Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Memilih Warna Outfit untuk Warna Kulit Pucat

Cek juga undertone kulitmu

Anggia Namora

Apakah kamu pernah melihat baju di toko tetapi sewaktu kamu pakai warnanya tak sebagus saat kamu melihatnya? Itu bisa jadi karena warnanya tidak sesuai dengan undertone kulit kamu. Sebagian besar masyarakat Indonesia memang memiliki warna kulit sawo matang atau undertone yang ‘neutral’ dan ‘warm’, tetapi tak sedikit pula yang memiliki warna kulit pucat atau lebih dikenal dengan pale skin.

Untuk kamu yang memiliki warna kulit cenderung pucat atau undertone yang ‘cool’, simak tips mudah memilih warna outfit untuk pemilik pale skin berikut ini. Keep scrollin’!

1. Pakai warna terang yang kontras dengan undertone kulit agar warna outfit lebih menonjol dan lebih menarik perhatian, karena warna yang memiliki rona yang sama dengan warna kulit membuat kamu semakin terlihat ‘pucat’.

instagram.com/dlwlrma

2. Untuk kamu yang menyukai warna pastel harus berhati-hati karena warna ini akan membuat refleksi warna lebih pudar dan kusam daripada warna kulit. Untuk mengatasinya, kamu bisa gunakan lipstick warna terang agar ada kesan cerah di penampilanmu.

stylecraze.com

3. Hindari warna putih atau hitam sebagai satu warna outfit karena akan menciptakan tampilan yang sangat kontras, sehingga kulitmu akan terlihat pucat dan menutupi rona warna kulit asli kamu.

lookastic.com

4. Sebagai pengganti warna putih atau hitam, kamu bisa memilih warna-warna netral lainnya, seperti abu-abu, cokelat, dan hijau. Warna-warna ini dapat membantu mengembalikan rona kulit lebih bercahaya.

lookbook.nu

5. Untuk menonjolkan kesan ceria dan cerah, kamu bisa gunakan warna hijau tua, biru tua, atau warna biru yang terang yang akan lebih menghidupkan penampilan. Hindari warna biru muda karena akan menyatu dengan rona kulit para pemilik ‘cool’ undertone.

milkcocoa.co.kr

6. Jika kamu menyukai perhiasan, kamu bisa memilih perhiasan logam seperti platinum, perak, atau batu permata seperti warna hijau zamrud, blue sapphire, dan ruby daripada emas atau tembaga, karena warna-warna tersebut akan menonjolkan warna kulit kamu.

pinterest.com

7. Hati-hati juga ya dengan warna yang terlalu terang seperti kuning atau orange karena dapat menimbulkan kesan terlalu ‘warm’ dalam penampilan kamu. Jika kamu ingin menggunakan warna ini, kamu bisa memakainya sebagai bagian kecil outfit kamu, misalnya atasan atau bawahan saja.

pinterest.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends