Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Keuntungan Pacaran dengan Lelaki yang Lebih Muda Darimu

Kalau nyaman, kenapa tidak?

Anisya Fitrianti

Kebanyakan perempuan mengidamkan sosok laki-laki yang lebih tua untuk jadi kekasihnya. Tetapi nggak selalu, kok. Faktanya, ada sebagian perempuan yang justru menjalani hubungan asmara dengan laki-laki yang lebih muda darinya. Sebagian pasangan juga berhasil berakhir manis di pelaminan. 

Pada dasarnya, sih, usia nggak bisa menentukan tingkat kedewasaan seseorang. Jadi, ketika usia si dia lebih muda darimu, bukan berarti dia tidak bisa bersikap dewasa, lho. Di samping itu, berpacaran dengan laki-laki yang lebih muda dipercaya bisa memberi warna yang beda dalam hubungan. Nggak percaya? Simak ulasannya di bawah ini. 

1. Kamu bisa mendapat sudut pandang lain

https://www.pexels.com/@van-th-ng-619951

Jangan salah, terkadang rentang usia yang terlihat tidak terlalu jauh pun bisa memberikan sudut pandang yang beda pada tentang sesuatu. Dia mungkin punya banyak hobi dan kegiatan berbeda denganmu, yang justru bisa membuatmu belajar banyak darinya. 

2. Laki-laki usia muda lebih menyenangkan

Freepik.com

Di usia yang masih muda, tentunya setiap orang akan merasa lebih kreatif, lebih berenergi dan lebih produktif. Termasuk dalam soal menyenangi kamu sebagai pasangan. Baik secara fisik maupun emosional. Sehingga kamu bisa merasakan suasana baru dalam hubungan asmara. 

3. Masih suka berpetualang

Pexels.com/Oliver Sjöström

Kebanyakan laki-laki yang lebih muda memiliki masalah pribadi yang lebih sedikit atau setidaknya tidak terlalu rumit dibandingkan dengan laki-laki yang lebih tua. Di samping itu, laki-laki yang lebih muda juga biasanya lebih bersemangat dan memiliki jiwa petualang yang lebih berapi-api. 

4. Dia lebih mudah menerima nasihatmu

Unsplash.com/Chewy

Laki-laki lebih muda kemungkinan besar lebih mudah menerima nasihat darimu. Kesadarannya akan pengalamanmu yang lebih banyak tidak akan membuatnya gengsi untuk mendengarkan saran yang kamu berikan. Bisa dalam hal pekerjaan, keuangan, dan sebagainya. 

5. Kamu akan membuatnya terkesan

Freepik

Dalam hubungan, menjadi perempuan yang lebih tua berarti kamu adalah sosok yang lebih mandiri dan pintar. Namun, jika dia sungguh menyukaimu, posisi seperti ini justru tidak akan membuatnya terintimidasi. Kamu justru bisa tampak lebih seksi dan mengesankan karena kemandirianmu. Hal ini juga yang bisa memicunya menjadi lebih baik agar situasinya bisa seimbang. 

6. Dia berpikiran terbuka

Pexels.com/Snapwire

Laki-laki dengan usia lebih muda juga cenderung memiliki pikiran yang terbuka atau istilah populernya "open minded". Dengan begitu akan lebih mudah untuk mengenal dirinya lebih jauh karena dirinya dapat bersikap lebih santai dan terbuka.Termasuk untuk membicarakan kisah asmaranya di masa lalu.

7. Membuatmu merasa lebih muda

Pexels.com/Cottonbro

Ada pepatah yang mengatakan kalau orang di sekitarmu dapat menularkan sesuatu padamu. Well, dalam kasus ini sepertinya pepatah itu ada benarnya. Jiwa mudamu mungkin kembali muncul setelah kamu menghabiskan banyak waktu untuk berkencan dengan si dia yang lebih muda usianya. 

Tetapi, Bela, tidak dapat dipungkiri, menjalani hubungan dengan laki-laki yang lebih muda juga punya tantangan tersendiri. Misalnya perbedaan dalam gaya hidup atau keberanian terhadap komitmen. Untuk itu, ada baiknya membicarakan perbedaan prinsip dalam berhubungan sebelum hubungan menjadi lebih serius. 

IDN Media Channels

Latest from Dating