan juga kamu dan pasangan bisa saling menghargai dan menjaga komitmen yang sudah dibangun selama ini.

IDN Media Channels

Latest from Dating