Apakah kamu pernah melihat baju di toko tetapi sewaktu kamu pakai warnanya tak sebagus saat kamu melihatnya? Itu bisa jadi karena warnanya tidak sesuai dengan undertone kulit kamu. Sebagian besar masyarakat Indonesia memang memiliki warna kulit sawo matang atau undertone yang ‘neutral’ dan ‘warm’, tetapi tak sedikit pula yang memiliki warna kulit pucat atau lebih dikenal dengan pale skin.

Untuk kamu yang memiliki warna kulit cenderung pucat atau undertone yang ‘cool’, simak tips mudah memilih warna outfit untuk pemilik pale skin berikut ini. Keep scrollin’!

1. Pakai warna terang yang kontras dengan undertone kulit agar warna outfit lebih menonjol dan lebih menarik perhatian, karena warna yang memiliki rona yang sama dengan warna kulit membuat kamu semakin terlihat ‘pucat’.

Tips Memilih Warna Outfit untuk Warna Kulit Pucatinstagram.com/dlwlrma

2. Untuk kamu yang menyukai warna pastel harus berhati-hati karena warna ini akan membuat refleksi warna lebih pudar dan kusam daripada warna kulit. Untuk mengatasinya, kamu bisa gunakan lipstick warna terang agar ada kesan cerah di penampilanmu.

Tips Memilih Warna Outfit untuk Warna Kulit Pucatstylecraze.com

3. Hindari warna putih atau hitam sebagai satu warna outfit karena akan menciptakan tampilan yang sangat kontras, sehingga kulitmu akan terlihat pucat dan menutupi rona warna kulit asli kamu.

Tips Memilih Warna Outfit untuk Warna Kulit Pucatlookastic.com

4. Sebagai pengganti warna putih atau hitam, kamu bisa memilih warna-warna netral lainnya, seperti abu-abu, cokelat, dan hijau. Warna-warna ini dapat membantu mengembalikan rona kulit lebih bercahaya.

Tips Memilih Warna Outfit untuk Warna Kulit Pucatlookbook.nu

5. Untuk menonjolkan kesan ceria dan cerah, kamu bisa gunakan warna hijau tua, biru tua, atau warna biru yang terang yang akan lebih menghidupkan penampilan. Hindari warna biru muda karena akan menyatu dengan rona kulit para pemilik ‘cool’ undertone.

Tips Memilih Warna Outfit untuk Warna Kulit Pucatmilkcocoa.co.kr

6. Jika kamu menyukai perhiasan, kamu bisa memilih perhiasan logam seperti platinum, perak, atau batu permata seperti warna hijau zamrud, blue sapphire, dan ruby daripada emas atau tembaga, karena warna-warna tersebut akan menonjolkan warna kulit kamu.

Tips Memilih Warna Outfit untuk Warna Kulit Pucatpinterest.com

7. Hati-hati juga ya dengan warna yang terlalu terang seperti kuning atau orange karena dapat menimbulkan kesan terlalu ‘warm’ dalam penampilan kamu. Jika kamu ingin menggunakan warna ini, kamu bisa memakainya sebagai bagian kecil outfit kamu, misalnya atasan atau bawahan saja.

Tips Memilih Warna Outfit untuk Warna Kulit Pucatpinterest.com

Baca Juga: Rekomendasi Warna Pakaian yang Ternyata Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Baca Juga: 7 Potret Meghan Markle Kenakan Busana Warna Terang, Simpel Elegan!

Baca Juga: Kombinasi Warna yang Cocok dengan Pakaian Warna Kuning