Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Artis Korea yang Terbuka dengan Hubungan Romansanya Sendiri 

Ada yang sampai harus keluar dari agensi karena berpacaran

Anatasia Anjani

Industri hiburan Korea Selatan memang dikenal cukup tertutup dalam menjalani hubungan romansanya. Para selebriti Korea tidak bisa terlalu bebas untuk menjalani kehidupan romansanya, hal ini dikarenakan ada kontrak yang mengikatnya.

Selain itu ada sederet perbedaan budaya dalam fandom K-Wave, apabila para artis itu ketahuan berkencan, biasanya para fans tidak langsung menerima hubungan keduanya. Oleh karena itu, para selebriti Korea Selatan jarang mengungkapkan hubungannya ke publik dan lebih memilih backstreet.

Namun, ada beberapa artis yang terbuka dengan hubungan romansanya sendiri tanpa harus tertangkap oleh Dispatch. Penasaran, siapa saja artis yang terbuka dengan hubungan romansanya sendiri? Yuk, cari tahu faktanya berikut ini, Bela!

1. Jamie

Instagram/ jiminxjamie

Solois, Jamie, baru-baru ini memamerkan pacarnya di akun Instagram-nya. Jamie dengan mesra memeluk dan mencium kekasihnya, yaitu Goo Min Chul. Tanpa malu, keduanya mengungkapkan bahwa mereka sedang menjalin hubungan serius.

Setelah Jamie mengunggah foto itu, agensinya pun angkat suara dan membenarkan keduanya memang berkencan. Tidak hanya itu, Jamie juga mendapatkan dukungan positif dari teman-temannya hingga para penggemar.

2. Haechul ‘Super Junior’ dan Momo ‘Twice’

Internet

Tak perlu diungkap oleh Dispatch, Haechul ‘Super Junior’ dan Momo ‘Twice’ langsung mengatakan bahwa mereka memang berkencan. Banyak yang menduga awal mula kedekatan keduanya dimulai setelah Twice menjadi bintang tamu di acara Knowing Brother.  

Memang pada awalnya keduanya sempat membantah kalau mereka berkencan, namun akhirnya mereka go public pada Januari 2020. Saking romantisnya, bahkan Heechul sempat mengunjungi Jepang untuk bertemu dengan orangtua Momo. Sayangnya, pasangan ini hanya berkencan selama 1,5 tahun saja dan mengumumkan putus tahun 2021 lalu.

3. E'Dawn dan Hyuna

Instagram/ hyojong_1994

Sangat jarang selebriti Korea yang terang-terang terhadap hubungan mereka, tetapi tidak untuk E'Dawn dan Hyuna. Kisah cinta mereka yang penuh lika-liku ini berhasil mereka jalani bersama, bahkan keduanya harus keluar dari agensi lamanya.

Dawn dan Hyuna sudah berkencan sejak Mei 2016. Kemudian di tahun 2018, Cube Entertainment membuat keputusan untuk mengeluarkan keduanya. Setelah keluar dari agensinya, Dawn dan Hyuna semakin terang-terangan untuk mengunggah momen mesra mereka. Saking mesranya, bahkan mereka sering disebut sebagai pasangan selebriti yang paling direstui di Korea Selatan. Sayangnya, kini keduanya sudah putus.

4. Lee Kwang Soo dan Lee Soo Bin

Allkpop

Pelawak sekaligus aktor, Lee Kwang Soo, terbuka soal hubungannya dengan Lee Soo Bin. Awalnya keduanya bertemu dalam acara ragam, Running Man, di mana Lee Soo Bin menjadi bintang tamunya.

Kemudian, di tahun 2018, mereka go public dan memberitahukan bahwa sudah berkencan selama 5 bulan. Saat menjalani wawancara dengan Illgan Sports, Kwang Soo mengaku sangat senang bisa berpacaran dengan Soo Bin karena Soo Bin selalu mendukungnya dengan baik. Begitupun Soo Bin, ia mengatakan bahwa Kwang Soo adalah tipe laki-laki idamannya.

5. Soyeon eks T’ARA

Instagram/ melodysoyani

Soyeon, mantan member T’ARA, tidak malu-malu mengungkapkan kemesraannya dengan sang kekasih di akun Instagram-nya. Saat awal berpacaran dengan pesepak bola, Cho Yu Min, So Yeon menuliskan surat untuk penggemar agar mereka mendukung hubungannya.

Saat ini keduanya telah menikah setelah 3 tahun berpacaran. Namun, pesta pernikahannya ditunda karena Cho Yu Min terpilih menjadi pemain tim nasional Korea Selatan untuk piala dunia.

6. Taeyang ‘BIGBANG’ dan Min Hyo Rin ‘T-Ara’

NME

Taeyang 'BIGBANG' sempat jujur dan mengkritisi tentang aturan yang kurang logis saat selebriti saling jatuh cinta. Ia secara terang-terang mengatakan bahwa hanya di Korea Selatan ketika kita jatuh cinta harus meminta maaf kepada penggemar.

Untuk itu, Taeyang tidak menutupi-nutupi hubungannya dengan Min Hyo Rin. Awalnya, Min Hyo Rin adalah model di video klip lagu Taeyang. Keduanya pun akhirnya berkencan pada tahun 2015 dan menikah 3 tahun kemudian.

7. Jiyeon T’ARA

Zapzee

Jiyeon T’ARA pernah berkencan dengan aktor, Lee Dong Gun, di tahun 2015. Namun, setelah satu tahun berkencan, keduanya putus pada Desember 2016. Banyak yang berspekulasi keduanya putus karena Lee Dong Gun diduga berselingkuh dengan lawan mainnya yang tak lama kemudian ia nikahi.

Setelah kejadian itu, Jiyeon tidak pernah membuka hubungan romansanya kepada publik. Sampai pada akhirnya, ia menulis surat sendiri dan meminta izin kepada penggemar untuk mendoakan pernikahannya dengan atlet baseball, Hwang Jae Gyun. Di surat itu, ia dengan jujur dan tulus mengatakan bahwa sosok Jae Gyun adalah laki-laki idamannya.

Nah, itulah para artis Korea Selatan yang terbuka dengan hubungan romansanya. Siapa, nih, pasangan favorit kamu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating